Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
 
18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 2.308 Kali
 
 
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Sumber Foto : alodokter.com
 
loading...
 
Wanita pasti menginginkan payudaranya memiliki bentuk yang bagus dan sempurna. Sayangnya, tidak semua wanita mempunyai bentuk payudara semacam itu.

Di sisi lain, payudara kendur adalah proses alami yang terjadi di mana payudara kehilangan elastisitas dan kekenyalan.

Kebanyakan wanita mengalami payudara kendur pada usia 40-an atau terjadi lebih awal.

Perlu diketahui, payudara tidak memiliki otot sebab payudara terbuat dari lemak, jaringan ikat, dan kelenjar penghasil susu.


Ditambah faktor gravitasi, maka payudara memang akan kendur seiring pertambahan usia. Terlepas dari usia, ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan payudara kendur.

Di antaranya adalah faktor menyusui, kehamilan, menopause, penurunan berat badan yang drastis, olahraga berat, kekurangan gizi, dan memakai bra yang salah.

Beberapa penyakit seperti kanker payudara dan penyakit pernafasan seperti tuberkolosis juga bisa menjadi salah satu penyebab payudara kendur.

Namun ternyata, ada sejumlah cara yang dipercaya bisa dilakukan untuk menjaga payudara tetap kencang.

1. Latihan

Cara mengencangkan payudara kendur bisa dilakukan dengan latihan yang fokus pada jaringan payudara dan otot di sekitar dada. Misalnya, push up dan chest press and pulls.

Latihan chest press and pulls dilakukan dengan menarik kedua tangan ke belakang lalu gerakkan ke depan hingga menghimpit payudara. Namun, jangan lupa menggunakan bra khusus berolahraga saat melakukan latihan ini.

2. Minyak zaitun

Laman Meetdoctor melansir,memijat payudara dengan menggunakan minyak zaitun adalah teknik yang baik sebagai cara mengencangkan payudara. Sebab, minyak zaitun kaya antioksidan dan asam lemak sehingga dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan radikal bebas, dan mencegah payudara kendur. Caranya adalah menggosokkan minyak zaitun pada payudara hingga terasa hangat. Lakukan pijatan ke atas secara lembut selama 15 menit, sebanyak 4 – 5 kali dalam seminggu.

3. Putih telur

Putih telur mengandung hidro-lipid yang dapat membantu mengangkat kulit kendur di sekitar payudara. Cukup mengocok sebutir putih telur hingga berbusa, dan oleskan pada payudara. Lalu biarkan selama 30 menit.

Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukanlah langkah ini seminggu sekali.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dapat mengencangkan kulit, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara agar payudara kencang.

Lidah buaya juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan akibat paparan radikal bebas, sehingga mampu membantu memepertahankan kekencangan payduara.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya dengan memijat payudara dengan lembut dan melingkar selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan ulangi 4–5 kali dalam seminggu.

Selain melakukan cara agar payudara kencang, ada beberapa tips yang harus kita lakukan supaya payudara tidak kendur.

-Hindari diet secara ekstrem, pasalnya penurunan berat badan secara ekstrem dapat menyebabkan payudara kendur.

-Lakukan olahraga lari dan olahraga lain dengan menggunakan bra khusus olahraga atau sport bra.

-Konsumsi air putih secara cukup setiap harinya untuk menghindari kulit kering.

-Jangan membiarkan payudara terekspos di bawah matahari secara langsung tanpa tabir surya. Pasalnya, sinar matahari dapat menghilangkan elastisitas pada kulit.

-Berhenti merokok untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. -Gunakan bra yang pas dan tepat supaya payudara tertopang dengan baik.

-Konsumsi makanan yang sehat dengan nutrisi dan gizi yang penting seperti protein, vitamin kalsium, mineral, karbohidrat dan lemak esensial yang diperlukan oleh payudara.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
April 2020, Vaksin Virus Corona Siap Diuji Coba!

(02-03-2020 21:28:55 - Dibaca 794 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Risma Bicara Soal Jamu Penangkal Virus Corona!

(02-03-2020 17:28:30 - Dibaca 667 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Alasan Serangan Jantung Sering Terjadi Pagi Hari

(18-02-2020 20:36:50 - Dibaca 712 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!

(18-02-2020 19:51:05 - Dibaca 449 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Peneliti dari Harvard Sebut Stres Bisa Sebabkan Rambut Beruban?

(29-01-2020 11:27:05 - Dibaca 431 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 980 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 694 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 955 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 908 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 889 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 818 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 869 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 264 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 418 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 136 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 106 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 380 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 283 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.