Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
 
18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 443 Kali
 
 
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Sumber Foto : alodokter.com
 
loading...
 
Wanita pasti menginginkan payudaranya memiliki bentuk yang bagus dan sempurna. Sayangnya, tidak semua wanita mempunyai bentuk payudara semacam itu.

Di sisi lain, payudara kendur adalah proses alami yang terjadi di mana payudara kehilangan elastisitas dan kekenyalan.

Kebanyakan wanita mengalami payudara kendur pada usia 40-an atau terjadi lebih awal.

Perlu diketahui, payudara tidak memiliki otot sebab payudara terbuat dari lemak, jaringan ikat, dan kelenjar penghasil susu.


Ditambah faktor gravitasi, maka payudara memang akan kendur seiring pertambahan usia. Terlepas dari usia, ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan payudara kendur.

Di antaranya adalah faktor menyusui, kehamilan, menopause, penurunan berat badan yang drastis, olahraga berat, kekurangan gizi, dan memakai bra yang salah.

Beberapa penyakit seperti kanker payudara dan penyakit pernafasan seperti tuberkolosis juga bisa menjadi salah satu penyebab payudara kendur.

Namun ternyata, ada sejumlah cara yang dipercaya bisa dilakukan untuk menjaga payudara tetap kencang.

1. Latihan

Cara mengencangkan payudara kendur bisa dilakukan dengan latihan yang fokus pada jaringan payudara dan otot di sekitar dada. Misalnya, push up dan chest press and pulls.

Latihan chest press and pulls dilakukan dengan menarik kedua tangan ke belakang lalu gerakkan ke depan hingga menghimpit payudara. Namun, jangan lupa menggunakan bra khusus berolahraga saat melakukan latihan ini.

2. Minyak zaitun

Laman Meetdoctor melansir,memijat payudara dengan menggunakan minyak zaitun adalah teknik yang baik sebagai cara mengencangkan payudara. Sebab, minyak zaitun kaya antioksidan dan asam lemak sehingga dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan radikal bebas, dan mencegah payudara kendur. Caranya adalah menggosokkan minyak zaitun pada payudara hingga terasa hangat. Lakukan pijatan ke atas secara lembut selama 15 menit, sebanyak 4 – 5 kali dalam seminggu.

3. Putih telur

Putih telur mengandung hidro-lipid yang dapat membantu mengangkat kulit kendur di sekitar payudara. Cukup mengocok sebutir putih telur hingga berbusa, dan oleskan pada payudara. Lalu biarkan selama 30 menit.

Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukanlah langkah ini seminggu sekali.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dapat mengencangkan kulit, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara agar payudara kencang.

Lidah buaya juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan akibat paparan radikal bebas, sehingga mampu membantu memepertahankan kekencangan payduara.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya dengan memijat payudara dengan lembut dan melingkar selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan ulangi 4–5 kali dalam seminggu.

Selain melakukan cara agar payudara kencang, ada beberapa tips yang harus kita lakukan supaya payudara tidak kendur.

-Hindari diet secara ekstrem, pasalnya penurunan berat badan secara ekstrem dapat menyebabkan payudara kendur.

-Lakukan olahraga lari dan olahraga lain dengan menggunakan bra khusus olahraga atau sport bra.

-Konsumsi air putih secara cukup setiap harinya untuk menghindari kulit kering.

-Jangan membiarkan payudara terekspos di bawah matahari secara langsung tanpa tabir surya. Pasalnya, sinar matahari dapat menghilangkan elastisitas pada kulit.

-Berhenti merokok untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. -Gunakan bra yang pas dan tepat supaya payudara tertopang dengan baik.

-Konsumsi makanan yang sehat dengan nutrisi dan gizi yang penting seperti protein, vitamin kalsium, mineral, karbohidrat dan lemak esensial yang diperlukan oleh payudara.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 212 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 77 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 284 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 295 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 316 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 481 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 578 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 378 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 312 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 654 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.579 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 317 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 514 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 392 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.