Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
 
18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 333 Kali
 
 
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Sumber Foto : alodokter.com
 
loading...
 
Wanita pasti menginginkan payudaranya memiliki bentuk yang bagus dan sempurna. Sayangnya, tidak semua wanita mempunyai bentuk payudara semacam itu.

Di sisi lain, payudara kendur adalah proses alami yang terjadi di mana payudara kehilangan elastisitas dan kekenyalan.

Kebanyakan wanita mengalami payudara kendur pada usia 40-an atau terjadi lebih awal.

Perlu diketahui, payudara tidak memiliki otot sebab payudara terbuat dari lemak, jaringan ikat, dan kelenjar penghasil susu.


Ditambah faktor gravitasi, maka payudara memang akan kendur seiring pertambahan usia. Terlepas dari usia, ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan payudara kendur.

Di antaranya adalah faktor menyusui, kehamilan, menopause, penurunan berat badan yang drastis, olahraga berat, kekurangan gizi, dan memakai bra yang salah.

Beberapa penyakit seperti kanker payudara dan penyakit pernafasan seperti tuberkolosis juga bisa menjadi salah satu penyebab payudara kendur.

Namun ternyata, ada sejumlah cara yang dipercaya bisa dilakukan untuk menjaga payudara tetap kencang.

1. Latihan

Cara mengencangkan payudara kendur bisa dilakukan dengan latihan yang fokus pada jaringan payudara dan otot di sekitar dada. Misalnya, push up dan chest press and pulls.

Latihan chest press and pulls dilakukan dengan menarik kedua tangan ke belakang lalu gerakkan ke depan hingga menghimpit payudara. Namun, jangan lupa menggunakan bra khusus berolahraga saat melakukan latihan ini.

2. Minyak zaitun

Laman Meetdoctor melansir,memijat payudara dengan menggunakan minyak zaitun adalah teknik yang baik sebagai cara mengencangkan payudara. Sebab, minyak zaitun kaya antioksidan dan asam lemak sehingga dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan radikal bebas, dan mencegah payudara kendur. Caranya adalah menggosokkan minyak zaitun pada payudara hingga terasa hangat. Lakukan pijatan ke atas secara lembut selama 15 menit, sebanyak 4 – 5 kali dalam seminggu.

3. Putih telur

Putih telur mengandung hidro-lipid yang dapat membantu mengangkat kulit kendur di sekitar payudara. Cukup mengocok sebutir putih telur hingga berbusa, dan oleskan pada payudara. Lalu biarkan selama 30 menit.

Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukanlah langkah ini seminggu sekali.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dapat mengencangkan kulit, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara agar payudara kencang.

Lidah buaya juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan akibat paparan radikal bebas, sehingga mampu membantu memepertahankan kekencangan payduara.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya dengan memijat payudara dengan lembut dan melingkar selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan ulangi 4–5 kali dalam seminggu.

Selain melakukan cara agar payudara kencang, ada beberapa tips yang harus kita lakukan supaya payudara tidak kendur.

-Hindari diet secara ekstrem, pasalnya penurunan berat badan secara ekstrem dapat menyebabkan payudara kendur.

-Lakukan olahraga lari dan olahraga lain dengan menggunakan bra khusus olahraga atau sport bra.

-Konsumsi air putih secara cukup setiap harinya untuk menghindari kulit kering.

-Jangan membiarkan payudara terekspos di bawah matahari secara langsung tanpa tabir surya. Pasalnya, sinar matahari dapat menghilangkan elastisitas pada kulit.

-Berhenti merokok untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. -Gunakan bra yang pas dan tepat supaya payudara tertopang dengan baik.

-Konsumsi makanan yang sehat dengan nutrisi dan gizi yang penting seperti protein, vitamin kalsium, mineral, karbohidrat dan lemak esensial yang diperlukan oleh payudara.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 239 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 246 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 267 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 443 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 548 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 339 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 282 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 622 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.380 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 281 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 439 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.255 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.341 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER