Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
 
25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 136 Kali
 
 
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Tidur nyenyak menjadi dambaan banyak orang karena tak semua orang beruntung bisa terlelap dengan mudah. Namun, dalam beberapa kondisi, tanpa sadar mulut terbuka dengan sendirinya saat seseorang terhanyut dalam mimpi.

Seperti dikutip dari Times of India, ternyata bukan hanya memalukan dan terlihat konyol, tetapi tidur dengan mulut terbuka atau mangap menyimpan efek buruk bagi kesehatan tubuh.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Oral Rehabilitation, aliran udara yang masuk melalui mulut bisa menghilangkan saliva atau air ludah. Ketika bernapas melalui mulut, maka menciptakan plak dalam mulut yang pada akhirnya meningkatkan jumlah bakteri jahat dalam mulut.


Kemudian, bau mulut yang juga dikenal sebagai halitosis adalah hasil dari penurunan saliva di mulut. Ini terjadi karena bernapas dari mulut menurunkan kemampuan mulut untuk membersihkan dirinya sendiri. Bau mulut ini bukan hanya kutukan bagi orang yang mengalaminya, tetapi juga bagi mereka yang ada di sekitarnya.

Selain itu, bernapas dengan mulut pada dasarnya membuat oksigen yang dipasok ke paru-paru menjadi lebih sedikit. Hal ini menyebabkan kelelahan sepanjang hari karena tubuh mengalami kekurangan oksigen.

Jika Anda sering bertanya-tanya mengapa Anda bangun dengan bibir pecah-pecah, jawabannya karena tidur dalam keadaan mangap. Tidur sambil mangap akan menyebabkan cairan di mulut mengering dan menyebabkan mulut dan bibir menjadi kering, serta dapat menyebabkan gangguan kemampuan menelan.

Lebih parahnya lagi, tidur sambil mangap atau mulut terbuka dapat mempengaruhi posisi gigi yang bisa berdapampak pada bentuk bibir dan lidah. Ciri-cirinya termasuk gigi berkerut, lubang hidung membesar dan wajah lebih pendek.

Jika Anda bernapas dari mulut Anda, perawatan tergantung pada akar penyebabnya. Jika Anda bernafas melalui mulut hanya di malam hari, Anda perlu memperhatikan berat badan Anda, karena kegemukan mungkin menyebabkan obstruksi pada pernapasan reguler Anda.

Intinya adalah Anda harus mempertimbangkan pergi ke dokter untuk memeriksa penyebab utama dan mencari tahu apa yang dapat dilakukan.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Waspada, Ini Bahayanya Tidur Mangap
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 179 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 142 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 189 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 365 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 497 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 266 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 234 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 524 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.241 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 244 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 373 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 331 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.222 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 618 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 273 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 744 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.555 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.323 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?