Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
 
20-10-2017 18:38:23 - Dibaca 421 Kali
 
 
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Setelah menggunakan toilet alias WC khususnya WC jongkok, hal paling lumrah yang harus dilakukan seseorang adalah menyiramnya. Entah itu buang air besar atau kecil. Akan tetapi, yang harus Anda perhatikan adalah tutup dulu toilet atau WC Anda sebelum menekan tombol flush.

Mengapa demikian?

Menurut lansiran Boldsky (17/10), alasan mengapa seseorang harus menutup toilet dengan penutupnya sebelum membilasnya adalah karena fenomena yang dikenal dengan toilet plume.

Ketika Anda menyiram toilet, air yang berputar dengan kecepatan tinggi di dalam cekungan toilet akan menyemburkan aerosol kotoran ke udara. Fakta mengejutkan lainnya adalah, aerosol ini bisa melambung ke udara hingga mencapai ketinggian 15 kaki atau setara dengan 35 meter!


Oleh karena itu, wajib bagi Anda untuk menutup toilet sebelum disiram, terutama jika kamar mandi tersebut digunakan berkali-kali.

Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal Applied Microbilogy menemukan bahwa apapun yang Anda masukkan ke dalam toilet bisa tertinggal di sana lama bahkan setelah Anda menekan flush. Jika toilet sudha terinfeksi bakteri dan virus yang berpotensi berbahaya akibat hal tersebut, para periset menemukan fakta lain bahwa mikroba dapat menyebar hingga ke lantai, wastafel, bahkan sikat gigi Anda.

Meskipun telah diflush, mikroba akan tetap menempel di dinding toilet atau WC sampai beberapa kali flush. Jumlah mikroba menurun setelah diflush beberapa kali. Jumlah tersebut tidak akan hilang seluruhnya, kecuali Anda membersihkan toilet dengan cara digosok kuat.

Bakteri seperti salmonella dan shigella serta virus seperti norovirus serta hepatitis A dapat tertular ke tubuh manusia apabila semuanya berhasil masuk melalui mulut. Bisa lewat sikat gigi yang telah tercemar bakteri tadi.

Sebaiknya memang Anda harus menempatkan barang-barang yang berhubungan dengan mulut seperti sikat gigi di sebuah lemari penyimpanan kecil di dalam kamar mandi. Untuk menghindari hal-hal buruk yang disebabkan oleh sebuah kegiatan yang sepele.

Setelah Anda menyiram toilet, segera keluar dari kamar mandi karena kemungkinan terinfeksi kuman dan bakteri yang berada di udara sangat tinggi. Yang paling penting adalah hindari penggunaan pengering tangan di dalam toilet. Pengering yang mengeluarkan udara panas memiliki kemampuan untuk menyebarkan kuman yang ada di udara sekitar. Agar terhindar dari infeksi, Anda perlu mencucui tangan dengan benar dan gunakan handuk atau tissu kertas untuk mengeringkan tangan.

Semoga bermanfaat!
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 440 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 214 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 469 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 403 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 733 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 484 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 575 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 646 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 449 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 381 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 739 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.919 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.