Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
 
20-10-2017 18:38:23 - Dibaca 363 Kali
 
 
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Setelah menggunakan toilet alias WC khususnya WC jongkok, hal paling lumrah yang harus dilakukan seseorang adalah menyiramnya. Entah itu buang air besar atau kecil. Akan tetapi, yang harus Anda perhatikan adalah tutup dulu toilet atau WC Anda sebelum menekan tombol flush.

Mengapa demikian?

Menurut lansiran Boldsky (17/10), alasan mengapa seseorang harus menutup toilet dengan penutupnya sebelum membilasnya adalah karena fenomena yang dikenal dengan toilet plume.

Ketika Anda menyiram toilet, air yang berputar dengan kecepatan tinggi di dalam cekungan toilet akan menyemburkan aerosol kotoran ke udara. Fakta mengejutkan lainnya adalah, aerosol ini bisa melambung ke udara hingga mencapai ketinggian 15 kaki atau setara dengan 35 meter!


Oleh karena itu, wajib bagi Anda untuk menutup toilet sebelum disiram, terutama jika kamar mandi tersebut digunakan berkali-kali.

Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal Applied Microbilogy menemukan bahwa apapun yang Anda masukkan ke dalam toilet bisa tertinggal di sana lama bahkan setelah Anda menekan flush. Jika toilet sudha terinfeksi bakteri dan virus yang berpotensi berbahaya akibat hal tersebut, para periset menemukan fakta lain bahwa mikroba dapat menyebar hingga ke lantai, wastafel, bahkan sikat gigi Anda.

Meskipun telah diflush, mikroba akan tetap menempel di dinding toilet atau WC sampai beberapa kali flush. Jumlah mikroba menurun setelah diflush beberapa kali. Jumlah tersebut tidak akan hilang seluruhnya, kecuali Anda membersihkan toilet dengan cara digosok kuat.

Bakteri seperti salmonella dan shigella serta virus seperti norovirus serta hepatitis A dapat tertular ke tubuh manusia apabila semuanya berhasil masuk melalui mulut. Bisa lewat sikat gigi yang telah tercemar bakteri tadi.

Sebaiknya memang Anda harus menempatkan barang-barang yang berhubungan dengan mulut seperti sikat gigi di sebuah lemari penyimpanan kecil di dalam kamar mandi. Untuk menghindari hal-hal buruk yang disebabkan oleh sebuah kegiatan yang sepele.

Setelah Anda menyiram toilet, segera keluar dari kamar mandi karena kemungkinan terinfeksi kuman dan bakteri yang berada di udara sangat tinggi. Yang paling penting adalah hindari penggunaan pengering tangan di dalam toilet. Pengering yang mengeluarkan udara panas memiliki kemampuan untuk menyebarkan kuman yang ada di udara sekitar. Agar terhindar dari infeksi, Anda perlu mencucui tangan dengan benar dan gunakan handuk atau tissu kertas untuk mengeringkan tangan.

Semoga bermanfaat!
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 219 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 80 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 290 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 298 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 453 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 321 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 482 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 581 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 380 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 314 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 659 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.597 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 90 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.