Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
 
21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 423 Kali
 
 
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Selama ini jahe sudah dikenal dengan manfaatnya yang melimpah untuk kesehatan. Jahe diketahui bisa membantu menenangkan pembuluh darah pada kepala, mencegah peradangan, dan meredakan rasa sakit kepala. Ketika mengalami sakit kepala atau migrain, seringkali orang akan mengambil obat tanpa pikir panjang. Padahal jahe sebenarnya lebih ampuh untuk mengatasi sakit kepala.

Beberapa penelitian telah membuktikan hal ini. Mereka mengungkap bahwa jahe dan teh jahe memiliki khasiat yang lebih ampuh untuk meredakan sakit kepala atau migrain dibandingkan dengan obat biasa. Tak hanya itu, teh jahe memiliki zat anti kanker, menurunkan peradangan, melancarkan sirkulasi darah, meredakan sakit akibat menstruasi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan gejala asma, dan stres.


Salah satu obat yang sering digunakan untuk mengatasi migrain adalah sumatripan. Obat ini membantu meredakan migrain. Namun selain itu sumatripan juga diketahui bisa memicu masalah pada jantung seperti memicu stroke, serangan jantung, dan menyebabkan efek samping lain seperti rasa lemah dan pusing, seperti dilansir oleh Daily Health Post.

Peneliti membandingkan dua kelompok partisipan yang menggunakan jahe dan sumatripan. Hasilnya, jahe memiliki tingkat efektivitas hingga 90 persen untuk meredakan migrain dalam waktu dua jam. Selain itu, jahe juga tidak menimbulkan efek samping yang berarti seperti pusing, rasa lemah, dan risiko serangan jantung.

Beberapa penelitian juga mengungkap bahwa minum teh jahe tiga sampai empat kali sehari bisa mencegah peradangan pada tubuh dan mencegah sakit kepala. Jahe juga disebut sebagai tanaman yang lebih baik dari ibuprofein atau obat pereda nyeri lainnya untuk meredakan sakit kepala dan nyeri. Meski begitu, orang yang memiliki kelainan darah sebaiknya berhati-hati sebelum mengonsumsi jahe, karena jahe bisa mempengaruhi kekentalan darah.

Daripada langsung minum obat, kenapa tak coba dulu konsumsi bahan alami seperti jahe yang lebih efektif untuk meredakan sakit kepala?
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Alasan kenapa jahe ampuh untuk sembuhkan migrain
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 202 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 228 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 289 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 244 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 415 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 522 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 317 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 270 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 597 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.293 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 268 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 352 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 142 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 296 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 101 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 113 Kali)

Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.