Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
 
18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 215 Kali
 
 
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Masalah mental dan psikologis yang kamu hadapi ternyata dapat memiliki efek pada banyak bagian di tubuhmu. Sebelumnya telah umum diketahui bahwa stres dan tekanan mental dapat berpengaruh pasa kesehatan kulit dan pencernaan.

Tanpa kamu sadari, stres yang kamu miliki ternyata juga dapat merusak dan mengganggu kesehatan gigi dan mulutmu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut masalah gigi dan mulut yang bakal kamu hadapi ketika mengalami stres

Gigi berlubang

Secara tidak sadar ketika sedang stres, kamu akan banyak mengonsumsi makanan manis untuk membuat suasana hatimu membaik. Kemudian stres juga akan melepaskan hormon yang membuat produksi air liur berkurang, begitu pula dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Akibatnya, gigi dan mulut akan rentan terkena infeksi yang bisa berujung dengan munculnya lubang di gigi.


Menggeretak gigi

Saat marah karena stres, terkadang kamu memiliki kebiasaan untuk menggeretak gigi atau yang disebut dengan grinding. Jika dilakukan terus-menerus maka kekuatan enamel gigi akan berkurang dan menyebabkan kerusakan di gusi.

Sariawan

Sariawan terjadi karena munculnya luka di mulut yang kemudian akan terasa menyakitkan ketika kamu sedang makan atau berbicara. Ketika stres datang, bisa saja usai mengunyah gorengan atau mengonsumsi makanan berkuah yang panas disusul dengan kehadiran sariawan.

Kondisi itu membuat lepasnya permukaan sel-sel di lapisan mukosa. Ketika lapisan tersebut lepas, saraf-saraf yang ada di dalamnya terbuka. Itu sebabnya sariawan menimbulkan rasa nyeri.

Nyeri pada rahang

Stres juga bisa memunculkan rasa nyeri di otot rahang. Jika hal ini terjadi secara berkepanjangan akan menyebabkan gangguan di persendian rahang yang menyebabkan kesulitan untuk menggigit, mengunyah, dan membuat atau menutup mulut.

Ketika stres, sistem imun tubuh akan menjadi lemah dan memungkinkan terjadinya berbagai masalah di gigi dan mulut tersebut. Oleh karena itu, penting agar kamu menjaga kesehatan mentalmu agar tetap gembira dan tak tertekan. [RWP]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Masalah Gigi dan Mulut yang Mungkin Muncul Akibat Stres
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 441 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 470 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 404 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 734 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 484 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 575 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 647 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 449 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 381 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 739 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.919 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 403 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 657 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 171 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 534 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 313 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 282 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 117 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.