Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
 
27-10-2017 10:20:26 - Dibaca 287 Kali
 
 
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Sumber Foto : manfaat.co.id
 
loading...
 
Jaman dulu rematik jamak ditemukan pada tubuh mereka yang berusia tua. Namun saat ini semakin banyak saja anak muda yang terkena rematik dan asam urat. Sebenarnya tidak ada obat-obatan yang bisa menyembuhkan rematik secara total. Sebab rematik dipicu oleh makanan yang dikonsumsi.

Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah makanan enak yang bisa membantumu untuk mengenyahkan rematik dari dalam tubuh.


Ikan
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Diseases menyebutkan bahwa lemak ikan mampu mengurangi risiko rematik lebih dari 50% jika kamu konsumsi secara teratur. Beberapa jenis ikan yang tinggi akan asam lemak omega 3 adalah salmon, tuna, dan mackerel.

Kedelai
Kedelai merupakan contoh makanan sehat lainnya yang mampu mencegah rematik. Selain itu makan makanan yang mengandung kedelai seperti tahu, tempe, atau susu kedelai mampu menyehatkan jantung karena tinggi protein dan serat namun rendah lemak.

Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung dan oleocanthal, yang merupakan senyawa fenolik alami yang memiliki sifat yang mirip dengan non-steroid yaitu obat anti-inflamasi. Oleocanthal sendiri akan menurunkan produksi enzim yang menyebabkan peradangan.

Teh hijau
Teh hijau kaya akan polifenol, yang merupakan antioksidan yang mengurangi peradangan dan menghambat kerusakan tulang rawan. Penelitian menunjukkan bahwa epigallocatechin-3-gallate (EGCG), suatu antioksidan dalam teh hijau menghambat produksi molekul yang mengakibatkan kerusakan sendi pada orang yang menderita rheumatoid arthritis.

Produk olahan susu
Mengonsumsi produk olahan susu yang rendah lemak seperti susu, yoghurt dan keju meningkatkan kekuatan tulang karena makanan ini kaya akan kalsium dan vitamin D. Vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium dan dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menghindarkanmu dari rematik.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Obati sakit rematik dengan 5 makanan enak ini
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 238 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 245 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 332 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 267 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 442 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 547 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 339 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 282 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 622 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.380 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 281 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.236 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER