Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
 
27-10-2017 10:20:26 - Dibaca 390 Kali
 
 
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Sumber Foto : manfaat.co.id
 
loading...
 
Jaman dulu rematik jamak ditemukan pada tubuh mereka yang berusia tua. Namun saat ini semakin banyak saja anak muda yang terkena rematik dan asam urat. Sebenarnya tidak ada obat-obatan yang bisa menyembuhkan rematik secara total. Sebab rematik dipicu oleh makanan yang dikonsumsi.

Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah makanan enak yang bisa membantumu untuk mengenyahkan rematik dari dalam tubuh.


Ikan
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Diseases menyebutkan bahwa lemak ikan mampu mengurangi risiko rematik lebih dari 50% jika kamu konsumsi secara teratur. Beberapa jenis ikan yang tinggi akan asam lemak omega 3 adalah salmon, tuna, dan mackerel.

Kedelai
Kedelai merupakan contoh makanan sehat lainnya yang mampu mencegah rematik. Selain itu makan makanan yang mengandung kedelai seperti tahu, tempe, atau susu kedelai mampu menyehatkan jantung karena tinggi protein dan serat namun rendah lemak.

Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung dan oleocanthal, yang merupakan senyawa fenolik alami yang memiliki sifat yang mirip dengan non-steroid yaitu obat anti-inflamasi. Oleocanthal sendiri akan menurunkan produksi enzim yang menyebabkan peradangan.

Teh hijau
Teh hijau kaya akan polifenol, yang merupakan antioksidan yang mengurangi peradangan dan menghambat kerusakan tulang rawan. Penelitian menunjukkan bahwa epigallocatechin-3-gallate (EGCG), suatu antioksidan dalam teh hijau menghambat produksi molekul yang mengakibatkan kerusakan sendi pada orang yang menderita rheumatoid arthritis.

Produk olahan susu
Mengonsumsi produk olahan susu yang rendah lemak seperti susu, yoghurt dan keju meningkatkan kekuatan tulang karena makanan ini kaya akan kalsium dan vitamin D. Vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium dan dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menghindarkanmu dari rematik.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Obati sakit rematik dengan 5 makanan enak ini
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 441 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 214 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 469 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 403 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 733 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 484 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 575 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 646 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 449 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 381 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 739 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.919 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 642 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.