Ulang Tahun PKS Fahri Hamzah Tidak Diundang? Mengapa?
Gerindra Sebut Elektabilitas Jokowi Mengkhawatirkan, Benarkah?
Rizal Ramli akan Tangkap 100 Orang Paling Berengsek Jika Jadi Presiden, Siapa yang brengsek?



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
 
04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 229 Kali
 
 
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Sumber Foto : BantenNews.co.id
 
Ada banyak hal di dunia yang memisahkan satu orang dengan orang lainnya. Tak sedikit yang menyangkut hal-hal kontroversial. Tapi kadang kala, ada pula hal sederhana. Misalnya soal mandi.

Ya, ada orang yang terbiasa mandi pada malam hari memandang mereka yang biasa mandi pada pagi hari, melakukan hal yang gila. Demikian pula sebaliknya.

Sementara, para peneliti mengatakan, mandi pada malam hari memang berguna untuk mendinginkan tubuh dan membantu agar tidur lebih lelap.


Namun, bisa saja pandangan itu bukan merupakan pertimbangan bagi kita saat memilih waktu yang tepat untuk mandi, bukan?

Mana sebenarnya yang lebih baik?

Mungkin, kita akan melihat dan mempertimbangkan sejumlah faktor terkait kebiasaan mandi malam.

1. Mandi sebelum tidur ditambah piyama yang bersih adalah sebuah kebahagiaan.

2. Kita mandi malam dengan tujuan melunturkan segala kotoran selama seharian di luar rumah, hingga naik ke tempet tidur dalam keadaan bersih.

3. Kita harus berangkat pagi sekali di keesokan hari, sehingga mungkin tak akan sempat mandi.

4. Mandi malam memungkinkan kita berada di kamar mandi dalam waktu yang lama, rileks, dan menciptakan kemewahan tersendiri.

5. Bukti anekdotal mendukung fakta bahwa rasa dingin setelah mandi malam pun tak terlalu mengganggu. Mungkin karena kita bisa langsung membungkus badan dengan piyama hangat.

6. Selain itu, sering kali berdiri mandi di bawah pancuran pada pagi hari terasa lebih seperti uji ketahanan fisik.

7. Dengan mandi di malam hari, kita memiliki waktu yang lebih panjang untuk sarapan keesokan harinya.

Lalu, bagaimana dengan mandi di pagi hari?

Mereka yang menikmati mandi di malam hari, seperti yang kita lihat, memiliki sejumlah alasan tersendiri.

Sementara, mereka yang masuk dalam "kelompok mandi pagi" pasti juga memiliki keyakinannya.

1. Tentu saja, mandi pagi membangkitkan semangat di hari yang baru.

2. Kita dapat memulai hari dalam keadaan yang terasa lebih segar.

3. Kita tak akan berlama-lama berselimut handuk, dan menjadikan hari kita tak produktif.

4. Kita tak perlu "membuang waktu" santai kita di malam hari dengan repot-repot berdiri di bawah "shower".

5. Mandi di pagi hari merupakan pilihan yang paling tepat, apalagi setelah melewati istirahat malam yang panas dan berkeringat.

Jadi, mana yang terbaik ya?

Kedua pilihan di atas datang dengan alasannya masing-masing. Mau menghabiskan waktu malam kita dengan lebih santai?

Atau, mandi di pagi hari? Meski kita harus merelakan waktu tidur menjadi lebih pendek 15 menit, belum termasuk waktu untuk mengeringkan rambut.

Pertimbangannya terdengar amat sederhana, tapi kedua pilihan itu pasti memiliki "pengikutnya" masing-masing.

Apakah memilih dua-duanya menjadi pilihan terbaik? Itu pun tak mudah untuk dikatakan, semuanya bergantung pada kita sendiri.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mandi Pagi atau Mandi Malam, Mana Lebih Baik?
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 299 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 109 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 90 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.042 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 195 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 248 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 279 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 362 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 216 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 257 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 271 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!

(05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 272 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Ulang Tahun PKS Fahri Hamzah Tidak Diundang? Mengapa?

(21-04-2018 16:07:42 - Dibaca 246 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Gerindra Sebut Elektabilitas Jokowi Mengkhawatirkan, Benarkah?

(21-04-2018 15:55:21 - Dibaca 320 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Rizal Ramli akan Tangkap 100 Orang Paling Berengsek Jika Jadi Presiden, Siapa yang brengsek?

(21-04-2018 09:09:33 - Dibaca 329 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Ternyata Angka 0 dan +62 Saat Menelpon Punya Perbedaan, Ini Penjelasannya!

(21-04-2018 08:44:07 - Dibaca 134 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Rizal Ramli Sebut Jakarta Sekarang Lebih Tenang dan Sejuk daripada Sebelumnya, Apa maksudnya?

(20-04-2018 19:29:55 - Dibaca 321 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Mahasiswa Maroko ini Sebut Anies Super Gubernur? Benarkah?

(20-04-2018 12:01:36 - Dibaca 200 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 69 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
9 Nama Cawapresnya Diganti Anies Baswedan, Ini Penolakan PKS!

(20-04-2018 08:32:28 - Dibaca 817 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 299 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Mahfud MD Nilai Pilkada Saat ini Seperti Peternakan Koruptor! Benarkah?

(19-04-2018 13:15:30 - Dibaca 204 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Seniman Yogya Bawa Balsem dan Telur Buat Amien Rais, Mau apa?

(19-04-2018 08:48:36 - Dibaca 427 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Pemerintah Minta Gerindra Baca Perpres TKA Dulu Sebelum Komentar!

(18-04-2018 21:38:24 - Dibaca 506 Kali)

Ternyata Angka 0 dan +62 Saat Menelpon Punya Perbedaan, Ini Penjelasannya!
Rizal Ramli Sebut Jakarta Sekarang Lebih Tenang dan Sejuk daripada Sebelumnya, Apa maksudnya?
Mahasiswa Maroko ini Sebut Anies Super Gubernur? Benarkah?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

8. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

9. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

10. Dulu Sering Kritik Ahok, Sekarang Mereka Sering Membela, Mengapa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.