SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
 
04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 344 Kali
 
 
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Sumber Foto : BantenNews.co.id
 
Ada banyak hal di dunia yang memisahkan satu orang dengan orang lainnya. Tak sedikit yang menyangkut hal-hal kontroversial. Tapi kadang kala, ada pula hal sederhana. Misalnya soal mandi.

Ya, ada orang yang terbiasa mandi pada malam hari memandang mereka yang biasa mandi pada pagi hari, melakukan hal yang gila. Demikian pula sebaliknya.

Sementara, para peneliti mengatakan, mandi pada malam hari memang berguna untuk mendinginkan tubuh dan membantu agar tidur lebih lelap.


Namun, bisa saja pandangan itu bukan merupakan pertimbangan bagi kita saat memilih waktu yang tepat untuk mandi, bukan?

Mana sebenarnya yang lebih baik?

Mungkin, kita akan melihat dan mempertimbangkan sejumlah faktor terkait kebiasaan mandi malam.

1. Mandi sebelum tidur ditambah piyama yang bersih adalah sebuah kebahagiaan.

2. Kita mandi malam dengan tujuan melunturkan segala kotoran selama seharian di luar rumah, hingga naik ke tempet tidur dalam keadaan bersih.

3. Kita harus berangkat pagi sekali di keesokan hari, sehingga mungkin tak akan sempat mandi.

4. Mandi malam memungkinkan kita berada di kamar mandi dalam waktu yang lama, rileks, dan menciptakan kemewahan tersendiri.

5. Bukti anekdotal mendukung fakta bahwa rasa dingin setelah mandi malam pun tak terlalu mengganggu. Mungkin karena kita bisa langsung membungkus badan dengan piyama hangat.

6. Selain itu, sering kali berdiri mandi di bawah pancuran pada pagi hari terasa lebih seperti uji ketahanan fisik.

7. Dengan mandi di malam hari, kita memiliki waktu yang lebih panjang untuk sarapan keesokan harinya.

Lalu, bagaimana dengan mandi di pagi hari?

Mereka yang menikmati mandi di malam hari, seperti yang kita lihat, memiliki sejumlah alasan tersendiri.

Sementara, mereka yang masuk dalam "kelompok mandi pagi" pasti juga memiliki keyakinannya.

1. Tentu saja, mandi pagi membangkitkan semangat di hari yang baru.

2. Kita dapat memulai hari dalam keadaan yang terasa lebih segar.

3. Kita tak akan berlama-lama berselimut handuk, dan menjadikan hari kita tak produktif.

4. Kita tak perlu "membuang waktu" santai kita di malam hari dengan repot-repot berdiri di bawah "shower".

5. Mandi di pagi hari merupakan pilihan yang paling tepat, apalagi setelah melewati istirahat malam yang panas dan berkeringat.

Jadi, mana yang terbaik ya?

Kedua pilihan di atas datang dengan alasannya masing-masing. Mau menghabiskan waktu malam kita dengan lebih santai?

Atau, mandi di pagi hari? Meski kita harus merelakan waktu tidur menjadi lebih pendek 15 menit, belum termasuk waktu untuk mengeringkan rambut.

Pertimbangannya terdengar amat sederhana, tapi kedua pilihan itu pasti memiliki "pengikutnya" masing-masing.

Apakah memilih dua-duanya menjadi pilihan terbaik? Itu pun tak mudah untuk dikatakan, semuanya bergantung pada kita sendiri.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mandi Pagi atau Mandi Malam, Mana Lebih Baik?
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 257 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 378 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 165 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 142 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.111 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 215 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 292 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 309 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 393 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 228 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 285 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 293 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 127 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 162 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 157 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 218 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 318 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 498 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 114 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.