Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
 
04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 172 Kali
 
 
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Sumber Foto : BantenNews.co.id
 
Ada banyak hal di dunia yang memisahkan satu orang dengan orang lainnya. Tak sedikit yang menyangkut hal-hal kontroversial. Tapi kadang kala, ada pula hal sederhana. Misalnya soal mandi.

Ya, ada orang yang terbiasa mandi pada malam hari memandang mereka yang biasa mandi pada pagi hari, melakukan hal yang gila. Demikian pula sebaliknya.

Sementara, para peneliti mengatakan, mandi pada malam hari memang berguna untuk mendinginkan tubuh dan membantu agar tidur lebih lelap.


Namun, bisa saja pandangan itu bukan merupakan pertimbangan bagi kita saat memilih waktu yang tepat untuk mandi, bukan?

Mana sebenarnya yang lebih baik?

Mungkin, kita akan melihat dan mempertimbangkan sejumlah faktor terkait kebiasaan mandi malam.

1. Mandi sebelum tidur ditambah piyama yang bersih adalah sebuah kebahagiaan.

2. Kita mandi malam dengan tujuan melunturkan segala kotoran selama seharian di luar rumah, hingga naik ke tempet tidur dalam keadaan bersih.

3. Kita harus berangkat pagi sekali di keesokan hari, sehingga mungkin tak akan sempat mandi.

4. Mandi malam memungkinkan kita berada di kamar mandi dalam waktu yang lama, rileks, dan menciptakan kemewahan tersendiri.

5. Bukti anekdotal mendukung fakta bahwa rasa dingin setelah mandi malam pun tak terlalu mengganggu. Mungkin karena kita bisa langsung membungkus badan dengan piyama hangat.

6. Selain itu, sering kali berdiri mandi di bawah pancuran pada pagi hari terasa lebih seperti uji ketahanan fisik.

7. Dengan mandi di malam hari, kita memiliki waktu yang lebih panjang untuk sarapan keesokan harinya.

Lalu, bagaimana dengan mandi di pagi hari?

Mereka yang menikmati mandi di malam hari, seperti yang kita lihat, memiliki sejumlah alasan tersendiri.

Sementara, mereka yang masuk dalam "kelompok mandi pagi" pasti juga memiliki keyakinannya.

1. Tentu saja, mandi pagi membangkitkan semangat di hari yang baru.

2. Kita dapat memulai hari dalam keadaan yang terasa lebih segar.

3. Kita tak akan berlama-lama berselimut handuk, dan menjadikan hari kita tak produktif.

4. Kita tak perlu "membuang waktu" santai kita di malam hari dengan repot-repot berdiri di bawah "shower".

5. Mandi di pagi hari merupakan pilihan yang paling tepat, apalagi setelah melewati istirahat malam yang panas dan berkeringat.

Jadi, mana yang terbaik ya?

Kedua pilihan di atas datang dengan alasannya masing-masing. Mau menghabiskan waktu malam kita dengan lebih santai?

Atau, mandi di pagi hari? Meski kita harus merelakan waktu tidur menjadi lebih pendek 15 menit, belum termasuk waktu untuk mengeringkan rambut.

Pertimbangannya terdengar amat sederhana, tapi kedua pilihan itu pasti memiliki "pengikutnya" masing-masing.

Apakah memilih dua-duanya menjadi pilihan terbaik? Itu pun tak mudah untuk dikatakan, semuanya bergantung pada kita sendiri.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mandi Pagi atau Mandi Malam, Mana Lebih Baik?
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 2.993 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 164 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 196 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 229 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 312 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 195 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 239 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 240 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!

(05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 246 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!

(30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 268 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Keluarkan Dahak Dengan 10 Cara Alami Ampuh Ini!

(29-10-2017 09:25:02 - Dibaca 204 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik

(27-10-2017 10:20:26 - Dibaca 221 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 252 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.