Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
 
18-02-2020 19:51:05 - Dibaca 372 Kali
 
 
Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Almarhum Ashraf Sinclair dikenal menekuni olahraga CrossFit semasa hidupnya. Olahraga intensitas tinggi ini memang sedang naik daun karena disebut-sebut dapat membantu bakar lemak dan membentuk otot dalam waktu singkat.

Namun demikian harus diketahui bahwa semua olahraga intensitas tinggi memiliki risikonya begitu juga CrossFit. Ahli jantung dr Dede Moeswir, SpPD, KKV, dari OMNI Hospitals Pulomas memberi saran agar orang-orang melakukan cek kesehatan dan konsultasi terlebih dahulu.


Tujuannya untuk tahu batas fisik seseorang dan faktor risiko seperti penyakit jantung yang mungkin sebelumnya tidak terdeteksi. Menurut dr Dede olahraga yang terlalu berat malah tidak baik untuk jantung.

"Nomor satu kenali faktor risiko dulu. Jangan pernah menganggap diri kita sehat dan fit sebelum cek faktor risiko dengan medical check up," kata dr Dede pada detikcom, Selasa (18/2/2020).

loading...

Berikutnya adalah jangan berlebihan saat berolahraga. Tiap orang memiliki ketahanan fisik yang berbeda-beda sehingga satu program latihan untuk seseorang mungkin tidak cocok bagi yang lain.

"Memang ada batas untuk melakukan sesuatu jenis exercise. Sebaiknya dikonsultasikan ke dokter. Jangan pernah melakukan itu tanpa konsultasi dokter," pungkasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Saran Ahli Jantung Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
April 2020, Vaksin Virus Corona Siap Diuji Coba!

(02-03-2020 21:28:55 - Dibaca 575 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Risma Bicara Soal Jamu Penangkal Virus Corona!

(02-03-2020 17:28:30 - Dibaca 498 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Alasan Serangan Jantung Sering Terjadi Pagi Hari

(18-02-2020 20:36:50 - Dibaca 524 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Peneliti dari Harvard Sebut Stres Bisa Sebabkan Rambut Beruban?

(29-01-2020 11:27:05 - Dibaca 291 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 900 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 651 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 889 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 825 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 1.814 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 845 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 772 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 829 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 190 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 245 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 140 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 193 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 195 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.351 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.161 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.877 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.