Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
 
30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 325 Kali
 
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sumber Foto : alodokter.com
 
loading...
 
BAB atau buang air besar merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran dan beragam limbah. Untuk itu, BAB sangatlah penting dalam dunia kesehatan. Jika kamu tidak lancar BAB atau sembelit, maka bisa berujung dengan munculnya beragam penyakit kronis seperti kanker usus.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika kamu belum BAB selama 3 hari atau lebih? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kamu perlu mengonsumsi makanan bertekstur cairan yang lebih lembut. Tambahkan pula dengan konsumsi apel atau makanan berserat tinggi lainnya. Makanan dengan tekstur ini akan membawa lebih banyak air ke usus sehingga BAB jadi lebih lancar.

Kemudian, bagaimana jika kamu belum BAB seminggu atau lebih?


1 minggu
Kamu harus mencoba makanan dengan sifat osmotik seperti susu karena mengandung magnesium di dalamnya. Makanan ini akan menari lebih banyak cairan ke dalam usus sehingga akan memperlancar BAB. Namun pastikan bahwa tubuhmu juga terus terhidrasi dengan baik.

1-2 minggu
Dalam kasus seperti ini, kamu perlu obat pencahar stimulan yang akan memacu gerakan otot usus. Jika BAB sudah lancar, kamu harus menghentikan penggunaannya agar tubuh tidak bergantung dengan bantuan obat seperti ini.

Lebih dari 3 minggu
BAB yang tidak dilakukan lebih dari 3 minggu sudah menjadi hal yang kronis. Kamu perlu pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Demi mencegah kasus sulitnya BAB, pastikan setiap hari kamu mengonsumsi makanan tinggi serat serta hidrasi tubuh dengan baik. [feb]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Lakukan ini jika kamu belum BAB selama 3 hari
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 135 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 178 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 142 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 189 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 365 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 497 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 266 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 234 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 524 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.241 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 244 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 373 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.220 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 267 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 734 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.545 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?