SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
 
30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 308 Kali
 
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sumber Foto : alodokter.com
 
BAB atau buang air besar merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran dan beragam limbah. Untuk itu, BAB sangatlah penting dalam dunia kesehatan. Jika kamu tidak lancar BAB atau sembelit, maka bisa berujung dengan munculnya beragam penyakit kronis seperti kanker usus.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika kamu belum BAB selama 3 hari atau lebih? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kamu perlu mengonsumsi makanan bertekstur cairan yang lebih lembut. Tambahkan pula dengan konsumsi apel atau makanan berserat tinggi lainnya. Makanan dengan tekstur ini akan membawa lebih banyak air ke usus sehingga BAB jadi lebih lancar.

Kemudian, bagaimana jika kamu belum BAB seminggu atau lebih?


1 minggu
Kamu harus mencoba makanan dengan sifat osmotik seperti susu karena mengandung magnesium di dalamnya. Makanan ini akan menari lebih banyak cairan ke dalam usus sehingga akan memperlancar BAB. Namun pastikan bahwa tubuhmu juga terus terhidrasi dengan baik.

1-2 minggu
Dalam kasus seperti ini, kamu perlu obat pencahar stimulan yang akan memacu gerakan otot usus. Jika BAB sudah lancar, kamu harus menghentikan penggunaannya agar tubuh tidak bergantung dengan bantuan obat seperti ini.

Lebih dari 3 minggu
BAB yang tidak dilakukan lebih dari 3 minggu sudah menjadi hal yang kronis. Kamu perlu pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Demi mencegah kasus sulitnya BAB, pastikan setiap hari kamu mengonsumsi makanan tinggi serat serta hidrasi tubuh dengan baik. [feb]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Lakukan ini jika kamu belum BAB selama 3 hari
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 257 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 378 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 165 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 142 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 343 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.111 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 215 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 292 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 309 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 393 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 228 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 285 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 154 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 498 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 112 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.