Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
 
30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 356 Kali
 
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sumber Foto : alodokter.com
 
loading...
 
BAB atau buang air besar merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran dan beragam limbah. Untuk itu, BAB sangatlah penting dalam dunia kesehatan. Jika kamu tidak lancar BAB atau sembelit, maka bisa berujung dengan munculnya beragam penyakit kronis seperti kanker usus.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika kamu belum BAB selama 3 hari atau lebih? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kamu perlu mengonsumsi makanan bertekstur cairan yang lebih lembut. Tambahkan pula dengan konsumsi apel atau makanan berserat tinggi lainnya. Makanan dengan tekstur ini akan membawa lebih banyak air ke usus sehingga BAB jadi lebih lancar.

Kemudian, bagaimana jika kamu belum BAB seminggu atau lebih?


1 minggu
Kamu harus mencoba makanan dengan sifat osmotik seperti susu karena mengandung magnesium di dalamnya. Makanan ini akan menari lebih banyak cairan ke dalam usus sehingga akan memperlancar BAB. Namun pastikan bahwa tubuhmu juga terus terhidrasi dengan baik.

1-2 minggu
Dalam kasus seperti ini, kamu perlu obat pencahar stimulan yang akan memacu gerakan otot usus. Jika BAB sudah lancar, kamu harus menghentikan penggunaannya agar tubuh tidak bergantung dengan bantuan obat seperti ini.

Lebih dari 3 minggu
BAB yang tidak dilakukan lebih dari 3 minggu sudah menjadi hal yang kronis. Kamu perlu pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Demi mencegah kasus sulitnya BAB, pastikan setiap hari kamu mengonsumsi makanan tinggi serat serta hidrasi tubuh dengan baik. [feb]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Lakukan ini jika kamu belum BAB selama 3 hari
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 199 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 227 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 286 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 244 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 415 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 521 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 316 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 270 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 595 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.288 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 268 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 421 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.249 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.