Siapa yang Cocok Mendampingi Jokowi Di Pilpres 2019?
Alumni 212 Ancam Kepung Gedung Pengadilan Saat Sidang PK Ahok! Mau apa?
Anies Disebut Manfaatkan Rizieq, Ini Pembelaan M Taufik!



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
 
30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 270 Kali
 
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sumber Foto : alodokter.com
 
BAB atau buang air besar merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran dan beragam limbah. Untuk itu, BAB sangatlah penting dalam dunia kesehatan. Jika kamu tidak lancar BAB atau sembelit, maka bisa berujung dengan munculnya beragam penyakit kronis seperti kanker usus.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika kamu belum BAB selama 3 hari atau lebih? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kamu perlu mengonsumsi makanan bertekstur cairan yang lebih lembut. Tambahkan pula dengan konsumsi apel atau makanan berserat tinggi lainnya. Makanan dengan tekstur ini akan membawa lebih banyak air ke usus sehingga BAB jadi lebih lancar.

Kemudian, bagaimana jika kamu belum BAB seminggu atau lebih?


1 minggu
Kamu harus mencoba makanan dengan sifat osmotik seperti susu karena mengandung magnesium di dalamnya. Makanan ini akan menari lebih banyak cairan ke dalam usus sehingga akan memperlancar BAB. Namun pastikan bahwa tubuhmu juga terus terhidrasi dengan baik.

1-2 minggu
Dalam kasus seperti ini, kamu perlu obat pencahar stimulan yang akan memacu gerakan otot usus. Jika BAB sudah lancar, kamu harus menghentikan penggunaannya agar tubuh tidak bergantung dengan bantuan obat seperti ini.

Lebih dari 3 minggu
BAB yang tidak dilakukan lebih dari 3 minggu sudah menjadi hal yang kronis. Kamu perlu pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Demi mencegah kasus sulitnya BAB, pastikan setiap hari kamu mengonsumsi makanan tinggi serat serta hidrasi tubuh dengan baik. [feb]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Lakukan ini jika kamu belum BAB selama 3 hari
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 180 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.000 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 170 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 203 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 236 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 320 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 197 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 240 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 241 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!

(05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 250 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Keluarkan Dahak Dengan 10 Cara Alami Ampuh Ini!

(29-10-2017 09:25:02 - Dibaca 205 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik

(27-10-2017 10:20:26 - Dibaca 223 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Siapa yang Cocok Mendampingi Jokowi Di Pilpres 2019?

(24-02-2018 11:46:51 - Dibaca 175 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Alumni 212 Ancam Kepung Gedung Pengadilan Saat Sidang PK Ahok! Mau apa?

(24-02-2018 10:59:32 - Dibaca 290 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Anies Disebut Manfaatkan Rizieq, Ini Pembelaan M Taufik!

(24-02-2018 10:52:25 - Dibaca 108 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Terkait PK Ahok, Ini Reaksi Anggota ACTA!

(24-02-2018 10:43:04 - Dibaca 143 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Taufik Sebut Orang yang Cocok Untuk Pimpin Indonesia adalah...

(23-02-2018 19:05:33 - Dibaca 368 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Taufik Klaim ada 5 Partai DPRD Tolak Interpelasi Anies, Benarkah?

(23-02-2018 18:49:04 - Dibaca 236 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Terkait Soal UU MD3, PSI Yakin Jokowi Tak Akan Tandatangan!

(23-02-2018 17:27:13 - Dibaca 197 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Resmi Diusung Oleh PDIP Sebagai Capres, Ini Pernyataan Jokowi!

(23-02-2018 17:21:23 - Dibaca 552 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Polisi Panggil Elvy Sukaesih Terkait Kasus Narkoba Anaknya!

(23-02-2018 11:35:33 - Dibaca 115 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Dilaporkan ke Polisi Soal Penutupan Jalan Jatibaru, Ini Reaksi Anies!

(23-02-2018 11:19:18 - Dibaca 392 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Terpidana Miryam Masih Berstatus Anggota DPR, Mengapa?

(23-02-2018 06:51:03 - Dibaca 166 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Mantan Alumni 212 ini Sebut Anies Manfaatkan Rizieq Shihab, Benarkah?

(22-02-2018 18:42:03 - Dibaca 375 Kali)

Terkait PK Ahok, Ini Reaksi Anggota ACTA!
Taufik Sebut Orang yang Cocok Untuk Pimpin Indonesia adalah...
Taufik Klaim ada 5 Partai DPRD Tolak Interpelasi Anies, Benarkah?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.