Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
 
30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 223 Kali
 
 
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sumber Foto : alodokter.com
 
BAB atau buang air besar merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan kotoran dan beragam limbah. Untuk itu, BAB sangatlah penting dalam dunia kesehatan. Jika kamu tidak lancar BAB atau sembelit, maka bisa berujung dengan munculnya beragam penyakit kronis seperti kanker usus.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika kamu belum BAB selama 3 hari atau lebih? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kamu perlu mengonsumsi makanan bertekstur cairan yang lebih lembut. Tambahkan pula dengan konsumsi apel atau makanan berserat tinggi lainnya. Makanan dengan tekstur ini akan membawa lebih banyak air ke usus sehingga BAB jadi lebih lancar.

Kemudian, bagaimana jika kamu belum BAB seminggu atau lebih?


1 minggu
Kamu harus mencoba makanan dengan sifat osmotik seperti susu karena mengandung magnesium di dalamnya. Makanan ini akan menari lebih banyak cairan ke dalam usus sehingga akan memperlancar BAB. Namun pastikan bahwa tubuhmu juga terus terhidrasi dengan baik.

1-2 minggu
Dalam kasus seperti ini, kamu perlu obat pencahar stimulan yang akan memacu gerakan otot usus. Jika BAB sudah lancar, kamu harus menghentikan penggunaannya agar tubuh tidak bergantung dengan bantuan obat seperti ini.

Lebih dari 3 minggu
BAB yang tidak dilakukan lebih dari 3 minggu sudah menjadi hal yang kronis. Kamu perlu pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Demi mencegah kasus sulitnya BAB, pastikan setiap hari kamu mengonsumsi makanan tinggi serat serta hidrasi tubuh dengan baik. [feb]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Lakukan ini jika kamu belum BAB selama 3 hari
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 163 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 125 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 169 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 176 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!

(05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 192 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Keluarkan Dahak Dengan 10 Cara Alami Ampuh Ini!

(29-10-2017 09:25:02 - Dibaca 157 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik

(27-10-2017 10:20:26 - Dibaca 177 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Pria Rentan Terkena Serangan Jantung Karena Pernikahan Tak Bahagia?

(23-10-2017 20:33:44 - Dibaca 177 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi

(21-10-2017 16:56:13 - Dibaca 91 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Kebiasaan ini undang datangnya kutu di tempat tidurmu

(21-10-2017 16:54:25 - Dibaca 61 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!

(20-10-2017 18:38:23 - Dibaca 191 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.082 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.661 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 73 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 561 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.045 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 716 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.930 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?