Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
 
05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 193 Kali
 
 
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Sumber Foto : klikdokter.com
 
Sudah banyak artikel yang membahas tentang bagaimana bahaya dari duduk terlalu lama. Namun secara detail, akan dibahas bagaimana cara mengatasinya.

Memang tidak dipungkiri bahwa kehidupan perkotaan sangat kental dengan hal ini. Duduk terlalu lama, entah itu berada di kendaraan saat macet atau duduk karena pekerjaan Anda memang mengharuskan Anda begitu. Tidak banyak yang bisa dilakukan, dan kebanyakan orang menyerah dengan itu.


Padahal, efek dari duduk terlalu lama cukup berbahaya. Duduk di meja kerja terlalu lama dapat menyebabkan obesitas, meningkatkan risiko stroke lantaran pembentukan gumpalan, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan lain sebagainya. Bayangkan, penyakit-penyakit tersebut merupakan sejumlah penyakit yang dapat membunuhmu!

Kondisi ini juga dikenal sebagai sindroma metabolik dan penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang tetap diam di meja selama lebih dari empat jam sehari, memiliki 50 persen peningkatan risiko kematian. Selain itu, yang lebih ngeri adalah 125 persen peningkatan risiko kematian akibat serangan jantung!

Lantas apa yang harus dilakukan?

Ada banyak artikel yang hanya menakut-nakuti pembaca dengan segala risiko tersebut. Namun merdeka.com akan memberikan solusi untuk menekan hal tersebut. Berikut hal yang harus Anda lakukan jika kebetulan Anda tergolong orang yang bekerja dengan intensitas duduk yang tinggi:

1. Berjalan-jalan di sekitar kantor setiap 30 menit sekali. Anda boleh berjalan ke kamar mandi dan kembali lagi ke tempat duduk Anda. Itu sudah cukup membantu. Usahakan selalu datangi teman Anda jika ingin berbicara dan jangan malas beranjak dari tempat duduk, apalagi menggunakan layanan chatting untuk berkomunikasi. Jika sanggup untuk berjalan menghampiri mereka, maka berjalanlah.

2. Berjalan mondar mandir saat menerima telepon. Ini sangat membantu. Terkadang ada saat di mana Anda harus menerima telpon dari seorang klien misalnya. Gunakan kesempatan itu dengan berjalan mondar-mandir.

3. Usahakan berjalan kaki saat ingin makan siang, entah itu di dalam kantor atau di luar. Meskipun jaraknya dekat, sudah sangat membantu. Setidaknya Anda tidak terpaku di tempat duduk. Dan jangan sekali-sekali makan siang di meja kerja.

4. Istirahat
Anda harus beristirahat dari rutinitas kerja Anda. Anda bisa berbaring di ruang santai untuk melepas penat.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ngerinya efek dari duduk terlalu lama, ini cara mengatasinya!
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 164 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 126 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 170 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 177 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!

(30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 223 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Keluarkan Dahak Dengan 10 Cara Alami Ampuh Ini!

(29-10-2017 09:25:02 - Dibaca 157 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik

(27-10-2017 10:20:26 - Dibaca 177 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Pria Rentan Terkena Serangan Jantung Karena Pernikahan Tak Bahagia?

(23-10-2017 20:33:44 - Dibaca 177 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi

(21-10-2017 16:56:13 - Dibaca 91 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Kebiasaan ini undang datangnya kutu di tempat tidurmu

(21-10-2017 16:54:25 - Dibaca 61 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!

(20-10-2017 18:38:23 - Dibaca 191 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.121 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.688 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 76 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 585 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.053 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?