SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
 
05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 284 Kali
 
 
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Sumber Foto : klikdokter.com
 
Sudah banyak artikel yang membahas tentang bagaimana bahaya dari duduk terlalu lama. Namun secara detail, akan dibahas bagaimana cara mengatasinya.

Memang tidak dipungkiri bahwa kehidupan perkotaan sangat kental dengan hal ini. Duduk terlalu lama, entah itu berada di kendaraan saat macet atau duduk karena pekerjaan Anda memang mengharuskan Anda begitu. Tidak banyak yang bisa dilakukan, dan kebanyakan orang menyerah dengan itu.


Padahal, efek dari duduk terlalu lama cukup berbahaya. Duduk di meja kerja terlalu lama dapat menyebabkan obesitas, meningkatkan risiko stroke lantaran pembentukan gumpalan, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan lain sebagainya. Bayangkan, penyakit-penyakit tersebut merupakan sejumlah penyakit yang dapat membunuhmu!

Kondisi ini juga dikenal sebagai sindroma metabolik dan penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang tetap diam di meja selama lebih dari empat jam sehari, memiliki 50 persen peningkatan risiko kematian. Selain itu, yang lebih ngeri adalah 125 persen peningkatan risiko kematian akibat serangan jantung!

Lantas apa yang harus dilakukan?

Ada banyak artikel yang hanya menakut-nakuti pembaca dengan segala risiko tersebut. Namun merdeka.com akan memberikan solusi untuk menekan hal tersebut. Berikut hal yang harus Anda lakukan jika kebetulan Anda tergolong orang yang bekerja dengan intensitas duduk yang tinggi:

1. Berjalan-jalan di sekitar kantor setiap 30 menit sekali. Anda boleh berjalan ke kamar mandi dan kembali lagi ke tempat duduk Anda. Itu sudah cukup membantu. Usahakan selalu datangi teman Anda jika ingin berbicara dan jangan malas beranjak dari tempat duduk, apalagi menggunakan layanan chatting untuk berkomunikasi. Jika sanggup untuk berjalan menghampiri mereka, maka berjalanlah.

2. Berjalan mondar mandir saat menerima telepon. Ini sangat membantu. Terkadang ada saat di mana Anda harus menerima telpon dari seorang klien misalnya. Gunakan kesempatan itu dengan berjalan mondar-mandir.

3. Usahakan berjalan kaki saat ingin makan siang, entah itu di dalam kantor atau di luar. Meskipun jaraknya dekat, sudah sangat membantu. Setidaknya Anda tidak terpaku di tempat duduk. Dan jangan sekali-sekali makan siang di meja kerja.

4. Istirahat
Anda harus beristirahat dari rutinitas kerja Anda. Anda bisa berbaring di ruang santai untuk melepas penat.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ngerinya efek dari duduk terlalu lama, ini cara mengatasinya!
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 257 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 378 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 165 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 142 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 343 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.111 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 215 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 292 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 309 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 393 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 228 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 285 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 154 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 498 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 112 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.