Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
 
05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 310 Kali
 
 
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Sumber Foto : klikdokter.com
 
loading...
 
Sudah banyak artikel yang membahas tentang bagaimana bahaya dari duduk terlalu lama. Namun secara detail, akan dibahas bagaimana cara mengatasinya.

Memang tidak dipungkiri bahwa kehidupan perkotaan sangat kental dengan hal ini. Duduk terlalu lama, entah itu berada di kendaraan saat macet atau duduk karena pekerjaan Anda memang mengharuskan Anda begitu. Tidak banyak yang bisa dilakukan, dan kebanyakan orang menyerah dengan itu.


Padahal, efek dari duduk terlalu lama cukup berbahaya. Duduk di meja kerja terlalu lama dapat menyebabkan obesitas, meningkatkan risiko stroke lantaran pembentukan gumpalan, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan lain sebagainya. Bayangkan, penyakit-penyakit tersebut merupakan sejumlah penyakit yang dapat membunuhmu!

Kondisi ini juga dikenal sebagai sindroma metabolik dan penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang tetap diam di meja selama lebih dari empat jam sehari, memiliki 50 persen peningkatan risiko kematian. Selain itu, yang lebih ngeri adalah 125 persen peningkatan risiko kematian akibat serangan jantung!

Lantas apa yang harus dilakukan?

Ada banyak artikel yang hanya menakut-nakuti pembaca dengan segala risiko tersebut. Namun merdeka.com akan memberikan solusi untuk menekan hal tersebut. Berikut hal yang harus Anda lakukan jika kebetulan Anda tergolong orang yang bekerja dengan intensitas duduk yang tinggi:

1. Berjalan-jalan di sekitar kantor setiap 30 menit sekali. Anda boleh berjalan ke kamar mandi dan kembali lagi ke tempat duduk Anda. Itu sudah cukup membantu. Usahakan selalu datangi teman Anda jika ingin berbicara dan jangan malas beranjak dari tempat duduk, apalagi menggunakan layanan chatting untuk berkomunikasi. Jika sanggup untuk berjalan menghampiri mereka, maka berjalanlah.

2. Berjalan mondar mandir saat menerima telepon. Ini sangat membantu. Terkadang ada saat di mana Anda harus menerima telpon dari seorang klien misalnya. Gunakan kesempatan itu dengan berjalan mondar-mandir.

3. Usahakan berjalan kaki saat ingin makan siang, entah itu di dalam kantor atau di luar. Meskipun jaraknya dekat, sudah sangat membantu. Setidaknya Anda tidak terpaku di tempat duduk. Dan jangan sekali-sekali makan siang di meja kerja.

4. Istirahat
Anda harus beristirahat dari rutinitas kerja Anda. Anda bisa berbaring di ruang santai untuk melepas penat.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ngerinya efek dari duduk terlalu lama, ini cara mengatasinya!
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 199 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 227 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 286 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 244 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 415 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 521 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 316 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 270 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 595 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.288 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 268 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 421 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 87 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.237 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 261 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.