Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
 
05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 298 Kali
 
 
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Sumber Foto : klikdokter.com
 
loading...
 
Sudah banyak artikel yang membahas tentang bagaimana bahaya dari duduk terlalu lama. Namun secara detail, akan dibahas bagaimana cara mengatasinya.

Memang tidak dipungkiri bahwa kehidupan perkotaan sangat kental dengan hal ini. Duduk terlalu lama, entah itu berada di kendaraan saat macet atau duduk karena pekerjaan Anda memang mengharuskan Anda begitu. Tidak banyak yang bisa dilakukan, dan kebanyakan orang menyerah dengan itu.


Padahal, efek dari duduk terlalu lama cukup berbahaya. Duduk di meja kerja terlalu lama dapat menyebabkan obesitas, meningkatkan risiko stroke lantaran pembentukan gumpalan, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan lain sebagainya. Bayangkan, penyakit-penyakit tersebut merupakan sejumlah penyakit yang dapat membunuhmu!

Kondisi ini juga dikenal sebagai sindroma metabolik dan penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang tetap diam di meja selama lebih dari empat jam sehari, memiliki 50 persen peningkatan risiko kematian. Selain itu, yang lebih ngeri adalah 125 persen peningkatan risiko kematian akibat serangan jantung!

Lantas apa yang harus dilakukan?

Ada banyak artikel yang hanya menakut-nakuti pembaca dengan segala risiko tersebut. Namun merdeka.com akan memberikan solusi untuk menekan hal tersebut. Berikut hal yang harus Anda lakukan jika kebetulan Anda tergolong orang yang bekerja dengan intensitas duduk yang tinggi:

1. Berjalan-jalan di sekitar kantor setiap 30 menit sekali. Anda boleh berjalan ke kamar mandi dan kembali lagi ke tempat duduk Anda. Itu sudah cukup membantu. Usahakan selalu datangi teman Anda jika ingin berbicara dan jangan malas beranjak dari tempat duduk, apalagi menggunakan layanan chatting untuk berkomunikasi. Jika sanggup untuk berjalan menghampiri mereka, maka berjalanlah.

2. Berjalan mondar mandir saat menerima telepon. Ini sangat membantu. Terkadang ada saat di mana Anda harus menerima telpon dari seorang klien misalnya. Gunakan kesempatan itu dengan berjalan mondar-mandir.

3. Usahakan berjalan kaki saat ingin makan siang, entah itu di dalam kantor atau di luar. Meskipun jaraknya dekat, sudah sangat membantu. Setidaknya Anda tidak terpaku di tempat duduk. Dan jangan sekali-sekali makan siang di meja kerja.

4. Istirahat
Anda harus beristirahat dari rutinitas kerja Anda. Anda bisa berbaring di ruang santai untuk melepas penat.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ngerinya efek dari duduk terlalu lama, ini cara mengatasinya!
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 135 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 176 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 142 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 186 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 365 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 497 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 266 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 233 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 523 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.241 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 243 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 372 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 449 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 724 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 874 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.005 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?