Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
 
20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 578 Kali
 
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
loading...
 
Tidur yang kurang nyenyak bisa mengganggu keseimbangan tubuh dan membuat kita semakin lelah di siang harinya.

Nah, salah satu penunjang tidur yang nyenyak adalah posisi tidur. Sudah benarkah posisi tidur Anda selama ini?

Sebuah studi yang terbit di Journal of Clinical Gastroenterology memberita tahu dan memberi penegasan pada kita bahwa tidur menghadap ke kiri adalah sebaik-baiknya posisi.

1. Baik Untuk Kesehatan Hati

Tidur menghadap ke sisi kiri memudahkan tubuh memompa darah ke sekitarnya. Ini karena arteri ada di sebelah kiri.

Ketika kita tidur di sisi kanan, darah harus memompa ke atas terlebih dahulu. Namun, jika Anda tidur di sisi kiri, arteri akan sedikit membantu di sepanjang jalan.


2. Baik Untuk Pencernaan

Ketika kita tidur di sisi kanan kita, lebih mudah untuk asam lambung keluar ke kerongkongan, yang menyebabkan sakit maag.

Jadi jika kamu mengalami masalah pencernaan, penting bahwa kamu tidur di sisi kiri sehingga asam lambungmu tidak cepat habis.

3. Meningkatkan Drainase Limfoid

Tidur di sisi kiri kita juga lebih baik untuk sistem pengeringan limfoid, studi juga menunjukkan.

Sistem pengeringan limfoid mengangkut nutrisi penting, serta membersihkan tubuh melalui menyingkirkan hal-hal yang tidak diperlukan.

4. Cocok dengan Anatomi Tubuh

Baik Lambung maupun Pangkreas semuanya berada di sisi kiri tubuh, hal ini berpengaruh ketika kamu tidur menghadap ke kanan.

Karena itu, tubuh harus bekerja lebih keras jika kita tidur di sisi kanan kita, untuk itu disarankan tidur menghadap ke kiri.

5. Melepaskan tekanan dari limpa

Limpa juga ada di sisi kiri tubuh. Pekerjaan limpa adalah membersihkan darah kita.

Produk limbah diangkut melalui sistem limfoid ke limpa, Tidur di sisi kiri membantu kerja limpa lebih efektif.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Ubah Pola Tidurmu, Inilah Alasan Mengapa Kita Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 212 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 77 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 284 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 295 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 442 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 316 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 480 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 378 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 312 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 654 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.579 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 317 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 390 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.