Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
 
20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 514 Kali
 
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
loading...
 
Tidur yang kurang nyenyak bisa mengganggu keseimbangan tubuh dan membuat kita semakin lelah di siang harinya.

Nah, salah satu penunjang tidur yang nyenyak adalah posisi tidur. Sudah benarkah posisi tidur Anda selama ini?

Sebuah studi yang terbit di Journal of Clinical Gastroenterology memberita tahu dan memberi penegasan pada kita bahwa tidur menghadap ke kiri adalah sebaik-baiknya posisi.

1. Baik Untuk Kesehatan Hati

Tidur menghadap ke sisi kiri memudahkan tubuh memompa darah ke sekitarnya. Ini karena arteri ada di sebelah kiri.

Ketika kita tidur di sisi kanan, darah harus memompa ke atas terlebih dahulu. Namun, jika Anda tidur di sisi kiri, arteri akan sedikit membantu di sepanjang jalan.


2. Baik Untuk Pencernaan

Ketika kita tidur di sisi kanan kita, lebih mudah untuk asam lambung keluar ke kerongkongan, yang menyebabkan sakit maag.

Jadi jika kamu mengalami masalah pencernaan, penting bahwa kamu tidur di sisi kiri sehingga asam lambungmu tidak cepat habis.

3. Meningkatkan Drainase Limfoid

Tidur di sisi kiri kita juga lebih baik untuk sistem pengeringan limfoid, studi juga menunjukkan.

Sistem pengeringan limfoid mengangkut nutrisi penting, serta membersihkan tubuh melalui menyingkirkan hal-hal yang tidak diperlukan.

4. Cocok dengan Anatomi Tubuh

Baik Lambung maupun Pangkreas semuanya berada di sisi kiri tubuh, hal ini berpengaruh ketika kamu tidur menghadap ke kanan.

Karena itu, tubuh harus bekerja lebih keras jika kita tidur di sisi kanan kita, untuk itu disarankan tidur menghadap ke kiri.

5. Melepaskan tekanan dari limpa

Limpa juga ada di sisi kiri tubuh. Pekerjaan limpa adalah membersihkan darah kita.

Produk limbah diangkut melalui sistem limfoid ke limpa, Tidur di sisi kiri membantu kerja limpa lebih efektif.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Ubah Pola Tidurmu, Inilah Alasan Mengapa Kita Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 172 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 221 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 233 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 230 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 401 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 297 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 256 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 582 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.262 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 259 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 413 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 420 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 107 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 298 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 372 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 258 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 369 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 186 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 265 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 288 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 162 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 349 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?