Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
 
20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 353 Kali
 
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
Tidur yang kurang nyenyak bisa mengganggu keseimbangan tubuh dan membuat kita semakin lelah di siang harinya.

Nah, salah satu penunjang tidur yang nyenyak adalah posisi tidur. Sudah benarkah posisi tidur Anda selama ini?

Sebuah studi yang terbit di Journal of Clinical Gastroenterology memberita tahu dan memberi penegasan pada kita bahwa tidur menghadap ke kiri adalah sebaik-baiknya posisi.

1. Baik Untuk Kesehatan Hati

Tidur menghadap ke sisi kiri memudahkan tubuh memompa darah ke sekitarnya. Ini karena arteri ada di sebelah kiri.

Ketika kita tidur di sisi kanan, darah harus memompa ke atas terlebih dahulu. Namun, jika Anda tidur di sisi kiri, arteri akan sedikit membantu di sepanjang jalan.


2. Baik Untuk Pencernaan

Ketika kita tidur di sisi kanan kita, lebih mudah untuk asam lambung keluar ke kerongkongan, yang menyebabkan sakit maag.

Jadi jika kamu mengalami masalah pencernaan, penting bahwa kamu tidur di sisi kiri sehingga asam lambungmu tidak cepat habis.

3. Meningkatkan Drainase Limfoid

Tidur di sisi kiri kita juga lebih baik untuk sistem pengeringan limfoid, studi juga menunjukkan.

Sistem pengeringan limfoid mengangkut nutrisi penting, serta membersihkan tubuh melalui menyingkirkan hal-hal yang tidak diperlukan.

4. Cocok dengan Anatomi Tubuh

Baik Lambung maupun Pangkreas semuanya berada di sisi kiri tubuh, hal ini berpengaruh ketika kamu tidur menghadap ke kanan.

Karena itu, tubuh harus bekerja lebih keras jika kita tidur di sisi kanan kita, untuk itu disarankan tidur menghadap ke kiri.

5. Melepaskan tekanan dari limpa

Limpa juga ada di sisi kiri tubuh. Pekerjaan limpa adalah membersihkan darah kita.

Produk limbah diangkut melalui sistem limfoid ke limpa, Tidur di sisi kiri membantu kerja limpa lebih efektif.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Ubah Pola Tidurmu, Inilah Alasan Mengapa Kita Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
- KESEHATAN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 213 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 139 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 116 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 298 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.075 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 210 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 267 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 298 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 382 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 224 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 269 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 283 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja

(24-05-2018 20:03:33 - Dibaca 71 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!

(24-05-2018 19:57:00 - Dibaca 197 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 374 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 513 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom

(24-05-2018 12:25:40 - Dibaca 112 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
KPK Kembali OTT Bupati Buton Selatan dan Sita Uang Ratusan Juta!

(23-05-2018 21:08:34 - Dibaca 124 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

(23-05-2018 18:50:53 - Dibaca 8.625 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Situs 2019GantiPresiden Diretas, Fadli Zon Minta Aparat Usut!

(23-05-2018 15:57:06 - Dibaca 3.167 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Kakek 89 Tahun ini Diadili dan Sempat Masuk Klinik Saat Tunggu Sidang!

(23-05-2018 15:50:51 - Dibaca 128 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 801 Kali)

Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

8. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

9. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

10. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.