Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
 
20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 498 Kali
 
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
loading...
 
Tidur yang kurang nyenyak bisa mengganggu keseimbangan tubuh dan membuat kita semakin lelah di siang harinya.

Nah, salah satu penunjang tidur yang nyenyak adalah posisi tidur. Sudah benarkah posisi tidur Anda selama ini?

Sebuah studi yang terbit di Journal of Clinical Gastroenterology memberita tahu dan memberi penegasan pada kita bahwa tidur menghadap ke kiri adalah sebaik-baiknya posisi.

1. Baik Untuk Kesehatan Hati

Tidur menghadap ke sisi kiri memudahkan tubuh memompa darah ke sekitarnya. Ini karena arteri ada di sebelah kiri.

Ketika kita tidur di sisi kanan, darah harus memompa ke atas terlebih dahulu. Namun, jika Anda tidur di sisi kiri, arteri akan sedikit membantu di sepanjang jalan.


2. Baik Untuk Pencernaan

Ketika kita tidur di sisi kanan kita, lebih mudah untuk asam lambung keluar ke kerongkongan, yang menyebabkan sakit maag.

Jadi jika kamu mengalami masalah pencernaan, penting bahwa kamu tidur di sisi kiri sehingga asam lambungmu tidak cepat habis.

3. Meningkatkan Drainase Limfoid

Tidur di sisi kiri kita juga lebih baik untuk sistem pengeringan limfoid, studi juga menunjukkan.

Sistem pengeringan limfoid mengangkut nutrisi penting, serta membersihkan tubuh melalui menyingkirkan hal-hal yang tidak diperlukan.

4. Cocok dengan Anatomi Tubuh

Baik Lambung maupun Pangkreas semuanya berada di sisi kiri tubuh, hal ini berpengaruh ketika kamu tidur menghadap ke kanan.

Karena itu, tubuh harus bekerja lebih keras jika kita tidur di sisi kanan kita, untuk itu disarankan tidur menghadap ke kiri.

5. Melepaskan tekanan dari limpa

Limpa juga ada di sisi kiri tubuh. Pekerjaan limpa adalah membersihkan darah kita.

Produk limbah diangkut melalui sistem limfoid ke limpa, Tidur di sisi kiri membantu kerja limpa lebih efektif.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Ubah Pola Tidurmu, Inilah Alasan Mengapa Kita Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 136 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 179 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 142 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 189 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 365 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 266 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 234 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 524 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.241 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 244 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 373 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 331 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.222 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 618 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 273 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 746 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.559 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.323 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.073 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?