Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
 
20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 548 Kali
 
 
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
loading...
 
Tidur yang kurang nyenyak bisa mengganggu keseimbangan tubuh dan membuat kita semakin lelah di siang harinya.

Nah, salah satu penunjang tidur yang nyenyak adalah posisi tidur. Sudah benarkah posisi tidur Anda selama ini?

Sebuah studi yang terbit di Journal of Clinical Gastroenterology memberita tahu dan memberi penegasan pada kita bahwa tidur menghadap ke kiri adalah sebaik-baiknya posisi.

1. Baik Untuk Kesehatan Hati

Tidur menghadap ke sisi kiri memudahkan tubuh memompa darah ke sekitarnya. Ini karena arteri ada di sebelah kiri.

Ketika kita tidur di sisi kanan, darah harus memompa ke atas terlebih dahulu. Namun, jika Anda tidur di sisi kiri, arteri akan sedikit membantu di sepanjang jalan.


2. Baik Untuk Pencernaan

Ketika kita tidur di sisi kanan kita, lebih mudah untuk asam lambung keluar ke kerongkongan, yang menyebabkan sakit maag.

Jadi jika kamu mengalami masalah pencernaan, penting bahwa kamu tidur di sisi kiri sehingga asam lambungmu tidak cepat habis.

3. Meningkatkan Drainase Limfoid

Tidur di sisi kiri kita juga lebih baik untuk sistem pengeringan limfoid, studi juga menunjukkan.

Sistem pengeringan limfoid mengangkut nutrisi penting, serta membersihkan tubuh melalui menyingkirkan hal-hal yang tidak diperlukan.

4. Cocok dengan Anatomi Tubuh

Baik Lambung maupun Pangkreas semuanya berada di sisi kiri tubuh, hal ini berpengaruh ketika kamu tidur menghadap ke kanan.

Karena itu, tubuh harus bekerja lebih keras jika kita tidur di sisi kanan kita, untuk itu disarankan tidur menghadap ke kiri.

5. Melepaskan tekanan dari limpa

Limpa juga ada di sisi kiri tubuh. Pekerjaan limpa adalah membersihkan darah kita.

Produk limbah diangkut melalui sistem limfoid ke limpa, Tidur di sisi kiri membantu kerja limpa lebih efektif.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Ubah Pola Tidurmu, Inilah Alasan Mengapa Kita Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 239 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 246 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 332 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 267 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 442 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 339 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 282 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 622 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.380 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 281 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 439 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.250 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER