Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
 
30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 214 Kali
 
 
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Sumber Foto : WinNetNews.com
 
Mungkin kalian biasa minum di sela-sela sedang makan, hal tersebut lantaran kalian sering merasa haus ketika mengunyah makanan. Hal ini tentu jadi kebiasaan yang lumrah dilakukan bagi banyak orang di Indonesia. Namun, tahukah kalian bahwa di beberapa negara, kalian harus selesai makan dulu baru diperbolehkan untuk minum.

Tentu kalian menganggap minum saat makan adalah hal biasa yang tak berisiko untuk tubuh, tapi nyatanya hal ini berbahaya. Meski banyak orang yang melakukannya, belum tentu cara ini baik untuk kesehatanmu. Lantas apa sih bahayanya minum ketika makan?


Ternyata minum di sela makan bisa memengaruhi pH keaasaman lambung. Sedangkan, tingkat keasaman yang seimbang dibutuhkan untuk membantu menstimulasi pelepasan enzim-enzim pencernaan. Selain itu, juga mampu memperbaiki tingkat penyerapan vitamin seperti B12.

Enzim-enzim yang dikeluarkan ini berfungsi untuk melembutkan makanan sehingga lebih mudah dicerna. Namun sayangnya, jika kalian minum sambil makan, pH lambung akan berubah dan mengganggu proses pemecahan protein, penyerapan viamin, dan proses pencernaan makanan.

Untuk menghindari hal tersebut usahakan untuk jangan sering minum ketika sedang makan. Jika sulit kalian bisa meminimalisirnya dengan menghindari makanan yang mengandung banyak garam. Hal ini karena makanan asin cenderung bikin kamu haus. Jangan lupa juga untuk makan sayur dan buah sehingga kamu enggak merasa serat.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Makan Sambil Diselingi Minum Ternyata Berbahaya, Ini Alasannya
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 353 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 139 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 116 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 298 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.075 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 210 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 267 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 298 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 382 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 224 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 269 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 283 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja

(24-05-2018 20:03:33 - Dibaca 71 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!

(24-05-2018 19:57:00 - Dibaca 199 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 374 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 513 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom

(24-05-2018 12:25:40 - Dibaca 112 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 414 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
KPK Kembali OTT Bupati Buton Selatan dan Sita Uang Ratusan Juta!

(23-05-2018 21:08:34 - Dibaca 124 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

(23-05-2018 18:50:53 - Dibaca 8.631 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Situs 2019GantiPresiden Diretas, Fadli Zon Minta Aparat Usut!

(23-05-2018 15:57:06 - Dibaca 3.167 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Kakek 89 Tahun ini Diadili dan Sempat Masuk Klinik Saat Tunggu Sidang!

(23-05-2018 15:50:51 - Dibaca 128 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 801 Kali)

Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

8. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

9. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

10. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.