Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
 
30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 366 Kali
 
 
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Sumber Foto : WinNetNews.com
 
loading...
 
Mungkin kalian biasa minum di sela-sela sedang makan, hal tersebut lantaran kalian sering merasa haus ketika mengunyah makanan. Hal ini tentu jadi kebiasaan yang lumrah dilakukan bagi banyak orang di Indonesia. Namun, tahukah kalian bahwa di beberapa negara, kalian harus selesai makan dulu baru diperbolehkan untuk minum.

Tentu kalian menganggap minum saat makan adalah hal biasa yang tak berisiko untuk tubuh, tapi nyatanya hal ini berbahaya. Meski banyak orang yang melakukannya, belum tentu cara ini baik untuk kesehatanmu. Lantas apa sih bahayanya minum ketika makan?


Ternyata minum di sela makan bisa memengaruhi pH keaasaman lambung. Sedangkan, tingkat keasaman yang seimbang dibutuhkan untuk membantu menstimulasi pelepasan enzim-enzim pencernaan. Selain itu, juga mampu memperbaiki tingkat penyerapan vitamin seperti B12.

Enzim-enzim yang dikeluarkan ini berfungsi untuk melembutkan makanan sehingga lebih mudah dicerna. Namun sayangnya, jika kalian minum sambil makan, pH lambung akan berubah dan mengganggu proses pemecahan protein, penyerapan viamin, dan proses pencernaan makanan.

Untuk menghindari hal tersebut usahakan untuk jangan sering minum ketika sedang makan. Jika sulit kalian bisa meminimalisirnya dengan menghindari makanan yang mengandung banyak garam. Hal ini karena makanan asin cenderung bikin kamu haus. Jangan lupa juga untuk makan sayur dan buah sehingga kamu enggak merasa serat.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Makan Sambil Diselingi Minum Ternyata Berbahaya, Ini Alasannya
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 136 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 179 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 142 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 189 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 498 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 266 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 234 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 524 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.241 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 244 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 373 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 331 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.222 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 619 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 273 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 746 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.559 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.323 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.073 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?