Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
 
30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 549 Kali
 
 
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Sumber Foto : WinNetNews.com
 
loading...
 
Mungkin kalian biasa minum di sela-sela sedang makan, hal tersebut lantaran kalian sering merasa haus ketika mengunyah makanan. Hal ini tentu jadi kebiasaan yang lumrah dilakukan bagi banyak orang di Indonesia. Namun, tahukah kalian bahwa di beberapa negara, kalian harus selesai makan dulu baru diperbolehkan untuk minum.

Tentu kalian menganggap minum saat makan adalah hal biasa yang tak berisiko untuk tubuh, tapi nyatanya hal ini berbahaya. Meski banyak orang yang melakukannya, belum tentu cara ini baik untuk kesehatanmu. Lantas apa sih bahayanya minum ketika makan?


Ternyata minum di sela makan bisa memengaruhi pH keaasaman lambung. Sedangkan, tingkat keasaman yang seimbang dibutuhkan untuk membantu menstimulasi pelepasan enzim-enzim pencernaan. Selain itu, juga mampu memperbaiki tingkat penyerapan vitamin seperti B12.

Enzim-enzim yang dikeluarkan ini berfungsi untuk melembutkan makanan sehingga lebih mudah dicerna. Namun sayangnya, jika kalian minum sambil makan, pH lambung akan berubah dan mengganggu proses pemecahan protein, penyerapan viamin, dan proses pencernaan makanan.

Untuk menghindari hal tersebut usahakan untuk jangan sering minum ketika sedang makan. Jika sulit kalian bisa meminimalisirnya dengan menghindari makanan yang mengandung banyak garam. Hal ini karena makanan asin cenderung bikin kamu haus. Jangan lupa juga untuk makan sayur dan buah sehingga kamu enggak merasa serat.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Makan Sambil Diselingi Minum Ternyata Berbahaya, Ini Alasannya
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 366 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 166 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 399 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 368 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 642 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 437 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 628 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 431 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 364 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 711 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.823 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 381 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 305 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 125 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 221 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 832 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.