Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
 
30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 402 Kali
 
 
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Sumber Foto : WinNetNews.com
 
loading...
 
Mungkin kalian biasa minum di sela-sela sedang makan, hal tersebut lantaran kalian sering merasa haus ketika mengunyah makanan. Hal ini tentu jadi kebiasaan yang lumrah dilakukan bagi banyak orang di Indonesia. Namun, tahukah kalian bahwa di beberapa negara, kalian harus selesai makan dulu baru diperbolehkan untuk minum.

Tentu kalian menganggap minum saat makan adalah hal biasa yang tak berisiko untuk tubuh, tapi nyatanya hal ini berbahaya. Meski banyak orang yang melakukannya, belum tentu cara ini baik untuk kesehatanmu. Lantas apa sih bahayanya minum ketika makan?


Ternyata minum di sela makan bisa memengaruhi pH keaasaman lambung. Sedangkan, tingkat keasaman yang seimbang dibutuhkan untuk membantu menstimulasi pelepasan enzim-enzim pencernaan. Selain itu, juga mampu memperbaiki tingkat penyerapan vitamin seperti B12.

Enzim-enzim yang dikeluarkan ini berfungsi untuk melembutkan makanan sehingga lebih mudah dicerna. Namun sayangnya, jika kalian minum sambil makan, pH lambung akan berubah dan mengganggu proses pemecahan protein, penyerapan viamin, dan proses pencernaan makanan.

Untuk menghindari hal tersebut usahakan untuk jangan sering minum ketika sedang makan. Jika sulit kalian bisa meminimalisirnya dengan menghindari makanan yang mengandung banyak garam. Hal ini karena makanan asin cenderung bikin kamu haus. Jangan lupa juga untuk makan sayur dan buah sehingga kamu enggak merasa serat.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: Makan Sambil Diselingi Minum Ternyata Berbahaya, Ini Alasannya
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 172 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 221 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 233 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 230 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 514 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 297 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 256 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 582 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.262 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 259 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 413 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 420 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 107 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 298 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 372 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 258 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 369 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 186 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 265 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 288 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 162 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 349 Kali)

Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?