Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
 
24-06-2021 12:03:42 - Dibaca 400 Kali
 
 
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
 
 
Menjaga daya tahan tubuh tetap kuat adalah salah satu kunci tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Hindari beberapa minuman berikut yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh bertanggung jawab atas imunitas. Imunitas sendiri merupakan pertahanan tubuh terhadap ancaman penyakit yang datang menyerang.

Apa pun yang Anda konsumsi bisa memengaruhi daya tahan tubuh, termasuk di antaranya minuman. Ada beberapa minuman yang dapat merusak daya tahan tubuh.

Berikut mengutip berbagai sumber.

1. Minuman bersoda

Sudah bukan rahasia lagi, Anda disarankan untuk membatasi asupan minuman bersoda.

Mengutip Hyperbiotics, minuman jenis ini kaya akan bahan-bahan buatan. Bahan-bahan sintetis ini tak dapat menjaga fungsi kekebalan tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa bahan-bahan seperti pemanis buatan dapat mengurangi kemampuan bakteri baik pada usus, tempat sistem kekebalan tubuh diproduksi.

2. Minuman kemasan

Di zaman kiwari, mendapatkan minuman kemasan berperasa begitu mudah. Hadir di banyak pasaran, namun minuman ini jelas tak baik untuk kesehatan.

Banyak dari minuman kemasan mengandung gula dalam jumlah yang tinggi. Asupan gula yang terlalu tinggi dapat berbahaya bagi sistem imun.

Mengutip Web MD, sebuah penelitian menunjukkan, makan atau minum delapan sendok makan gula (setara dengan satu minuman bersoda) dapat menurunkan kemampuan sel darah putih untuk membunuh kuman.


3. Minuman beralkohol

Minuman beralkohol ditemukan dapat mengganggu daya tahan tubuh. Mengutip Healthline, alkohol dapat mempersulit sistem kekebalan tubuh untuk bersiap dan melindungi tubuh dari patogen.

Di paru-paru, alkohol bahkan bisa merusak sel kekebalan tubuh yang memiliki tugas penting untuk membersihkan jalur napas dari serangan patogen. Sementara di usus, alkohol dapat memicu peradangan dan menghancurkan bakteri baik yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Hindari asupan minuman yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh di atas agar terlindungi dari ancaman infeksi.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: 3 Minuman yang Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Ketahui! Ini 3 Cara Turunkan Panas Pada Bayi Secara Mandiri

(10-09-2021 13:08:30 - Dibaca 888 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Kenali Gejala Stroke dan Penanganannya!

(05-09-2021 19:38:25 - Dibaca 775 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!

(25-08-2021 09:08:56 - Dibaca 825 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock

(13-08-2021 12:33:38 - Dibaca 817 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 1.102 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 733 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!

(10-07-2021 06:56:30 - Dibaca 810 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Kenali Gejala Covid Varian Kappa, Mirip Campak?

(01-07-2021 15:04:04 - Dibaca 751 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta

(26-06-2021 15:26:21 - Dibaca 866 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Ini Panduan Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah!

(23-06-2021 12:22:02 - Dibaca 682 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.422 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.