Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
 
26-06-2021 15:26:21 - Dibaca 867 Kali
 
 
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
 
 
Varian Delta atau B1617 yang pertama kali ditemukan di India sudah masuk Indonesia. Varian Delta ini masuk ke Kudus, Bangkalan, dan DKI Jakarta.

Terkait hal tersebut, peneliti melihat ada perubahan pola gejala yang ditimbulkan oleh varian Delta. Profesor Tim Spector yang menjalankan Zoe Covid Symptom Study mengatakan varian Delta kemungkinan bisa hanya menimbulkan gejala mirip pilek pada orang-orang muda.

Hal ini didasari dari data ribuan orang yang melaporkan gejalanya lewat aplikasi. Diperkirakan sekitar 90 persen kasus COVID-19 di Inggris disebabkan oleh varian Delta.

Demam masih menjadi gejala umum, namun hilangnya fungsi indra penciuman sudah tidak lagi ada di daftar 10 gejala yang banyak dilaporkan. Sakit kepala, sakit tenggorokan, dan hidung meler kini jadi tiga gejala utama yang dialami pasien.

"Sejak awal Mei, kami telah melihat daftar gejala terbanyak yang dilaporkan pengguna... dan itu sudah tidak sama lagi," kata Prof Tim seperti dikutip dari BBC, Rabu (16/6/2021).


"Varian ini sepertinya bekerja dengan cara yang sedikit berbeda. Orang-orang mungkin akan merasa hanya terkena pilek musiman biasa sehingga masih keluar rumah untuk pesta dan kemungkinan akan menyebarkannya ke enam orang lain. Ini yang jadi masalah," lanjutnya.

Menurut Prof Tim, orang-orang yang merasa memiliki sedikit saja gejala sebaiknya langsung melakukan tes.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul: Agak Beda, Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
 
Sumber : cnbcindonesia.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Ketahui! Ini 3 Cara Turunkan Panas Pada Bayi Secara Mandiri

(10-09-2021 13:08:30 - Dibaca 889 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Kenali Gejala Stroke dan Penanganannya!

(05-09-2021 19:38:25 - Dibaca 775 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!

(25-08-2021 09:08:56 - Dibaca 825 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock

(13-08-2021 12:33:38 - Dibaca 817 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 1.102 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 733 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!

(10-07-2021 06:56:30 - Dibaca 810 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Kenali Gejala Covid Varian Kappa, Mirip Campak?

(01-07-2021 15:04:04 - Dibaca 751 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!

(24-06-2021 12:03:42 - Dibaca 400 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Ini Panduan Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah!

(23-06-2021 12:22:02 - Dibaca 682 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.422 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.