Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
 
10-07-2021 06:56:30 - Dibaca 810 Kali
 
 
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Siti Nadia Tarmizi (Foto : YouTube Sekretariat Presiden)
 
 
ANGKA kasus positif Covid-19 di Indonesia yang semakin hari semakin meningkat, menjadikan kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19 juga semakin merangkak naik.

Merespon kasus konfirmasi yang melonjak, maka pemerintah berupa untuk menambah pasokan oksigen serta mengupayakan agar penyaluran ke daerah-daerah dengan kasus positif yang tinggi bisa lebih dipercepat.

Secara kapasitas produksi, dari keterangan dr. Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Vaksinasi Kemenkes RI, Indonesia sendiri memiliki kapasitas produksi oksigen mencapai 866.000 ton per tahun. Tapi sayangnya, pemenuhan untuk kebutuhan medis baru sekitar 25 persen.

“Kapasitas produksi oksigen di Indonesia mencapai 866.000 ton per tahun, dengan utilisasinya sebanyak 639.900. Jumlah yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis baru 25 persen,” kata dr. Siti Nadia Tarmizi dalam siaran langsung Keterangan Pers Harian PPKM Darurat melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (9/7/2021).

Dokter Nadia melanjutkan, maka dari itu saat ini Kemenkes tengah menggenjot pemenuhan kebutuhan oksigen untuk medis paling tidak bisa sampai ke angka 90 persen. Agar jumlah oksigen ini bisa memenuhi kebutuhan nasional yang mencapai 575 ton.

“Kami telah mendapatkan komitmen, baik dari industri gas nasional maupun Kementerian Perindustrian agar konversi industri ke oksigen medis ini dapat diberikan hingga mencapai 90 persen,” lanjutnya.


Selanjutnya, suplai kebutuhan oksigen tersebut akan diprioritaskan di 7 Provinsi yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Mengingat ada peningkatan kasus Covid-19 yang jumlahnya bahkan 6 sampai 8 kali lipat daripada wilayah lainnya, yang artinya membutuhkan pasokan oksigen lebih banyak.

Selain menggenjot produksi lokal, dalam pemenuhan kebutuhan oksigen medis di Jawa dan Bali sejumlah 2.262 ton. Indonesia diketahui juga menerima donasi oksigen dari beberapa negara sahabat.

“Sampai saat ini kebutuhan mensupply oksigen di Jawa-Bali sebanyak 2.262 ton terus diupayakan dan dioptimalkan. Ada donasi dari pemerintah Singapura, Australia, dan China yang membantu mengisi kebutuhan baik oksigen, mau pun sarana prasarana ventilator maupun peralatan lain yang dibutuhkan,” pungkas dr. Nadia
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul: Indonesia Akan Terima Donasi Oksigen dari Singapura hingga China
 
Sumber : okezone.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.519 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Ketahui! Ini 3 Cara Turunkan Panas Pada Bayi Secara Mandiri

(10-09-2021 13:08:30 - Dibaca 888 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Kenali Gejala Stroke dan Penanganannya!

(05-09-2021 19:38:25 - Dibaca 775 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!

(25-08-2021 09:08:56 - Dibaca 824 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock

(13-08-2021 12:33:38 - Dibaca 817 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 1.101 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 732 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Kenali Gejala Covid Varian Kappa, Mirip Campak?

(01-07-2021 15:04:04 - Dibaca 750 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta

(26-06-2021 15:26:21 - Dibaca 866 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!

(24-06-2021 12:03:42 - Dibaca 399 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Ini Panduan Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah!

(23-06-2021 12:22:02 - Dibaca 681 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.421 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.519 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.011 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.