Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
 
30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 733 Kali
 
 
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ilustrasi Berjemur. (Foto : Andrea Piacquadio/Pexels)
 
 
Ada banyak cara menentukan waktu berjemur yang baik, terutama bagi para pasien COVID-19. Selain dengan melihat UV Index, bayangan tubuh juga bisa jadi patokan.

"Lihat bayangan. Bayangan harus lebih pendek dari tinggi tubuh kita," saran praktisi kesehatan dr Henry Suhendar, SpOT, soal waktu berjemur yang baik, Minggu (25/7/2021).

"Kalau lebih panjang bayangan, banyaknya UVA yang bukan buat vitamin D," jelasnya.

Setidaknya ada dua jenis sinar ultraviolet yang dipancarkan sinar matahari, yakni ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB). Sinar UVB inilah yang bermanfaat dalam pembentukan vitamin D dalam tubuh.


Di dalam tubuh, vitamin D dibutuhkan untuk membantu memperkuat sistem imun. Karenanya, berjemur sangat dianjurkan bagi para pasien COVID-19 selama masa pemulihan. Tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan ya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ingat! Berjemur Sebaiknya Saat Bayangan Lebih Pendek dari Tinggi Badan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ketahui! Ini 3 Cara Turunkan Panas Pada Bayi Secara Mandiri

(10-09-2021 13:08:30 - Dibaca 888 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Kenali Gejala Stroke dan Penanganannya!

(05-09-2021 19:38:25 - Dibaca 775 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!

(25-08-2021 09:08:56 - Dibaca 824 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock

(13-08-2021 12:33:38 - Dibaca 817 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 1.101 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!

(10-07-2021 06:56:30 - Dibaca 810 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Kenali Gejala Covid Varian Kappa, Mirip Campak?

(01-07-2021 15:04:04 - Dibaca 751 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta

(26-06-2021 15:26:21 - Dibaca 866 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!

(24-06-2021 12:03:42 - Dibaca 399 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini Panduan Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah!

(23-06-2021 12:22:02 - Dibaca 682 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.421 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.