Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
 
30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 455 Kali
 
 
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ilustrasi Berjemur. (Foto : Andrea Piacquadio/Pexels)
 
 
Ada banyak cara menentukan waktu berjemur yang baik, terutama bagi para pasien COVID-19. Selain dengan melihat UV Index, bayangan tubuh juga bisa jadi patokan.

"Lihat bayangan. Bayangan harus lebih pendek dari tinggi tubuh kita," saran praktisi kesehatan dr Henry Suhendar, SpOT, soal waktu berjemur yang baik, Minggu (25/7/2021).

"Kalau lebih panjang bayangan, banyaknya UVA yang bukan buat vitamin D," jelasnya.

Setidaknya ada dua jenis sinar ultraviolet yang dipancarkan sinar matahari, yakni ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB). Sinar UVB inilah yang bermanfaat dalam pembentukan vitamin D dalam tubuh.


Di dalam tubuh, vitamin D dibutuhkan untuk membantu memperkuat sistem imun. Karenanya, berjemur sangat dianjurkan bagi para pasien COVID-19 selama masa pemulihan. Tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan ya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ingat! Berjemur Sebaiknya Saat Bayangan Lebih Pendek dari Tinggi Badan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ketahui! Ini 3 Cara Turunkan Panas Pada Bayi Secara Mandiri

(10-09-2021 13:08:30 - Dibaca 345 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Kenali Gejala Stroke dan Penanganannya!

(05-09-2021 19:38:25 - Dibaca 372 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!

(25-08-2021 09:08:56 - Dibaca 414 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock

(13-08-2021 12:33:38 - Dibaca 441 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 742 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!

(10-07-2021 06:56:30 - Dibaca 479 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Kenali Gejala Covid Varian Kappa, Mirip Campak?

(01-07-2021 15:04:04 - Dibaca 405 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta

(26-06-2021 15:26:21 - Dibaca 596 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!

(24-06-2021 12:03:42 - Dibaca 224 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini Panduan Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah!

(23-06-2021 12:22:02 - Dibaca 410 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini 8 Manfaat Sehat Sambiloto untuk Tubuh!

(04-06-2021 10:46:14 - Dibaca 337 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Ini 4 Alasan Makan Roti Gandum Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

(11-05-2021 07:07:51 - Dibaca 464 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 384 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 730 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 446 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 348 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 402 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 418 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 717 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?