Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
 
30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 1.102 Kali
 
 
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ilustrasi Kios Buah. (Foto : Daria Shevtsova/Pexels)
 
 
Kondisi asam lambung yang naik kerap mengganggu aktivitas. Gejala asam lambung tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi sejumlah makanan seperti buah-buahan. Terdapat buah yang menurunkan asam lambung dengan cepat.

Studi menunjukkan buah ini efektif mengurangi jumlah asam yang diproduksi di dalam perut. Kandungan nutrisi di dalam buah mampu menetralkan keasaman di dalam lambung.

Anda dapat mengonsumsi buah-buahan ini untuk meredakan gejala asam lambung yang naik seperti berserdawa, mual, dan rasa tidak nyaman di perut. Berikut 5 buah yang menurunkan asam lambung.

1. Pisang

Pisang termasuk dalam golongan alkali atau makanan yang dengan pH yang tinggi. Sifat basa pada pisang ini dapat membantu menurunkan asam lambung dengan cepat.

2. Melon

Sama seperti pisang, melon juga memiliki sifat basa yang tinggi. Studi menunjukkann melon merupakan buah yang rendah asam dan termasuk dalam salah satu makanan terbaik untuk menurunkan asam lambung.

3. Semangka

Semangka merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi. Hampir 95 persen kandungan semangka adalah air. Makanan yang mengandung air dapat menetralkan asam dalam lambung.


4. Pepaya

Pepaya juga termasuk buah yang rendah asam sehingga dapat membantu meredakan asam lambung. Pepaya juga mengandung vitamin C dan karoten yang dapat menjadi antioksidan.

5. Apel

Apel kaya vitamin A, B, dan C. Selain itu, apel juga mengandung kalsium, magnesium, dan zat besi. Semua kandungan ini membantu mengurangi asam dalam lambung dan membuat pencernaan lebih sehat.

Itulah lima buah yang menurunkan asam lambung dengan cepat. Anda dapat mengonsumsi buah-buahan ini saat merasakan gejala asam lambung. Jika sakit berlanjut segera periksakan ke dokter.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: 5 Buah yang Menurunkan Asam Lambung dengan Cepat
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ketahui! Ini 3 Cara Turunkan Panas Pada Bayi Secara Mandiri

(10-09-2021 13:08:30 - Dibaca 888 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Kenali Gejala Stroke dan Penanganannya!

(05-09-2021 19:38:25 - Dibaca 775 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!

(25-08-2021 09:08:56 - Dibaca 824 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock

(13-08-2021 12:33:38 - Dibaca 817 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 733 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!

(10-07-2021 06:56:30 - Dibaca 810 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Kenali Gejala Covid Varian Kappa, Mirip Campak?

(01-07-2021 15:04:04 - Dibaca 751 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta

(26-06-2021 15:26:21 - Dibaca 866 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!

(24-06-2021 12:03:42 - Dibaca 399 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ini Panduan Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah!

(23-06-2021 12:22:02 - Dibaca 682 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.422 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.