Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
 
30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 743 Kali
 
 
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ilustrasi Kios Buah. (Foto : Daria Shevtsova/Pexels)
 
 
Kondisi asam lambung yang naik kerap mengganggu aktivitas. Gejala asam lambung tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi sejumlah makanan seperti buah-buahan. Terdapat buah yang menurunkan asam lambung dengan cepat.

Studi menunjukkan buah ini efektif mengurangi jumlah asam yang diproduksi di dalam perut. Kandungan nutrisi di dalam buah mampu menetralkan keasaman di dalam lambung.

Anda dapat mengonsumsi buah-buahan ini untuk meredakan gejala asam lambung yang naik seperti berserdawa, mual, dan rasa tidak nyaman di perut. Berikut 5 buah yang menurunkan asam lambung.

1. Pisang

Pisang termasuk dalam golongan alkali atau makanan yang dengan pH yang tinggi. Sifat basa pada pisang ini dapat membantu menurunkan asam lambung dengan cepat.

2. Melon

Sama seperti pisang, melon juga memiliki sifat basa yang tinggi. Studi menunjukkann melon merupakan buah yang rendah asam dan termasuk dalam salah satu makanan terbaik untuk menurunkan asam lambung.

3. Semangka

Semangka merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi. Hampir 95 persen kandungan semangka adalah air. Makanan yang mengandung air dapat menetralkan asam dalam lambung.


4. Pepaya

Pepaya juga termasuk buah yang rendah asam sehingga dapat membantu meredakan asam lambung. Pepaya juga mengandung vitamin C dan karoten yang dapat menjadi antioksidan.

5. Apel

Apel kaya vitamin A, B, dan C. Selain itu, apel juga mengandung kalsium, magnesium, dan zat besi. Semua kandungan ini membantu mengurangi asam dalam lambung dan membuat pencernaan lebih sehat.

Itulah lima buah yang menurunkan asam lambung dengan cepat. Anda dapat mengonsumsi buah-buahan ini saat merasakan gejala asam lambung. Jika sakit berlanjut segera periksakan ke dokter.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: 5 Buah yang Menurunkan Asam Lambung dengan Cepat
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ketahui! Ini 3 Cara Turunkan Panas Pada Bayi Secara Mandiri

(10-09-2021 13:08:30 - Dibaca 345 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Kenali Gejala Stroke dan Penanganannya!

(05-09-2021 19:38:25 - Dibaca 372 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!

(25-08-2021 09:08:56 - Dibaca 414 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock

(13-08-2021 12:33:38 - Dibaca 441 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 455 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!

(10-07-2021 06:56:30 - Dibaca 479 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Kenali Gejala Covid Varian Kappa, Mirip Campak?

(01-07-2021 15:04:04 - Dibaca 405 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta

(26-06-2021 15:26:21 - Dibaca 596 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!

(24-06-2021 12:03:42 - Dibaca 224 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ini Panduan Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah!

(23-06-2021 12:22:02 - Dibaca 410 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ini 8 Manfaat Sehat Sambiloto untuk Tubuh!

(04-06-2021 10:46:14 - Dibaca 337 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Ini 4 Alasan Makan Roti Gandum Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

(11-05-2021 07:07:51 - Dibaca 464 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 386 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 730 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 446 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 348 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 402 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 418 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 718 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?