Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
 
13-08-2021 12:33:38 - Dibaca 818 Kali
 
 
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Foto: Istimewa/detikcom
 
 
Aktor Dwayne Johnson atau juga dikenal sebagai The Rock mengungkapkan bahwa dia terbiasa mandi tiga kali sehari.

Menanggapi kebiasaan bintang Fast & Furious tersebut, dokter mengatakan bahwa mandi terlalu sering memiliki efek negatif untuk kesehatan.

Menurut Jaydeep Tripathy, dokter perawatan primer di Doctor Spring, kebanyakan orang dewasa dan anak-anak mendapat manfaat dari memiliki beberapa bakteri di kulit mereka.

Sering mandi, terutama dengan sabun, dapat mengganggu mikrobioma kulit.

"Mandi dapat menghilangkan minyak sehat pada kulit dan rambut Anda, belum lagi bakteri baik yang menjaga mikrobioma kulit Anda tetap sehat," kata Tripathy kepada Insider.

Selain itu, kulit berfungsi sebagai penghalang untuk menjaga patogen berbahaya keluar dari tubuh. Namun jika terlalu kering, yang bisa terjadi karena sering mandi, itu bisa merusaknya dan menjadi kurang efektif dalam mengusir kuman.

Johnson - yang memiliki tiga anak perempuan, usia 2, 6, dan 19 tahun - sebelumnya ikut bergabung ke perdebatan soal kebersihan yang tengah ramai di kalangan selebriti Hollywood.


Ashton Kutcher dan Mila Kunis mengatakan bahwa mereka tidak memandikan anak-anak bahkan diri mereka setiap hari. Sementara, Johnson berkata sebaliknya.

"Tidak, aku kebalikan dari selebriti yang 'tidak membersihkan diri'," tulis Johnson di Twitter.

"Saya mandi (dingin) ketika bangun dari tempat tidur untuk memulai hari. Mandi (hangat) setelah berolahraga sebelum bekerja. Mandi (panas) setelah saya pulang kerja. Cuci muka, cuci tubuh, eksfoliasi dan saya bernyanyi di kamar mandi," lanjutnya.

Dokter mengatakan sebaiknya tidak mandi terlalu sering, bahkan menilai rutinitas Johnson mungkin berlebihan bagi kebanyakan orang.

"Kecuali jika Anda kotor atau berkeringat, Anda tidak perlu mandi lebih dari sekali sehari," katanya.

"Bahkan, jika Anda tinggal di daerah yang cuaca dan suhunya tidak membuat Anda berkeringat dan lengket, Anda mungkin tidak perlu mandi setiap hari."

Tripathy mengakui bahwa beberapa orang, termasuk mereka seperti Johnson yang berolahraga setiap hari, mungkin suka mandi beberapa kali sehari.

Petugas kesehatan dan orang lain yang mungkin terpapar virus corona atau kuman mungkin juga mandi lebih sering mandi selama pandemi.

Namun yang perlu diingat, jika Anda ingin mandi lebih sering, prioritaskan penggunaan pelembap yang dapat menjaga kesehatan kulit Anda, kata Tripathy.

Ini juga berlaku untuk anak-anak - ketika Anda atau anak-anak Anda keluar dari pancuran atau bak mandi, pastikan untuk mengoleskan losion saat kulit masih basah.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Ketahui! Ini 3 Cara Turunkan Panas Pada Bayi Secara Mandiri

(10-09-2021 13:08:30 - Dibaca 889 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Kenali Gejala Stroke dan Penanganannya!

(05-09-2021 19:38:25 - Dibaca 776 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!

(25-08-2021 09:08:56 - Dibaca 825 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 1.102 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 733 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!

(10-07-2021 06:56:30 - Dibaca 810 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Kenali Gejala Covid Varian Kappa, Mirip Campak?

(01-07-2021 15:04:04 - Dibaca 751 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta

(26-06-2021 15:26:21 - Dibaca 867 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!

(24-06-2021 12:03:42 - Dibaca 400 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Ini Panduan Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah!

(23-06-2021 12:22:02 - Dibaca 682 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.586 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.422 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.