Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
 
25-08-2021 09:08:56 - Dibaca 825 Kali
 
 
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Ilustrasi. (Foto : monicore dari Pixabay)
 
 
Radang tenggorokan adalah kondisi inflamasi yang terjadi pada bagian tenggorokan atau faring. Terdapat sejumlah bahan alami pereda radang tenggorokan yang bisa digunakan untuk pertolongan pertama.

Sakit tenggorokan biasanya terjadi karena respons imun tubuh terhadap infeksi virus atau bakteri. Radang tenggorokan ditandai dengan munculnya sejumlah gejala seperti sakit di bagian tenggorokan, sulit menelan, tenggorokan kering dan gatal, serta batuk.

Gejala-gejala ini dapat diredakan dengan mengonsumsi sejumlah bahan alami.

1. Garam

Garam membantu mengurangi pembengkakan dan radang pada tenggorokan. Garam juga dapat membunuh kuman dan bakteri. Bahan alami ini dapat digunakan dengan mencampur 1 sdt garam dengan segelas air hangat lalu kumur-kumur sekitar 30 detik.

2. Lemon dan jeruk nipis

Lemon dan jeruk nipis juga dapat meringankan radang tenggorokan. Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang kuat. Kandungan ini dapat mengurangi inflamasi.

Untuk meredakan radang tenggorokan, lemon dapat dicampur dengan air hangat dan diminum. Bisa juga ditambahkan dengan madu atau kecap.

3. Minyak kelapa

Dikutip dari Medical News Today, studi pada hewan menunjukkan minyak kelapa dapat melawan infeksi dan mengurangi peradangan. Minyak kelapa juga menenangkan area inflamasi dan melumasi selaput lendir di tenggorokan.

Satu sendok minyak kelapa dan diminum langsung atau dicampurkan dalam teh panas.


4. Kayu manis

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang memiliki kandungan antibakteri. Kayu manis sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu untuk mengobati radang tenggorokan pada pengobatan tradisional China.

Bahan alami pereda radang tenggorokan ini dapat dikonsumsi dengan meminum air seduhan kayu manis. Kayu manis juga bisa ditambahkan dalam teh.

5. Madu

Madu kaya akan antioksidan yang dapat meredakan peradangan. Studi menunjukkan madu dapat menyembuhkan luka dan efektif mempercepat penyembuhan pada sakit tenggorokan.

Itulah bahan alami pereda radang tenggorokan yang dapat Anda konsumsi. Bahan alami ini dapat dijadikan pertolongan pertama saat radang tenggorokan. Jika sakit terus berlanjut segera periksa kondisi ke dokter.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Ketahui! Ini 3 Cara Turunkan Panas Pada Bayi Secara Mandiri

(10-09-2021 13:08:30 - Dibaca 888 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Kenali Gejala Stroke dan Penanganannya!

(05-09-2021 19:38:25 - Dibaca 775 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Dokter Beberkan Bahaya Mandi Terlalu Sering seperti The Rock

(13-08-2021 12:33:38 - Dibaca 817 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 1.102 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 733 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Singapura hingga China Beri Donasi Oksigen Buat Indonesia!

(10-07-2021 06:56:30 - Dibaca 810 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Kenali Gejala Covid Varian Kappa, Mirip Campak?

(01-07-2021 15:04:04 - Dibaca 751 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Perhatian! Ini Gejala Utama Jika Terpapar Varian Corona Delta

(26-06-2021 15:26:21 - Dibaca 866 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Ini 3 Minuman yang Bisa Ganggu Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh!

(24-06-2021 12:03:42 - Dibaca 399 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Ini Panduan Isolasi Mandiri yang Benar di Rumah!

(23-06-2021 12:22:02 - Dibaca 682 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.422 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Ini 5 Bahan Alami Pereda Radang Tenggorokan!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.