Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
 
10-09-2018 15:44:56 - Dibaca 5.825 Kali
 
 
Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
detik.com
 
 
Ada kejadian lucu dalam ajang silaturahmi yang dilakukan bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan para santri, kyai, dan para pengurus Ponpes Darussalam, Blok Agung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari Banyuwangi. Prabowo menyebut negara pemenang Piala Dunia 2018 adalah Kroasia.

Hal itu membuat Prabowo yang berdiri diatas panggung disoraki dan ditertawakan oleh ribuan santri.

"Loh bukan Kroasia (yang juara) ya? Perancis yang menang ya? Mohon maaf saya tidak pernah lihat Piala Dunia. Karena Indonesia tidak masuk dalam piala dunia," ujar Prabowo disambut tawa oleh para santri, Senin (10/9/2018).

Prabowo sebelumnya menjelaskan tentang luas Indonesia yang sama dengan Eropa. Luas Indonesia, kata Prabowo, sama dengan 27 negara Eropa. Prabowo kemudian bertanya kepada para santri mengenai nama-nama negara di Eropa.

"Ayo Siapa yang tahu. Inggris, terus. Perancis, ya benar. Wah ternyata banyak yang lihat piala dunia ya. Pasti lihat bagaimana perjuangan Kroasia dalam merebut juara di piala dunia," ujarnya disambut teriakan santri yang mengkoreksi Prabowo bahwa pemenang Piala Dunia adalah Perancis.

Dua kali, Prabowo meminta maaf atas kesalahan dirinya menyebut Kroasia pemenang Piala Dunia 2018.

"Saya minta maaf sekali lagi. Saya ndak pernah lihat Piala Dunia. Karena Indonesia tidak pernah masuk dalam piala dunia," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Saat Prabowo 'Kepleset' Sebut Pemenang Piala Dunia 2018
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 443 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Gempa Magnitudo 3,9 Guncang Bandung

(12-10-2021 07:16:28 - Dibaca 522 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Jokowi hingga Ahok Melayat ke Rumah Duka Mendiang Sabam Sirait!

(30-09-2021 18:45:17 - Dibaca 1.051 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
ICW Surati Jokowi Minta Tanggung Jawab Soal Pemecatan Novel Cs...???

(28-09-2021 19:26:41 - Dibaca 784 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Kabar Duka! Ibu Mertua SBY Meninggal Dunia

(20-09-2021 18:51:29 - Dibaca 441 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 1.204 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 495 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Yenny Wahid Buka Suara Soal Santri Tutup Kuping saat Dengar Musik

(15-09-2021 09:09:07 - Dibaca 1.015 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Tasikmalaya Diguncang Gempa M 4,4

(14-09-2021 17:25:54 - Dibaca 462 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
BMKG Ingatkan Kembali Soal Tsunami Pacitan 28 Meter yang Tiba 29 Menit!

(14-09-2021 09:23:10 - Dibaca 1.322 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Bapak di Ngada NTT Ini Gantung Diri Usai Nikahkan Anaknya?

(12-09-2021 09:46:09 - Dibaca 563 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 244 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 443 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 530 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 849 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

Prabowo Disoraki dan Ditertawakan Oleh Ribuan Santri, Ada apa?
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.