Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Hukum Kriminal
 
Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
 
16-11-2021 06:36:16 - Dibaca 800 Kali
 
 
Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Ilustrasi. (Foto : Kindel Media/Pexels)
 
 
Polisi menyebut orang dalam yang disebut berperan dalam aksi pencurian ratusan ribu kilogram besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, adalah seorang petugas kebersihan alias cleaning service.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan yang bersangkutan merupakan satu dari lima tersangka yang telah berhasil ditangkap.

"Orang dalam yang dimaksud adalah salah satu mantan cleaning service yang sudah ditangkap, yang menginfokan lokasi besi yang menjadi sasaran kelompok pelaku," tutur Erwin saat dikonfirmasi, Senin (15/11).

Belakangan, polisi kembali menangkap satu orang tersangka berinisial AP yang berperan sebagai pemetik. Dengan demikian, saat ini total sudah ada enam tersangka dalam kasus pencurian besi proyek kereta cepat ini.

Lebih lanjut, Erwin menyebut masih ada tiga pihak yang masuk daftar pencarian orang (DPO) yang diburu. "Ada 3 (DPO) lagi dikejar," ucap Erwin.

Sebelumnya, polisi mengungkap kasus pencurian 118 ribu kilogram besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.


Dalam kasus ini, polisi berhasil meringkus lima tersangka yang telah melakukan aksinya sejak bulan Juli lalu.

"Total inventaris barang yang hilang seberat 118.081 kilogram. Kalau dirupiahkan mencapai Rp1 miliar," kata Kapolsek Makasar Kompol T.F. Hutagaol saat dihubungi, Senin (8/11).

Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa modus para tersangka melakukan aksinya adalah dengen cara menyobek seng yang digunakan sebagai penutup.

Seng yang disobek itu kemudian dimanfaatkan oleh para pelaku untuk mengeluarkan besi dari area proyek dan membawanya kabur. Besi itu diketahui dibawa oleh para pelaku menggunakan mobil yang telah disiapkan sebelumnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Orang Dalam Ikut Curi Besi Kereta Cepat, Polisi Sebut Cleaning Service
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM KRIMINAL -
Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Kawanan Perampok Gasak Rp400 Juta Uang Nasabah di PIK Jakut!

(11-11-2021 10:56:26 - Dibaca 885 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 965 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 2.140 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Sadis! Suami di Probolinggo Bakar Istri Setelah 7 Bulan Nikah Siri

(30-09-2021 12:44:05 - Dibaca 1.189 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Irjen Napoleon Jadi Tersangka Penganiayaan Kece!

(29-09-2021 08:41:48 - Dibaca 986 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
JK Bicara Kriminalisasi Ulama, Mahfud Md Bilang Salah Istilah!

(27-09-2021 08:58:43 - Dibaca 1.379 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Hari Ini KPK Panggil Anies Terkait Kasus Korupsi Tanah Munjul...!

(21-09-2021 06:18:35 - Dibaca 981 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 1.315 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 1.070 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.593 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.421 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.519 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.011 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Polisi Tangkap Pencuri Besi Kereta Cepat, Salah Satunya Cleaning Service?
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.