Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
 
08-08-2018 13:59:30 - Dibaca 4.508 Kali
 
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkap kisi-kisi cawapres pendamping Jokowi. Kisi-kisi yang diungkap Rommy diyakini mengarah ke Mahfud Md.

"Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan," kata Rommy di akun twitternya @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018).

"Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu," sambungnya.
 
 


Bulan Juli lalu Rommy memang pernah mengungkap daftar kandidat cawapres Jokowi. Mereka yang ada di daftar itu di antaranya adalah Rommy sendiri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketum MUI Ma'ruf Amin, Kepala Staf Kepresienan Moeldoko, dan eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md.

Kicauan kisi-kisi cawapres Rommy bisa dibagi menjadi beberapa poin, yaitu: 1. melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius; 2. memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan; 3. mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar; 4. sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi; 5. tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu.

Dari nama-nama tersebut, Mahfud Md bisa dikatakan memenuhi kisi-kisi yang diungkap Rommy. Mahfud, meski bukan pengurus teras Nahdlatul Ulama (NU), namun lekat dengan imej sebagai tokoh NU. Bisa dikatakan Mahfud memenuhi poin 1, 2, dan 3. Ada nama lain yang juga memenuhi 3 poin tersebut, yaitu Ma'ruf Amin. Keduanya juga masuk poin nomor 5, yaitu kandidat yang pernah disebut Rommy Juli lalu.

Bedanya dengan Ma'ruf, Mahfud malang melintang mengisi berbagai posisi penting di negeri ini pasca reformasi. Pria kelahiran Sampang, Madura, 61 tahun lalu itu pernah menjadi Menteri Pertahanan dan juga Menteri Kehakiman di kurun waktu 2000-2001.

Mahfud juga pernah menjadi anggota Komisi III DPR periode 2004-2008. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Kini, Mahfud menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Dengan sederet pengalaman tersebut, Mahfud memenuhi poin 4.

"MMD (Mahfud Md -red), karena kalau Ma'ruf Amien belum malang melintang di jabatan publik," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari kepada detikcom, Rabu (8/8/2018).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Bocoran Cawapres Jokowi Versi Rommy Mengarah ke Mahfud Md
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 272 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Jokowi Keluarkan Instruksi Untuk Beri Bantuan Tenaga Honorer!

(14-09-2020 14:23:20 - Dibaca 498 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Diikuti 8.200 Dai, Menag Sebut Program Penceramah Bersertifikat Libatkan BNPT!

(08-09-2020 14:32:00 - Dibaca 401 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Jokowi Sebut Vaksin Merah Putih Siap Produksi Pertengahan 2021!

(01-09-2020 11:01:40 - Dibaca 398 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Kasus Corona RI Per 29 Agustus: 169.195 Positif, 122.802 Sembuh

(29-08-2020 16:05:34 - Dibaca 224 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Vaksin Corona, BPOM Prediksi Bisa Diedar Februari 2021!

(05-08-2020 16:29:40 - Dibaca 270 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Kasus Corona RI Per 1 Agustus: 109.936 Positif, 67.919 Sembuh!

(01-08-2020 16:12:29 - Dibaca 206 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ratusan Perwira Tinggi Dimutasi Panglima TNI, Ini Daftarnya!

(29-07-2020 09:16:38 - Dibaca 709 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ini Daftar 53 Zona Merah Corona di Indonesia!

(27-07-2020 19:35:55 - Dibaca 1.235 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Kasus Corona RI Per 26 Juli: 98.778 Positif, 4.781 Meninggal!

(26-07-2020 17:32:40 - Dibaca 203 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Bagaimana Nasib Para Pegawai di 18 Lembaga yang Dibubarkan Jokowi?

(22-07-2020 09:34:40 - Dibaca 1.372 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Erick Thohir Sebut Uji Vaksin Covid-19 RI Hampir Final!

(21-07-2020 20:33:38 - Dibaca 888 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 184 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 62 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 106 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 96 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 424 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 121 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 272 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 207 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 140 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 171 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 221 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 200 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?