Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
 
11-08-2018 22:17:39 - Dibaca 6.040 Kali
 
 
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet menyerang Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin yang maju sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Ratna menilai Ma'ruf sudah tidak produktif untuk posisi tersebut. Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta Ratna segera bertobat.

"Kami ini muslim, santri pula. Tahu kelakuan Ratna Sarumpaet begitu, ya hanya bisa mendoakan," kata sosok yang akrab disapa Gus Yaqut ini saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/8/2018).

Gus Yaqut pun berharap agar Ratna segera bertobat atas ucapannya itu. Dia sendiri bersyukur Jokowi memilih ulama sebagai pendamping di Pilpres 2019.
 
 


"Semoga dia yang sudah tua itu segera menemukan pintu tobat. Agar sisa hidupnya nikmat dan mati pun husnul khatimah. Kami bersyukur, ulama yang dipilih Jokowi untuk mendampingi. Bukan orang semacam Ratna Sarumpaet yang cuma bisa bikin keruh dan gaduh suasana," ujarnya.

Kegelisahan Ratna itu dia tuliskan lewat akun Twitternya @RatnaSpaet. Ada tiga cuitan tentang Jokowi dan Ma'ruf Amin yang dia unggah. Salah satunya soal 'Menolak Lupa Fatwa MUI' yang juga ramai dibahas netizen.

"Politik boleh apa saja. Boleh lupa, boleh bohong, boleh munafik, bahkan boleh secara sadar menyakiti rakyat yang seharusnya ia lindungi," cuit Ratna sambil menyertakan foto Ma'ruf Amin dan tangkapan layar artikel soal Fatwa MUI tak boleh pilih pemimpin ingkar janji.

Ketika dimintai konfirmasi, Ratna mengaku mempertanyakan alasan Jokowi memilih Ma'ruf Amin. Sebab, dari segi usia Ma'ruf dinilai sudah tua.

"Ya buat apa Ma'ruf Amin diambil sebagai wapres, secara usia uzur sakit pula, sakit jantung, lemah jantung kan dia. Orang boleh dong, aku bertanya-tanya dong, di politik kan mau apa," kata Ratna kepada detikcom, Sabtu (11/8).

Ratna juga mempertanyakan keputusan Ma'ruf Amin mau menjadi cawapres Jokowi. Meski begitu, dia berharap Ma'ruf Amin tetap bisa memberikan manfaat untuk kubu koalisi Jokowi.

"Saya heran tulisan dulu fatwanya Pak Ma'ruf kan mengatakan orang kayak Jokowi nggak boleh dipilih lagi. Kenapa sih dia sudah tua begitu mau jadi wakil. Tapi menurut saya nggak apa-apa bisa saja, paling saja orang-orang di kelompok sebelah bisa percaya agama Islam, kan ada orang yang nggak percaya akherat. Ya mudah-mudahan ada manfaat," jelasnya.

Ratna mengatakan seharusnya Jokowi memilih cawapres yang bisa menutupi kekurangan pemerintahannya selama ini. Dia pun menyayangkan sosok Ma'ruf Amin dipilih sebagai cawapres.

"Tapi kalau kita mengharapkan wapres, dengan kelemahan Pak Jokowi selama ini harusnya cari dong yang memperkuat. Dia lemah sekali pemahaman tentang kepemimpinan, hampir semua merasakan. Kalau mereka jeli yang mengusung dipasangkan lah dengan seorang yang capable, yang punya kemampuan memback up sebanyak-banyaknya," ujarnya.

"Padahal beliau yang selama ini memojokkan Islam. Terus apakah dengan mengambil Ma'ruf terus dengan sendirinya umat Islam untuk memilih Jokowi? Itu kan memanfaatkan, dan sayang ulama kita mau pula. Padahal beliau pernah mengeluarkan fatwa kegagalan Jokowi. Jadi aku sih mau mengatakan kenapa aku bilang ada terpisah bisa menyatu karena kongsi politik semua itu bisa, bohong bisa, munafik bisa, apa aja bisa. Gitu lo maksudnya," kata Ratna.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ratna Sarumpaet Didoakan Segera Tobat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 406 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Buka Aib Pertamina, Ahok Dituding Demokrat Lakukan Pencitraan Pribadi?

(16-09-2020 15:12:03 - Dibaca 891 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
DPR Minta KPU Hapus Izin Konser Pilkada Demi Keselamatan!

(16-09-2020 14:50:54 - Dibaca 126 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
KPU Izinkan Konser Musik Saat Kampanye Pilkada, Ini Respons Satgas COVID-19!

(15-09-2020 17:40:57 - Dibaca 201 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
KPU Beri Izin Peserta Pilkada Gelar Konser di Masa Pandemi, Apa maksudnya?

(15-09-2020 17:09:39 - Dibaca 160 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Wow! Mahfud MD Sebut 92 Persen Calon Kepala Daerah Dibiayai Cukong

(11-09-2020 21:24:28 - Dibaca 582 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!

(11-09-2020 21:06:56 - Dibaca 547 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!

(07-09-2020 09:10:19 - Dibaca 300 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Amien Rais Bakal Mendeklarasikan Partai Barunya di Desember 2020?

(26-08-2020 14:27:48 - Dibaca 533 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?

(20-08-2020 09:08:07 - Dibaca 632 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?

(17-08-2020 19:28:43 - Dibaca 424 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?

(13-08-2020 18:51:42 - Dibaca 773 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 108 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 48 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 85 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 76 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 406 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 119 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 264 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 205 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 138 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 170 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 219 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 198 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?