Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
 
25-08-2018 20:54:28 - Dibaca 5.050 Kali
 
 
Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik Polda Riau terkait adanya penghadangan terhadap Neno Warisman oleh sekolompok orang di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau. Fadli bahkan menyarankan agar Kapolda Riau Kapolda Riau Brigjen Eko Widodo Prihastopo dicopot.

Fadli mengunggah video pernyataannya terkait adanya penghadangan terhadap Neno Warisman di Bandara SSK II, Pekanbaru. Dia mengaku ditelepon Neno yang mengeluhkan persoalan tersebut.

"Saya baru saja mendapat telepon dari Mbak Neno Warisman dan kawan-kawan. Mereka bermaksud untuk mendeklarasikan #2019GantiPresiden di Riau. Setelah mendarat di bandara di Riau, kemudian tiba-tiba ada yang menghadang," kata Fadli lewat akun Twitter-nya @fadlizon, Sabtu (25/8/2018).
 
 


Fadli mengatakan adanya penghadangan itu jelas merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia (HAM) dan hak warga negara yang diatur dalam konstitusi. Dia menegaskan, di Indonesia tidak boleh ada satu pun pihak yang melarang kebebasan berpendapat baik lisan maupun tulisan karena dijamin UUD 1945.

"Apalagi KPU dan Bawaslu sudah menyatakan bahwa hastag #2019GantiPresiden bukan merupakan kampanye," ucapnya.

"Karena itu kami mengimbau kepada aparat dan juga masyarakat untuk memberikan kebebasan dan keleluasaan kepada siapapun dari kelompok masyarakat untuk menyampaikan pendapat. Jangan lagi kita tarik mundur demokrasi kita. Jangan lagi ada diskriminasi, dan jangan pula ada upaya-upaya yang berusaha untuk berpihak kepada pihak tertentu dari aparat keamanan kita," sambungnya.

Fadli dalam cuitannya juga mengkritik Polda Riau yang dia nilai melakukan pembiaran terhadap adanya penghadangan Neno Warisman. "Sebaiknya Kapolda Riau dicopot, tdk becus mengurus keamanan bandara n keamanan warga negara (Mb Neno dkk). Membiarkan persekusi," tulisnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Fadli Zon Kritik Penghadangan Neno: Sebaiknya Kapolda Riau Dicopot
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 430 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Buka Aib Pertamina, Ahok Dituding Demokrat Lakukan Pencitraan Pribadi?

(16-09-2020 15:12:03 - Dibaca 892 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
DPR Minta KPU Hapus Izin Konser Pilkada Demi Keselamatan!

(16-09-2020 14:50:54 - Dibaca 126 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
KPU Izinkan Konser Musik Saat Kampanye Pilkada, Ini Respons Satgas COVID-19!

(15-09-2020 17:40:57 - Dibaca 201 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
KPU Beri Izin Peserta Pilkada Gelar Konser di Masa Pandemi, Apa maksudnya?

(15-09-2020 17:09:39 - Dibaca 160 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Wow! Mahfud MD Sebut 92 Persen Calon Kepala Daerah Dibiayai Cukong

(11-09-2020 21:24:28 - Dibaca 582 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!

(11-09-2020 21:06:56 - Dibaca 547 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!

(07-09-2020 09:10:19 - Dibaca 300 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Amien Rais Bakal Mendeklarasikan Partai Barunya di Desember 2020?

(26-08-2020 14:27:48 - Dibaca 533 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?

(20-08-2020 09:08:07 - Dibaca 632 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?

(17-08-2020 19:28:43 - Dibaca 424 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?

(13-08-2020 18:51:42 - Dibaca 774 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 240 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 84 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 182 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 137 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 430 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 128 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 279 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 218 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 152 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 171 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 223 Kali)

Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 202 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?