Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
 
30-08-2018 18:59:48 - Dibaca 5.568 Kali
 
 
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Politikus Partai Demokrat Roy Suryo menilai peristiwa berpelukan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di gelanggang silat Asian Games 2018 sebagai momen indah. Namun dia tak terima bila Asian Games 2018 menjadi panggung pencitraan politik demi kemenangan di Pilpres 2019.

Indonesia menunjukkan kemampuan dengan raihan medali di Asian Games 2018 ini. Bahkan, hingga kini, Indonesia mampu menempati posisi keempat perolehan medali sementara.

"Ini sekaligus juga warning bagi kita agar jangan cepat puas dan berbangga diri, apalagi jadi jemawa atas hasil Asian Games sekarang, apalagi malah menjadikannya ajang pencitraan politik untuk kepentingan 2019," kata Roy, yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/8/2018).
 
 


Dia menengarai ada yang mulai berupaya menjadikan pencapaian Asian Games 2018 sebagai ajang pencitraan politik. Tanda-tandanya, mulai ada komparasi yang dipaksakan antara hasil Asian Games era pemerintahan Presiden Jokowi ini dan pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

"Karena mulai tampak upaya-upaya memperbandingkan dengan hasil-hasil Asian Games Indonesia tahun-tahun sebelumnya yang sangat tidak logis," kata Roy.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini berpendapat pencapaian gemilang Indonesia di Asian Games 2018 kali ini juga didukung faktor tuan rumah. Sebagai tuan rumah, Indonesia diuntungkan. Ini terjadi bukan hanya saat Asian Games 2018.

"Karena selain tidak apple to apple secara jumlah atlet dan cabang olahraga yang dipertandingkan, juga karena memang posisi tuan rumah selalu menguntungkan. Lihat saja Indonesia saat menjadi penyelenggara SEA Games tahun 2011 bahkan ketika ISG (Islamic Solidarity Games) 2014 yang diikuti oleh negara-negara anggota OKI malahan bisa menjadi juara umum," tutur Roy.

Terlepas dari kontroversi yang dirasakannya, Roy berpendapat momen berpelukan Jokowi dan Prabowo di arena Asian Games diakuinya bisa meredakan tensi politik. Momen berpelukan dua bakal capres 2019 itu juga terjadi karena kemenangan atlet yang berlaga.

"Momen Pak Jokowi dan Pak Prabowo harus kita syukuri terjadi akibat perjuangan atlet-atlet Indonesia (dan para pelatih plus ofisialnya) yang telah berjuang secara luar biasa. Terima kasih banyak secara pribadi dan atas nama rakyat Indonesia kita patut bangga dan mengapresiasi semua hasil ini. Sekali lagi, jangan digunakan untuk pencitraan karena ini demi nasionalisme kita bersama," tuturnya.

Sudah sewajarnya semua pihak mendukung penuh Asian Games 2018. Roy sendiri mengaku telah memacu semangat para atlet untuk bisa mencapai target 31 emas sesuai dengan harapan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima, yang telah bubar, red).

"Jadi ini sekaligus penegasan bahwa justru saya memacu semangat mereka, bukan pesimis, karena Indonesia adalah tuan rumah, yang memungkinkan hal ini terjadi sebagaimana negara-negara lain-lainnya kalau mereka sedang menjadi tuan rumah, yang mana bisa 'memasukkan' cabor-cabor di luar Olympic Games seperti 10 cabor sekarang, termasuk pencak silat, paralayang, jetski, dan sebagainya," tutur Roy.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi-Prabowo Pelukan, Roy Suryo Bicara Asian Games Ajang Pencitraan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 411 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Buka Aib Pertamina, Ahok Dituding Demokrat Lakukan Pencitraan Pribadi?

(16-09-2020 15:12:03 - Dibaca 891 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
DPR Minta KPU Hapus Izin Konser Pilkada Demi Keselamatan!

(16-09-2020 14:50:54 - Dibaca 126 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
KPU Izinkan Konser Musik Saat Kampanye Pilkada, Ini Respons Satgas COVID-19!

(15-09-2020 17:40:57 - Dibaca 201 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
KPU Beri Izin Peserta Pilkada Gelar Konser di Masa Pandemi, Apa maksudnya?

(15-09-2020 17:09:39 - Dibaca 160 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Wow! Mahfud MD Sebut 92 Persen Calon Kepala Daerah Dibiayai Cukong

(11-09-2020 21:24:28 - Dibaca 582 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!

(11-09-2020 21:06:56 - Dibaca 547 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!

(07-09-2020 09:10:19 - Dibaca 300 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Amien Rais Bakal Mendeklarasikan Partai Barunya di Desember 2020?

(26-08-2020 14:27:48 - Dibaca 533 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?

(20-08-2020 09:08:07 - Dibaca 632 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?

(17-08-2020 19:28:43 - Dibaca 424 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?

(13-08-2020 18:51:42 - Dibaca 773 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 134 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 56 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 94 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 83 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 411 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 119 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 265 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 205 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 138 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 171 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 219 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 198 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?