Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
 
01-08-2019 12:11:08 - Dibaca 480 Kali
 
 
Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil mantan pebulutangkis Taufik Hidayat. Belum diketahui secara pasti perkara yang tengah diselidiki KPK tersebut.

Taufik tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/8) sekitar pukul 10.00 WIB .

Juru Bicara KPK Febri Diansyah tak menjelaskan secara rinci tentang pemanggilan Taufik Hidayat.

"Pengembangan dari perkara sebelumnya yang telah diproses di persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta.


Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun, Taufik diperiksa dalam kasus suap di Kemenpora.

Dalam pengembangan kasus itu, KPK telah meminta keterangan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/7).

Dalam perkara itu, Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy divonis 2 tahun dan 8 bulan penjara ditambah denda Rp100 juta subsider 2 bulan sedangkan Johny E Awuy divonis 1 tahun dan 8 bulan penjara ditambah denda Rp50 juta subsider 2 bulan.

Keduanya dinilai terbukti menyuap Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana, Asisten Olahraga Prestasi pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Adhi Purnomo dan Staf Deputi IV Olahraga Prestasi Kemenpora Eko Triyanta agar dapat memperlancar 2 proposal dana hibah yang diajukan oleh KONI.

loading...

Dalam putusan tersebut, hakim juga menilai bahwa asisten pribadi (aspri) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bernama Miftahul Ulum terbukti menerima Rp11,5 miliar serta ATM dan buku tabungan dari sekjen dan bendahara umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Untuk memenuhi commitment fee yang diminta, Ending Fuad Hamidy dan Johny E Awuy telah juga memberikan kepada Miftahul Ulum selaku aspri menteri melalui Arief Susanto selaku protokoler Kemenpora yang seluruhnya berjumlah Rp11,5 miliar untuk kepentingan Menpora," kata hakim Arifin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (20/5).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: KPK Periksa Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Vanessa Angel Terancam Bui Karena Miliki Pil Xanax!

(27-03-2020 15:59:50 - Dibaca 471 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Kompolnas Desak Bareskrim Turun Tangan Soal Perwira Aniaya Bintara di Sumbar!

(27-03-2020 12:31:05 - Dibaca 996 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Polisi Bakal Pidanakan Kerumunan Massa yang Tidak Mau Bubar!

(24-03-2020 20:47:09 - Dibaca 433 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?

(24-03-2020 20:02:31 - Dibaca 440 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Anak Kiai Jombang yang Diduga Cabuli Santri Diperiksa di Rumahnya?

(23-03-2020 15:20:09 - Dibaca 406 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Polri Ancam Bubarkan Paksa Kerumunan Massa Untuk Cegah Corona!

(23-03-2020 14:00:31 - Dibaca 419 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
2 Anggota DPRD Gorontalo Ditangkap di Diskotek DKI, Diduga Pesta Narkoba?

(22-03-2020 11:22:28 - Dibaca 545 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Polisi Tangkap Vanessa Angel Bersama Suami!

(17-03-2020 14:49:52 - Dibaca 824 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Polisi Periksa 10 Netizen Soal Hoaks Pasien Isolasi di Madiun Meninggal!

(16-03-2020 14:04:28 - Dibaca 259 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Penyebar Hoax 'Istana Lockdown' Gegara Corona Ditangkap Polisi!

(16-03-2020 12:59:52 - Dibaca 1.317 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Sopir TransJ Penabrak Pajero Istri Jenderal Jadi Tersangka Karena Dinilai Lalai?

(11-03-2020 09:02:11 - Dibaca 810 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Terkait Pembelian Lahan Rumah DP 0 Rupiah, Polri Usut Dugaan Korupsi!

(10-03-2020 20:48:48 - Dibaca 1.486 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.230 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 996 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 299 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 310 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 359 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 83 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 185 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 600 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 122 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 162 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 203 Kali)

Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 479 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!