Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
 
22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 246 Kali
 
 
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Polda Metro Jaya meringkus dua tersangka begal yang terjadi di Jalan Bintara Jaya, Bekasi Barat, yakni TA alias G dan YR alias I. Begal yang mereka lakukan sempat viral di media sosial lantaran terekam cctv.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kedua tersangka begal itu diringkus di Bekasi, Kamis (20/2). Kini, polisi masih mencari satu pelaku lainnya yang masih buron.

Dalam menjalankan aksinya, para tersangka berbagi peran. Tersangka TA berperan sebagai 'kapten' yang merencanakan aksi begal itu.

"Dia yang merencanakan, kemudian menyediakan alat-alat termasuk celurit, TA ini yang menyiapkan kendaraan motor," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (21/2).

Sedangkan tersangka YR berperan sebagai joki dan mengambil motor korban. Kemudian, tersangka D yang masih dalam pengejaran juga berperan sebagai joki.

Dalam menjalankan aksinya, kata Yusri, komplotan tersebut selalu mengincar tempat-tempat yang sepi dan menargetkan para pengendara motor.


Biasanya, para tersangka berboncengan tiga menggunakan sepeda motor. Selain, para tersangka juga menyiapkan celurit untuk mengancam korbannya.

"Pelaku bonceng tiga, memepet korban, dan mengacungkan celurit kepada korban, korban pun terjatuh, lalu motor diambil. Mereka juga mengambil handphone dan barang berharga sambil mengacungkan celurit," tutur Yusri.

Diungkapkan Yusri, sepeda motor yang digunakan tersangka saat beraksi di Jalan Bintara Jaya merupakan motor hasil curian. Namun, tersangka berkilah motor tersebut adalah hasil pembelian.

loading...

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama sembilan tahun.

Sebelumnya, rekaman CCTV yang menunjukan aksi begal itu viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @kelurahanbintarajaya.

Dalam unggahan video itu, tampak korban yang tengah mengendarai sepeda motornya dihentikan oleh tiga pelaku dengan cara ditarik paksa.

Setelah korban terjatuh dari motornya, seorang pelaku langsung berusaha mengambil sepeda motor korban. Sedangkan pelaku lainnya yang membawa celurit mengejar korban.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi Tangkap Begal Bekasi, 1 Masih Buron
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Vanessa Angel Terancam Bui Karena Miliki Pil Xanax!

(27-03-2020 15:59:50 - Dibaca 472 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Kompolnas Desak Bareskrim Turun Tangan Soal Perwira Aniaya Bintara di Sumbar!

(27-03-2020 12:31:05 - Dibaca 997 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Polisi Bakal Pidanakan Kerumunan Massa yang Tidak Mau Bubar!

(24-03-2020 20:47:09 - Dibaca 434 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?

(24-03-2020 20:02:31 - Dibaca 441 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Anak Kiai Jombang yang Diduga Cabuli Santri Diperiksa di Rumahnya?

(23-03-2020 15:20:09 - Dibaca 407 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Polri Ancam Bubarkan Paksa Kerumunan Massa Untuk Cegah Corona!

(23-03-2020 14:00:31 - Dibaca 421 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
2 Anggota DPRD Gorontalo Ditangkap di Diskotek DKI, Diduga Pesta Narkoba?

(22-03-2020 11:22:28 - Dibaca 546 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Polisi Tangkap Vanessa Angel Bersama Suami!

(17-03-2020 14:49:52 - Dibaca 825 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Polisi Periksa 10 Netizen Soal Hoaks Pasien Isolasi di Madiun Meninggal!

(16-03-2020 14:04:28 - Dibaca 260 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Penyebar Hoax 'Istana Lockdown' Gegara Corona Ditangkap Polisi!

(16-03-2020 12:59:52 - Dibaca 1.318 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Sopir TransJ Penabrak Pajero Istri Jenderal Jadi Tersangka Karena Dinilai Lalai?

(11-03-2020 09:02:11 - Dibaca 811 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Terkait Pembelian Lahan Rumah DP 0 Rupiah, Polri Usut Dugaan Korupsi!

(10-03-2020 20:48:48 - Dibaca 1.487 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.310 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.042 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 308 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 330 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 369 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 86 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 194 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 604 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 124 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 164 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 207 Kali)

Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 481 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!