Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
 
26-02-2020 14:51:11 - Dibaca 356 Kali
 
 
Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Inisiator susur sungai di Sungai Sempor, Sleman, Isfan Yoppy Andrian (36) meminta maaf atas kelalaiannya yang mengkibatkan tewasnya 10 siswi SMPN 1 Turi. Pembina Pramuka SMPN 1 Turi itu menyampaikan permintaan maafnya dengan suara bergetar menahan tangis.

Isfan maju mewakili dua tersangka lainnya yakni, Riyanto (58), dan Danang Dewo Subroto (58). Dalam jumpa pers di Mapolres Sleman itu, Isfan membawa tasbih kecil di tangannya.

Sesekali dia terlihat bergumam seperti merapalkan doa. Saat diberi kesempatan penyidik, dia lalu maju untuk menyampaikan permintaan maafnya.


"Assalamualaikum wr wb, yang pertama-tama saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besaranya kepada instansi saya SMPN 1 Turi, karena atas kelalaian kami terjadi hal seperti ini. Yang kedua kami sangat menyesal dan memohon maaf kepada keluarga korban terutama keluarga korban yang sudah meninggal," kata Isfan saat jumpa pers di Mapolres Sleman, DIY, Selasa (25/2/2020).

Isfan juga menyadari kelalaiannya saat susur Sungai Sempor, Turi, Sleman telah menewaskan sepuluh siswinya. Dia mengaku siap bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut.

"Jadi memang ini sudah menjadi risiko kami sehingga apapun yang menjadi keputusan nanti akan kita terima Kemudian semoga keluarga korban bisa memafkan kesalahan-kesalahan kami. Terima kasih," terangnya.

Usai menyampaikan permintaan maaf, bapak dua anak itu lalu mundur satu langkah. Kepalanya lantas tertunduk, Isfan pun tak kuasa menahan tangisnya, air matanya jatuh. Dengan segera dia mengusap air mata yang membasahi wajahnya itu.

loading...

Dalam peristiwa ini, Isfan bersama Riyanto dan Danang Dewo Subroto dinyatakan lalai dan mengakibatkan tewasnya 10 siswi SMPN 1 Turi. Ketiganya memiliki sertifikat Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka namun tidak mendampingi para siswanya saat kegiatan susur sungai dilakukan.

"Para tersangka ini tidak ikut turun. Riyanto menunggu di sekolah, Isfan Yoppy itu pas anak-anak turun pergi transfer, dan Danang itu waktu yang lain turun menunggu di jembatan finish," ujar Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rudy Prabowo saat rilis kasus di Mapolres Sleman, Selasa (25/2).

"Padahal, ketiga orang ini yang memiliki sertifikat keahlian yang seharusnya sudah punya manajemen risiko," sambung Rudy.

Akibat kelalaian itu polisi menjerat ketiga tersangka dengan dua pasal, ykni pasal 359 KUHP dan 360 KUHP. Ketiganya terancam hukuman lima tahun bui.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tangis Penyesalan Tersangka Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Vanessa Angel Terancam Bui Karena Miliki Pil Xanax!

(27-03-2020 15:59:50 - Dibaca 471 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Kompolnas Desak Bareskrim Turun Tangan Soal Perwira Aniaya Bintara di Sumbar!

(27-03-2020 12:31:05 - Dibaca 996 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Polisi Bakal Pidanakan Kerumunan Massa yang Tidak Mau Bubar!

(24-03-2020 20:47:09 - Dibaca 433 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?

(24-03-2020 20:02:31 - Dibaca 440 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Anak Kiai Jombang yang Diduga Cabuli Santri Diperiksa di Rumahnya?

(23-03-2020 15:20:09 - Dibaca 406 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Polri Ancam Bubarkan Paksa Kerumunan Massa Untuk Cegah Corona!

(23-03-2020 14:00:31 - Dibaca 420 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
2 Anggota DPRD Gorontalo Ditangkap di Diskotek DKI, Diduga Pesta Narkoba?

(22-03-2020 11:22:28 - Dibaca 545 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Polisi Tangkap Vanessa Angel Bersama Suami!

(17-03-2020 14:49:52 - Dibaca 824 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Polisi Periksa 10 Netizen Soal Hoaks Pasien Isolasi di Madiun Meninggal!

(16-03-2020 14:04:28 - Dibaca 259 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Penyebar Hoax 'Istana Lockdown' Gegara Corona Ditangkap Polisi!

(16-03-2020 12:59:52 - Dibaca 1.317 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Sopir TransJ Penabrak Pajero Istri Jenderal Jadi Tersangka Karena Dinilai Lalai?

(11-03-2020 09:02:11 - Dibaca 810 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Terkait Pembelian Lahan Rumah DP 0 Rupiah, Polri Usut Dugaan Korupsi!

(10-03-2020 20:48:48 - Dibaca 1.486 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.282 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.027 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 308 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 326 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 365 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 86 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 188 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 603 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 123 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 163 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 205 Kali)

Tragedi Susur Sungai SMPN 1 Turi Buat Tangis Penyesalan Tersangka!
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 481 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!