Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
 
26-02-2020 18:05:30 - Dibaca 147 Kali
 
 
Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat Kombes Hendra Suhartiono menyatakan deposito USD500 juta di Bank Swiss yang diklaim milik petinggi Sunda Empire tidak benar.

Hal itu terungkap setelah penyidik mengonfirmasi keberadaan deposito tersebut ke Kedutaan Swiss.

"Kami sudah mendapatkan jawaban dari Kedutaan Swiss yang menyatakan bahwa kelompok Sunda Empire tidak pernah memiliki uang deposito di Bank Swiss. Sertifikatnya palsu," kata Hendra, Rabu (26/2).


Sunda Empire sebelumnya mengklaim memiliki sertifikat yang dapat digunakan untuk mencairkan deposito di Bank Swiss sebesar USD500 juta.

Deposito tersebut digunakan para petinggi Sunda Empire untuk merekrut anggota baru. Dengan iming-iming uang tersebut bisa dicairkan dan akan dibagi-bagikan kepada para anggotanya.

Hendra juga menegaskan pengajuan penangguhan penahanan Sekretaris Jenderal Sunda Empire Ki Ageng Rangga ditolak. Sebelumnya, Rangga mengajukan permohonan penangguhan penahanan dengan alasan sakit.

"Selama ini kami tidak lakukan penangguhan karena ada dugaan kuat mereka akan mengulangi tindak pidana, menghilangkan barang bukti dan lain-lain. Jadi tidak dikabulkan karena syarat penangguhan itu sudah diatur," ujarnya.

loading...

Sejak kasus ini naik ke tahap penyidikan, Rangga ditahan di rumah tahanan Polda Jawa Barat atas kasus dugaan penyebaran kabar bohong yang berujung keonaran.

Dalam kasus Sunda Empire, polisi menetapkan tiga tersangka, yakni Nasri Banks selaku Perdana Menteri Sunda Empire, Raden Ratna Ningrum selaku Kaisar Sunda Empire, dan Ageng Rangga.

Ketiganya ditetapkan tersangka lantaran menyebarkan kabar bohong yang menimbulkan keonaran sesuai Pasal 14 dan 15 Undang-undang Nomor 1 tahun 1946. Sampai saat ini polisi belum menetapkan tersangka baru atas kasus tersebut.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi: Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Vanessa Angel Terancam Bui Karena Miliki Pil Xanax!

(27-03-2020 15:59:50 - Dibaca 471 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Kompolnas Desak Bareskrim Turun Tangan Soal Perwira Aniaya Bintara di Sumbar!

(27-03-2020 12:31:05 - Dibaca 996 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Polisi Bakal Pidanakan Kerumunan Massa yang Tidak Mau Bubar!

(24-03-2020 20:47:09 - Dibaca 433 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?

(24-03-2020 20:02:31 - Dibaca 440 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Anak Kiai Jombang yang Diduga Cabuli Santri Diperiksa di Rumahnya?

(23-03-2020 15:20:09 - Dibaca 406 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Polri Ancam Bubarkan Paksa Kerumunan Massa Untuk Cegah Corona!

(23-03-2020 14:00:31 - Dibaca 419 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
2 Anggota DPRD Gorontalo Ditangkap di Diskotek DKI, Diduga Pesta Narkoba?

(22-03-2020 11:22:28 - Dibaca 545 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Polisi Tangkap Vanessa Angel Bersama Suami!

(17-03-2020 14:49:52 - Dibaca 824 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Polisi Periksa 10 Netizen Soal Hoaks Pasien Isolasi di Madiun Meninggal!

(16-03-2020 14:04:28 - Dibaca 259 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Penyebar Hoax 'Istana Lockdown' Gegara Corona Ditangkap Polisi!

(16-03-2020 12:59:52 - Dibaca 1.317 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Sopir TransJ Penabrak Pajero Istri Jenderal Jadi Tersangka Karena Dinilai Lalai?

(11-03-2020 09:02:11 - Dibaca 810 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Terkait Pembelian Lahan Rumah DP 0 Rupiah, Polri Usut Dugaan Korupsi!

(10-03-2020 20:48:48 - Dibaca 1.486 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.241 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.008 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 299 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 314 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 359 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 83 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 187 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 600 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 122 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 162 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 204 Kali)

Polisi Sebut Deposito Sunda Empire USD500 Juta Bank Swiss Fiktif!
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 480 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!