Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
 
24-03-2020 20:02:31 - Dibaca 396 Kali
 
 
Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ali Shodiqin, Kasek sebuah SMP swasta di Surabaya yang juga terdakwa kasus pencabulan terhadap 6 muridnya divonis 10 bulan penjara. Majelis hakim menilai terdakwa telah terbukti melakukan perbuatan asusila di depan umum.

"Mengadili, menghukum terdakwa Ali Shodiqin dengan pidana penjara selama 10 bulan dikurangi dengan penahanan yang telah dijalani," kata hakim ketua saat membacakan amar putusan di Ruang Tirta I, Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (24/3/2020).

Mendengar vonis tersebut, terdakwa mengaku menerimanya. Vonis tersebut itu sendiri lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut selama 6 tahun penjara dan ganti rugi Rp 10 juta subsider 2 bulan kurungan sebelumnya.

Atas vonis majelis hakim itu, jaksa Novan Arianto menyatakan akan pikir-pikir dahulu selama 7 hari ke depan. Sebab, menurutnya vonis yang dijatuhkan sangat ringat dibanding tuntutan pihaknya.


"Kami masih punya waktu tujuh hari untuk bersikap. Dan saya akan laporan dulu hasil persidangan ini ke pimpinan," ucap Novan.

Sementara itu, meski divonis lebih ringan, terdakwa enggan mengomentari hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Ia hanya meminta agar menanyakan hal itu kepada penasihat hukumnya dan mengucapkan terima kasih.

"Silahkan tanya ke penasihat hukum saja. Saya hanya bisa berucap terima kasih," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang kepala sekolah SMP swasta, AS (40), di Surabaya mencabuli siswanya. Total ada enam murid yang mengaku telah mendapatkan pelecehan seksual.

loading...

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Festo Ari Permana mengatakan awalnya pihaknya mendapat pengaduan dari masyarakat pada 8 April. Pihaknya langsung melakukan penyidikan dan ada enam murid yang mengaku mendapat pelecehan seksual.

"Berawal dari pengaduan masyarakat 8 April tentang penganiayaan dan pencabulan anak di bawah umur," kata Festo saat rilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (5/7/2019).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dituntut 6 Tahun, Kasek yang Cabuli 6 Siswa Hanya Divonis 10 Bulan Penjara
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Vanessa Angel Terancam Bui Karena Miliki Pil Xanax!

(27-03-2020 15:59:50 - Dibaca 435 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Kompolnas Desak Bareskrim Turun Tangan Soal Perwira Aniaya Bintara di Sumbar!

(27-03-2020 12:31:05 - Dibaca 948 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Polisi Bakal Pidanakan Kerumunan Massa yang Tidak Mau Bubar!

(24-03-2020 20:47:09 - Dibaca 402 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Anak Kiai Jombang yang Diduga Cabuli Santri Diperiksa di Rumahnya?

(23-03-2020 15:20:09 - Dibaca 390 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Polri Ancam Bubarkan Paksa Kerumunan Massa Untuk Cegah Corona!

(23-03-2020 14:00:31 - Dibaca 386 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
2 Anggota DPRD Gorontalo Ditangkap di Diskotek DKI, Diduga Pesta Narkoba?

(22-03-2020 11:22:28 - Dibaca 518 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Polisi Tangkap Vanessa Angel Bersama Suami!

(17-03-2020 14:49:52 - Dibaca 816 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Polisi Periksa 10 Netizen Soal Hoaks Pasien Isolasi di Madiun Meninggal!

(16-03-2020 14:04:28 - Dibaca 248 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Penyebar Hoax 'Istana Lockdown' Gegara Corona Ditangkap Polisi!

(16-03-2020 12:59:52 - Dibaca 1.296 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Sopir TransJ Penabrak Pajero Istri Jenderal Jadi Tersangka Karena Dinilai Lalai?

(11-03-2020 09:02:11 - Dibaca 801 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Terkait Pembelian Lahan Rumah DP 0 Rupiah, Polri Usut Dugaan Korupsi!

(10-03-2020 20:48:48 - Dibaca 1.470 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Mahkamah Agung Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan!

(10-03-2020 07:45:07 - Dibaca 775 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 185 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 242 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 136 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 192 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 191 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.341 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.161 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.877 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Kasek yang Cabuli 6 Siswa Ini Hanya Divonis 10 Bulan Penjara?
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.