Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
 
20-05-2020 18:15:58 - Dibaca 191 Kali
 
 
Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Jaksa Kejari Yogyakarta Eka Safitra dan jaksa fungsional Kejari Surakarta Satriawan Sulaksono divonis masing-masing 4 tahun hukuman penjara dan 1 tahun 6 bulan penjara terkait kasus suap dari proyek saluran air hujan di Yogyakarta. Kedua terbukti menerima suap Rp 221 juta.

"Amar putusan, Eka Safira dijatuhi pidana penjara selama 4 tahun dan denda Rp 100 juta subsidair 3 bulan kurungan dan Satriawan Sulaksono dijatuhi pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan dan denda Rp 50 juta subsidair 1 bulan kurungan," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri sebagaimana mengutip amar putusan yang dibacakan di Pengadilan Tipikor Yogyakarta, Rabu (20/5/2020).


Uang suap itu diberikan oleh pengusaha Gabriella Yuan Anna Kusuma. Uang suap dimaksudkan agar Eka selaku anggota T4D Kejari Yogyakarta bersama-sama Satriawan selaku Jaksa Fungsional Kejari Surakarta mengupayakan perusahaan Gabriella yakni PT Widoro Kandang menang dalam lelang pekerjaan Rehabilitasi Saluran Air Hujan (SAH).

Saluran air hujan di Jalan Supomo, Yogyakarta ini merupakan proyek Dinas PUPKP Pemkot Yogyakarta Tahun Anggaran 2019.

Atas perbuatannya itu, Eka dan Satriawan terbukti melanggar Pasal 11 Undang-Undang RI Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 (KUHP) jo Pasal 64 ayat 1 (KUHP) sebagaimana dakwaan kedua.

loading...

Atas putusan itu, Ali mengatakan jaksa KPK mengajukan banding. Jaksa menilai putusan itu belum memenuhi rasa keadilan masyarakat.

"Jaksa mengajukan banding dengan alasan belum memenuhi rasa keadilan masyarakat terkait perbedaan pasal yang terbukti. Pada tuntutan jaksa dakwaan pertama Pasal 12 a UU Tipikor sedangkan putusan dakwaan kedua Pasal 11 UU Tipikor," tutur Ali.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: 2 Jaksa Terima Suap Proyek di Yogya Divonis Masing-masing 4 Tahun-1,5 Tahun Bui
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 75 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Nurhadi Disebut Tak Kooperatif Saat Ditangkap!

(02-06-2020 12:08:01 - Dibaca 199 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Polisi Sita Ganja 16 Gram yang Disembunyikan Dwi Sasono di Atas Lemari!

(01-06-2020 14:11:09 - Dibaca 178 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Aktor Dwi Sasono Disebut Ketergantungan Ganja

(01-06-2020 12:05:41 - Dibaca 129 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 323 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Polisi Sebut Insiden Baku Pukul Habib Umar Assegaf Sudah Damai?

(22-05-2020 13:37:32 - Dibaca 473 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Ini Protes Pengacara Soal Pemindahan Bahar Smith ke Nusa Kambangan!

(20-05-2020 15:02:26 - Dibaca 738 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

(19-05-2020 15:31:14 - Dibaca 15.639 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Andre Taulany dan Rina Nose Dipanggil Polisi, Ada apa?

(19-05-2020 15:12:04 - Dibaca 1.458 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Perdebatan Terjadi Saat Petugas Hendak Jemput Bahar bin Smith Balik ke Lapas!

(19-05-2020 12:33:21 - Dibaca 1.594 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

(19-05-2020 11:49:02 - Dibaca 5.624 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 75 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 112 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 96 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 159 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 201 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 110 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 985 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 162 Kali)

Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.