Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Finance
 
Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
 
06-08-2020 09:29:24 - Dibaca 3.866 Kali
 
 
Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Sumber Foto : cnbcindonesia.com
 
loading...
 
Pemerintah tengah mempersiapkan stimulus ekonomi baru yakni bantuan kepada pekerja dengan gaji bulanan di bawah Rp 5 juta. Stimulus ini rencananya akan mulai disalurkan pemerintah pada September 2020 mendatang melalui Kementerian Ketenagakerjaan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir selaku Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan terdapat 13,8 juta pekerja non PNS dan BUMN yang tercatat aktif di BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan bantuan pemerintah ini.

"Program stimulus ini sedang difinalisasi agar bisa dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di bulan September 2020 ini. Fokus bantuan pemerintah kali ini adalah 13,8 juta pekerja non PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150.000 per bulan atau setara dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan," kata Erick dalam siaran persnya, Selasa (6/8/2020).
 
 


"Bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan," lanjutnya.

Selain itu, kepada masyarakat yang tak memiliki pekerjaan, pemerintah tengah akan menggelontorkan bantuan melalui Program Kartu Pra Kerja.

Dia menjelaskan, ini merupakan upaya pemerintah untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi dengan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.


Bantuan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat tingkat menengah ke atas untuk mulai berani membelanjakan uang atau tabungannya pada sektor-sektor produktif maupun investasi, dengan begitu diharapkan akan menggerakkan perekonomian di Indonesia.

Pemerintah juga melakukan percepatan penyerapan tenaga kerja melalui proyek-proyek padat karya.

Upaya-upaya ini dilakukan beriringan dengan upaya kesehatan dan membangun rasa aman di tengah pandemi ini. Targetnya adalah mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam pandemi ini agar kesehatan pulih, dan ekonomi pun bangkit.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul: Erick Thohir Beberkan Kriteria Pekerja yang Dapat Rp 600 Ribu
 
Sumber : cnbcindonesia.com
 
 
 
 
- FINANCE -
Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Ini Penyesuaian Jam Operasi BCA Saat Jakarta Berlakukan PSBB Total!

(10-09-2020 12:45:23 - Dibaca 133 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Dirilis Besok, Ini Dia Penampakan Uang Khusus HUT RI!

(16-08-2020 20:15:38 - Dibaca 1.363 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Perusahaan Ini Sukses Cetak Untung di Tengah Pandemi dan Ancaman Resesi!

(06-08-2020 07:35:51 - Dibaca 187 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Orang Kaya Menjadi Makin Kaya Selama Pandemi Corona?

(11-07-2020 14:49:11 - Dibaca 305 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Samsung Lebih Pilih Vietnam Ketimbang RI Gara-Gara Masalah Izin?

(09-06-2020 19:39:06 - Dibaca 430 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Uang Beredar Tembus Rp 6.046 T di Januari 2020!

(28-02-2020 11:18:34 - Dibaca 376 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

(27-02-2020 12:23:51 - Dibaca 404 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Ditanya Soal Kasus Novel Baswedan, Ini Respons Mahfud MD!

(04-12-2019 13:08:39 - Dibaca 411 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!

(20-11-2019 21:47:44 - Dibaca 433 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Wow! Tabungan Hari Tua Anggota DPR Totalnya Rp 6,2 M

(01-10-2019 08:18:40 - Dibaca 425 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Sandiaga Klaim Sri Mulyani Bakal Lebih Cemerlang Jika Bersama Prabowo-Sandi?

(05-04-2019 22:53:46 - Dibaca 911 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Prabowo Digugat Rp 52 M Soal Jual-Beli Saham, Ini Kronologinya!

(09-03-2019 16:25:13 - Dibaca 1.045 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 174 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 60 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 99 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 89 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 417 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 121 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 270 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 207 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 138 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 171 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 221 Kali)

Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 198 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?