Pangeran Arab Saudi Mulai Bisa Gerakkan Tangan Setelah Koma 15 Tahun!
Netizen Sindir Soal Rokok Bisa Bakar Gedung Kejagung!
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
 
03-09-2020 11:05:26 - Dibaca 469 Kali
 
 
Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD Letjen TNI Dodik Wijanarko menyatakan sebanyak 29 personel TNI AD sudah ditetapkan sebagai tersangka penyerangan terhadap Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Hal itu berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh Puspom TNI AD yang dimulai pada 29 Agustus hingga 2 September 2020.

"Yang sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka dan sudah diajukan penahanan sebanyak 29 personel," kata Dodik dalam konferensi pers di Mapuspom TNI AD, Jakarta, Kamis (3/9).
 
 


Selain itu, Dodik menyatakan pihaknya sudah memeriksa sebanyak 51 prajurit TNI AD yang diduga berkaitan dengan insiden tersebut. Mereka diketahui berasal dari 19 kesatuan.

Ia menyatakan Puspom TNI AD juga sudah melakukan pendalaman terhadap 21 personel yang diduga terkait dengan insiden tersebut.

"Lalu 1 orang dikembalikan karena statusnya adalah murni saksi," kata Dodik.

Polsek Ciracas diserang oleh sekitar 100 orang tak dikenal pada Sabtu (29/8) dini hari lalu. Sebagian di antaranya adalah prajurit TNI AD.


Penyerangan itu diketahui bermula dari kabar hoaks prajurit TNI yang bertugas di Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad) bernama Prada Muharman Ilham (MI) mengaku dikeroyok.

Setelah ditelusuri, ternyata Prada MI mengalami kecelakaan tunggal dan tidak mengalami pengeroyokan yang memicu penyerangan tersebut. Prada MI mengalami kecelakaan tunggal akibat tidak konsentrasi dan tidak dapat mengendalikan motornya saat akan menyalip motor yang ada di depannya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan terdapat 76 warga sipil yang menjadi korban imbas kerusuhan di Markas Polsek Ciracas tersebut. Menurutnya, jumlah itu kemungkinan masih bisa bertambah.

Hal itu disampaikan Dudung usai memberikan uang ganti rugi dan santunan kepada para korban di Koramil 05/Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (2/9).

Namun dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir kepada anggota TNI. Menurutnya, insiden itu hanya dilakukan oleh segelintir oknum TNI saja.

"Masyarakat tidak perlu khawatir ke kami TNI," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

(23-10-2020 19:00:11 - Dibaca 166 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!

(23-10-2020 17:36:18 - Dibaca 92 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Kivlan Zen Minta Kasus Senpi yang Menjeratnya Disetop?

(23-10-2020 15:55:07 - Dibaca 101 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Tiga Kurir Edarkan Narkoba di Tengah Demo Omnibus Law di Jakarta?

(23-10-2020 12:22:37 - Dibaca 117 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Korban Perempuan Terbakar di Sukoharjo Masih Kerabat Jokowi?

(23-10-2020 00:06:03 - Dibaca 191 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan di Sukoharjo Ditangkap Polisi!

(22-10-2020 23:50:54 - Dibaca 227 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Pentolan KAMI Ahmad Yani Bakal Dipanggil Bareskrim Polri Jumat!

(22-10-2020 23:48:10 - Dibaca 268 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Kasus Pengalihan Tanah, Penyidik Kejati NTT Tahan Mantan Wali Kota Kupang!

(22-10-2020 18:40:27 - Dibaca 106 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Hari Ini Sidang Perdana Bambang Vs Sri Mulyani Digelar!

(22-10-2020 10:12:41 - Dibaca 1.244 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Polisi Klaim Pelajar Demo Berkurang Gegara Admin Medsos Ditangkap!

(21-10-2020 21:09:02 - Dibaca 144 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Gus Nur Kembali Dilaporkan ke Bareskrim atas Tuduhan Hina NU Banyak PKI!

(21-10-2020 20:28:18 - Dibaca 281 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Keberatan Tak Relevan, Hakim Tolak Eksepsi Pinangki!

(21-10-2020 17:07:05 - Dibaca 99 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Pangeran Arab Saudi Mulai Bisa Gerakkan Tangan Setelah Koma 15 Tahun!

(23-10-2020 19:13:32 - Dibaca 268 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Netizen Sindir Soal Rokok Bisa Bakar Gedung Kejagung!

(23-10-2020 19:05:12 - Dibaca 73 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

(23-10-2020 19:00:11 - Dibaca 166 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!

(23-10-2020 17:36:18 - Dibaca 92 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Anies Ingin 7 Infrastruktur DKI Didanai Utang Dana PEN?

(23-10-2020 17:31:34 - Dibaca 180 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen Kemenkes, Mengapa?

(23-10-2020 17:25:18 - Dibaca 152 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Maskapai Lion Air Digugat Pailit!

(23-10-2020 17:18:28 - Dibaca 113 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Kivlan Zen Minta Kasus Senpi yang Menjeratnya Disetop?

(23-10-2020 15:55:07 - Dibaca 101 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Wow! Aktor Korsel Park Seo Joon Beli Bangunan Seharga Rp 142 Miliar

(23-10-2020 15:49:21 - Dibaca 64 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Tiga Kurir Edarkan Narkoba di Tengah Demo Omnibus Law di Jakarta?

(23-10-2020 12:22:37 - Dibaca 117 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Ini 3 Manfaat Air Seduhan Daun Mengkudu untuk Kesehatan!

(23-10-2020 09:51:35 - Dibaca 139 Kali)

Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Personel TNI AD Jadi Tersangka!
Jokowi Apresiasi Pabrik Gula Milik Haji Isam di Sulawesi Tenggara!

(23-10-2020 09:47:48 - Dibaca 174 Kali)

Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!
Anies Ingin 7 Infrastruktur DKI Didanai Utang Dana PEN?
Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen Kemenkes, Mengapa?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.