Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
 
08-09-2020 10:27:12 - Dibaca 273 Kali
 
 
2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sebuah konvoi rombongan pengendara motor gede (moge) dicegat polisi di Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang. Rombongan moge tersebut disetop karena ada kendaraan yang tidak menggunakan pelat nomor.

Kabid Lantas Polsek Pagedangan Ipda Rahmat Gunawan mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (6/9) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu polisi sedang melakukan pengamanan kegiatan olahraga masyarakat di sekitar lokasi.

Di saat bersamaan, tiba-tiba konvoi moge melintas. Petugas kemudian melihat beberapa moge tidak menggunakan pelat nomor di bagian belakang kendaraan.
 
 


"Saya awalnya nyari (pelanggaran, red) yang jelas-jelas yang nggak ada pelat nomor depan-belakangnya. Baru kita lakukan pengecekan ya," kata Gunawan ketika dihubungi wartawan, Selasa (8/9/2020).

Gunawan menyebutkan banyak rombongan tersebut yang berusaha menghindari petugas. Namun, pihaknya kemudian berhasil mengamankan dua kendaraan.

Kedua pengendara moge itu juga tidak bisa menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) saat berkendara.

"Kita lakukan pengecekan dan ternyata pas dia juga nggak bawa surat-surat. Yang kita amankan itu hanya yang tidak membawa STNK dan tidak ada pelat nomer. Makanya kita tilang," ujar Gunawan.


Dihubungi secara terpisah, Kasat Lantas Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando mengatakan bahwa moge yang ditilang itu tidak ada kaitannya dengan konvoi moge yang menerobos lampu merah di Tangsel. Pihak kepolisian saat itu mengamankan moge tersebut karena pengemudi tidak bisa menunjukkan STNK.

"Nggak ada kaitannya. Saat itu yang bersangkutan tidak membawa STNK saat berkendara, dia mengaku ketukar STNK-nya. Kemudian dia membawa STNK dari rumahnya, sehingga barang buktinya kita ganti. Motornya dikembalikan dan STNK-nya kita sita sebagai barang bukti di persidangan. Tilang tetap, karena pada saat berkendara kan dia tidak bisa menunjukkan STNK," tutur Bayu.

Bayu menambahkan, penindakan itu menunjukkan bahwa polisi tidak pandang bulu dalam menindak pelanggar lalu lintas.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tak Pakai Pelat Nomor, 2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 185 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 111 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 334 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 220 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Gus Nur Ditangkap Karena Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian SARA!

(24-10-2020 09:48:43 - Dibaca 566 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

(23-10-2020 19:00:11 - Dibaca 209 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!

(23-10-2020 17:36:18 - Dibaca 126 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Kivlan Zen Minta Kasus Senpi yang Menjeratnya Disetop?

(23-10-2020 15:55:07 - Dibaca 162 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Tiga Kurir Edarkan Narkoba di Tengah Demo Omnibus Law di Jakarta?

(23-10-2020 12:22:37 - Dibaca 148 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Korban Perempuan Terbakar di Sukoharjo Masih Kerabat Jokowi?

(23-10-2020 00:06:03 - Dibaca 204 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan di Sukoharjo Ditangkap Polisi!

(22-10-2020 23:50:54 - Dibaca 248 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Pentolan KAMI Ahmad Yani Bakal Dipanggil Bareskrim Polri Jumat!

(22-10-2020 23:48:10 - Dibaca 287 Kali)

 
- BERITA LAIN -
2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!

(25-10-2020 08:01:27 - Dibaca 60 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

(25-10-2020 07:54:06 - Dibaca 69 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 185 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 111 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 334 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

(24-10-2020 19:06:13 - Dibaca 75 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Putra Kedua Raja Brunei Darussalam Meninggal Dunia!

(24-10-2020 18:34:38 - Dibaca 335 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Unik! Nama Perempuan di Kota Probolinggo Ini Patah Hati?

(24-10-2020 18:25:19 - Dibaca 101 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi Saat Perut Masih Kosong dan Rasakan 5 Manfaat Ini pada Tubuh Anda!

(24-10-2020 17:47:26 - Dibaca 412 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel

(24-10-2020 10:05:22 - Dibaca 70 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 69 Kali)

2 Moge Berkonvoi di Tangerang Ditilang Polisi Gegara Tak Pakai Pelat Nomor!
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 220 Kali)

Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.