Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
 
08-09-2020 14:20:12 - Dibaca 296 Kali
 
 
Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sidang kasus ujaran kebencian yang menyeret drumer Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx akan berlangsung Kamis (10/9). Sidang ini akan digelar secara daring.

Sebanyak 13 pengacara dari berbagai kantor advokat di Bali dan Jakarta akan mengawal sidang ini. Para pengacara ini tergerak mengawal kasus Jerinx untuk mendapat keadilan.

"Jerinx akan didampingi oleh 13 pengacara sebagai tim penasihat hukum," ujar kuasa hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana kepada wartawan.
 
 


Selain Gendo, nama-nama pengacara yang akan mengawal kasus ujaran kebencian hingga menyeret Jerinx sebagai terdakwa ini di antaranya, I Wayan Adi Sumiarta, I Made Juli Untung Pratama, I Komang Ariawan, Sugeng Teguh Santoso.

Selain itu, Dewa Putu Alit Sunarya, I Kadek Agus Suparman, Gde Manik Yogiartha, Fahmi Yanuar Siregar, Gita Sri Pramana, I Ketut Sedana Yasa, dan Sion Tarigan.

"Surat kuasa baru masuk 12 nama, satu nama lagi akan menyusul. Kuasa hukum Jerinx ini gabungan dari beberapa kantor advokat di Bali, Jakarta dan sekitarnya," jelas Gendo.


Sementara itu, Gita Sri Pramana mengaku tergerak hati menjadi kuasa hukum Jerinx agar yang bersangkutan mendapatkan keadilan. Ia menginginkan tak ada pemangkasan hak dan semua orang sama di hadapan hukum.

"Tidak ada hak yang dipangkas. Hak itu mutlak harus diperjuangkan. Semua orang sama di hadapan hukum. Kami tergerak ingin mengawal proses ini supaya penegakan hukum harus benar-benar ditegakkan," tandas Gita.

Awal Agustus silam, Polda Bali menetapkan Jerinx sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian 'IDI kacung WHO' yang diposting di akun instagramnya @jrxsid. Polisi menjerat Jerinx dengan Pasal 28 ayat 2 UU ITE.

Jerinx sebelumnya telah menyampaikan permintaan maaf kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Namun, ia menegaskan ucapan maafnya itu sebagai bentuk rasa empati kepada IDI.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: 13 Pengacara Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 83 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Gus Nur Ditangkap Karena Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian SARA!

(24-10-2020 09:48:43 - Dibaca 120 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

(23-10-2020 19:00:11 - Dibaca 167 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!

(23-10-2020 17:36:18 - Dibaca 92 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Kivlan Zen Minta Kasus Senpi yang Menjeratnya Disetop?

(23-10-2020 15:55:07 - Dibaca 103 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Tiga Kurir Edarkan Narkoba di Tengah Demo Omnibus Law di Jakarta?

(23-10-2020 12:22:37 - Dibaca 118 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Korban Perempuan Terbakar di Sukoharjo Masih Kerabat Jokowi?

(23-10-2020 00:06:03 - Dibaca 191 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan di Sukoharjo Ditangkap Polisi!

(22-10-2020 23:50:54 - Dibaca 229 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Pentolan KAMI Ahmad Yani Bakal Dipanggil Bareskrim Polri Jumat!

(22-10-2020 23:48:10 - Dibaca 268 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Kasus Pengalihan Tanah, Penyidik Kejati NTT Tahan Mantan Wali Kota Kupang!

(22-10-2020 18:40:27 - Dibaca 106 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Hari Ini Sidang Perdana Bambang Vs Sri Mulyani Digelar!

(22-10-2020 10:12:41 - Dibaca 1.248 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Polisi Klaim Pelajar Demo Berkurang Gegara Admin Medsos Ditangkap!

(21-10-2020 21:09:02 - Dibaca 144 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel

(24-10-2020 10:05:22 - Dibaca 40 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 40 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 83 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Gus Nur Ditangkap Karena Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian SARA!

(24-10-2020 09:48:43 - Dibaca 120 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Pangeran Arab Saudi Mulai Bisa Gerakkan Tangan Setelah Koma 15 Tahun!

(23-10-2020 19:13:32 - Dibaca 270 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Netizen Sindir Soal Rokok Bisa Bakar Gedung Kejagung!

(23-10-2020 19:05:12 - Dibaca 73 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

(23-10-2020 19:00:11 - Dibaca 167 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!

(23-10-2020 17:36:18 - Dibaca 92 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Anies Ingin 7 Infrastruktur DKI Didanai Utang Dana PEN?

(23-10-2020 17:31:34 - Dibaca 185 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen Kemenkes, Mengapa?

(23-10-2020 17:25:18 - Dibaca 153 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Maskapai Lion Air Digugat Pailit!

(23-10-2020 17:18:28 - Dibaca 113 Kali)

Sebanyak 13 Pengacara Bakal Kawal Jerinx di Sidang Kasus 'IDI Kacung WHO'!
Kivlan Zen Minta Kasus Senpi yang Menjeratnya Disetop?

(23-10-2020 15:55:07 - Dibaca 103 Kali)

Gus Nur Ditangkap Karena Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian SARA!
Pangeran Arab Saudi Mulai Bisa Gerakkan Tangan Setelah Koma 15 Tahun!
Netizen Sindir Soal Rokok Bisa Bakar Gedung Kejagung!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.