Pangeran Arab Saudi Mulai Bisa Gerakkan Tangan Setelah Koma 15 Tahun!
Netizen Sindir Soal Rokok Bisa Bakar Gedung Kejagung!
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
 
17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 337 Kali
 
 
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman meminta Mahfud MD mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) bila tak bisa memperbaiki penegakan hukum di Indonesia.

"Sebaiknya mundur saja jika tidak bisa bikin apa-apa," kata Benny kepada CNNIndonesia.com, Kamis (17/9).

Pernyataan Benny tersebut merespons pengakuan Mahfud bahwa dirinya dan Presiden Jokowi tak bisa melakukan apa-apa atas kondisi penegakan hukum di Indonesia yang jelek di mata masyarakat. Perbaikan kondisi yang bobrok itu, kata Mahfud, hanya bisa dibenahi oleh para penegak hukum itu sendiri.
 
 


"Saya tidak bisa melakukan apa-apa, presiden tidak bisa melakukan apa-apa, karena semua punya batasan kewenangan. Karena itu perlunya pembinaan dan moralitas," kata Mahfud.

Benny menegaskan menteri yang membawahi masalah hukum mestinya memiliki kewenangan untuk memperbaiki praktik penegakan hukum di Indonesia. Ia meminta agar Mahfud menggunakan kewenangannya tersebut untuk mememperbaiki hukum di Indonesia.

"Harus bisa, kalau ndak bisa mundur saja," cetus dia.

Terpisah, Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menyatakan bahwa Presiden dan Mahfud memang tidak bisa mengintervensi proses penegakan hukum di Indonesia.


Akan tetapi, ia menyatakan pihak eksekutif bisa memperbaiki wajah penegakan hukum melalui pelbagai langkah sesuai kewenangannya.

"Salah satunya dengan lakukan audit kerja penegakan hukum Kejaksaan Agung dan Polri," kata dia.

Arsul lantas menyoroti bahwa di lembaga penegak hukum, baik Polri, Kejaksaan Agung, dan KPK ada kasus-kasus besar "mangkrak" bertahun-tahun.

Kasus itu, kata dia, lantas menjadi tidak jelas ujungnya. Dari kasus mangkrak itu, menurutnya, ada indikasi keberadaan 'industri hukum' di Indonesia saat ini. Namun Arsul tak merinci arti dari 'industri hukum' yang ia ucapkan.

"Semoga Pak Menko Polhukam Mahfud bisa usulkan audit tersebut kepada Presiden Jokowi," kata Arsul.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Demokrat Minta Mahfud Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

(23-10-2020 19:00:11 - Dibaca 166 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!

(23-10-2020 17:36:18 - Dibaca 92 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Kivlan Zen Minta Kasus Senpi yang Menjeratnya Disetop?

(23-10-2020 15:55:07 - Dibaca 101 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Tiga Kurir Edarkan Narkoba di Tengah Demo Omnibus Law di Jakarta?

(23-10-2020 12:22:37 - Dibaca 117 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Korban Perempuan Terbakar di Sukoharjo Masih Kerabat Jokowi?

(23-10-2020 00:06:03 - Dibaca 191 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan di Sukoharjo Ditangkap Polisi!

(22-10-2020 23:50:54 - Dibaca 227 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Pentolan KAMI Ahmad Yani Bakal Dipanggil Bareskrim Polri Jumat!

(22-10-2020 23:48:10 - Dibaca 268 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Kasus Pengalihan Tanah, Penyidik Kejati NTT Tahan Mantan Wali Kota Kupang!

(22-10-2020 18:40:27 - Dibaca 106 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Hari Ini Sidang Perdana Bambang Vs Sri Mulyani Digelar!

(22-10-2020 10:12:41 - Dibaca 1.244 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Polisi Klaim Pelajar Demo Berkurang Gegara Admin Medsos Ditangkap!

(21-10-2020 21:09:02 - Dibaca 144 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Gus Nur Kembali Dilaporkan ke Bareskrim atas Tuduhan Hina NU Banyak PKI!

(21-10-2020 20:28:18 - Dibaca 281 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Keberatan Tak Relevan, Hakim Tolak Eksepsi Pinangki!

(21-10-2020 17:07:05 - Dibaca 99 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Pangeran Arab Saudi Mulai Bisa Gerakkan Tangan Setelah Koma 15 Tahun!

(23-10-2020 19:13:32 - Dibaca 268 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Netizen Sindir Soal Rokok Bisa Bakar Gedung Kejagung!

(23-10-2020 19:05:12 - Dibaca 73 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

(23-10-2020 19:00:11 - Dibaca 166 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!

(23-10-2020 17:36:18 - Dibaca 92 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Anies Ingin 7 Infrastruktur DKI Didanai Utang Dana PEN?

(23-10-2020 17:31:34 - Dibaca 180 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen Kemenkes, Mengapa?

(23-10-2020 17:25:18 - Dibaca 152 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Maskapai Lion Air Digugat Pailit!

(23-10-2020 17:18:28 - Dibaca 113 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Kivlan Zen Minta Kasus Senpi yang Menjeratnya Disetop?

(23-10-2020 15:55:07 - Dibaca 101 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Wow! Aktor Korsel Park Seo Joon Beli Bangunan Seharga Rp 142 Miliar

(23-10-2020 15:49:21 - Dibaca 64 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Tiga Kurir Edarkan Narkoba di Tengah Demo Omnibus Law di Jakarta?

(23-10-2020 12:22:37 - Dibaca 117 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Ini 3 Manfaat Air Seduhan Daun Mengkudu untuk Kesehatan!

(23-10-2020 09:51:35 - Dibaca 139 Kali)

Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?
Jokowi Apresiasi Pabrik Gula Milik Haji Isam di Sulawesi Tenggara!

(23-10-2020 09:47:48 - Dibaca 174 Kali)

Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!
Anies Ingin 7 Infrastruktur DKI Didanai Utang Dana PEN?
Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen Kemenkes, Mengapa?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.