Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
 
18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 825 Kali
 
 
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Polisi menangkap 4 pelaku percobaan penipuan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep. Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sudah mulai melakukan penyelidikan sejak 8 September lalu dan para pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"(Korban) di antaranya (Kaesang Pangarep). Ada beberapa, ada puluhan korban," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (18/9).

Awi mengatakan bahwa modus kejahatan yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan melakukan lelang baran-barang bermerek melalui Instagram. Dia melelang barang-barang itu dengan harga yang mencapai jutaan Rupiah.
 
 


Dalam kasus ini, polisi membuka penyelidikan melalui laporan polisi tipe A, yakni laporan yang dibuat sendiri oleh polisi yang mengetahui, mengalami, atau menemukan adanya tindak kejahatan. Penyelidikan dimulai sejak 8 September kemarin.

"Kasus ini berawal dari adanya laporan polisi LP A nomor 508/IX/2020/BARESKRIM POLRI tanggal 8 September 2020. Tersangka atas nama MAF dan kawan-kawan," kata Awi.

Kemudian penyidik mencari tahu pemilik akun Instagram @luckycarsauction. Setelah melakukan analisa mendalam, polisi pun mendapati identitas dari para pelaku.


Mereka diketahui berada di wilayah Aceh dan Medan. Polisi lantas menangkap 4 tersangka yang ternyata masih di bawah umur.

"Rata-rata anak-anak ini di bawah umur antara 15-16 tahun," ujar Awi.

Awi mengatakan para pelaku cukup lihai dalam menjalankan modus penipuannya. Mereka dapat meyakinkan para pembeli dengan cara menipu. Para pelaku tak pernah mengirim barang setelah menerima uang dari korban.

"Anak ini sudah pandai bermain di dunia maya, sehingga luar biasa kita temukan di Aceh dan Medan. Dan ini luar biasa penyelidikan yang tidak mudah," ujar Awi.

Akibat perbuatannya, para pelaku terancam dijerat Pasal 45A ayat 1 juncto Pasal 28 ayat 1 dan/atau Pasal 41 ayat 1 juncto Pasal 36 UU ITE.

Sebelumnya, Kaesang menceritakan pengalamannya hampir kena tipu pada 1 September lalu. Kaesang menceritakan itu lewat akun Twitter pribadinya @kaesangp.

"Sumpah ngakak ada yang mau nipu saya. Niatnya mau nipu karena saya menang auction. Padahal udah semangat nipu," cuitnya.

Mulanya, ada akun Instagram @luckycatsauction menghubungi Kaesang lewat pesan langsung atau direct message pada 30 Agustus. Akun tersebut Ia memberi tahu Kaesang menang lelang dan harus mengirimkan uang ke rekeningnya dalam waktu 1x24 jam. Namun, Kaesang tidak menuruti permintaan akun tersebut.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Mabes Polri Tangkap 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 186 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 112 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 335 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 220 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Gus Nur Ditangkap Karena Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian SARA!

(24-10-2020 09:48:43 - Dibaca 566 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

(23-10-2020 19:00:11 - Dibaca 209 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!

(23-10-2020 17:36:18 - Dibaca 126 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Kivlan Zen Minta Kasus Senpi yang Menjeratnya Disetop?

(23-10-2020 15:55:07 - Dibaca 162 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Tiga Kurir Edarkan Narkoba di Tengah Demo Omnibus Law di Jakarta?

(23-10-2020 12:22:37 - Dibaca 148 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Korban Perempuan Terbakar di Sukoharjo Masih Kerabat Jokowi?

(23-10-2020 00:06:03 - Dibaca 204 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan di Sukoharjo Ditangkap Polisi!

(22-10-2020 23:50:54 - Dibaca 248 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Pentolan KAMI Ahmad Yani Bakal Dipanggil Bareskrim Polri Jumat!

(22-10-2020 23:48:10 - Dibaca 287 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!

(25-10-2020 08:01:27 - Dibaca 64 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

(25-10-2020 07:54:06 - Dibaca 74 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 186 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 112 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 335 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

(24-10-2020 19:06:13 - Dibaca 77 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Putra Kedua Raja Brunei Darussalam Meninggal Dunia!

(24-10-2020 18:34:38 - Dibaca 345 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Unik! Nama Perempuan di Kota Probolinggo Ini Patah Hati?

(24-10-2020 18:25:19 - Dibaca 106 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi Saat Perut Masih Kosong dan Rasakan 5 Manfaat Ini pada Tubuh Anda!

(24-10-2020 17:47:26 - Dibaca 412 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel

(24-10-2020 10:05:22 - Dibaca 70 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 69 Kali)

Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 220 Kali)

Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.