Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
 
07-04-2021 16:01:44 - Dibaca 763 Kali
 
 
Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Ilustrasi. Densus tangkap 1 buron terduga teroris di Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
 
loading...
 
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang buron terduga teroris yang diduga berkaitan dengan sejumlah kelompok teror di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa masih tersisa tiga buronan yang sedang diburu oleh kepolisian saat ini.

"DPO tersebut ada 4, atas nama YI, AN, ARH dan NF. Dari keempat DPO nomor 2 telah ditangkap, sehingga dari 4 itu, tinggal 3 DPO yang masih belum ditangkap," kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/4).
 
 


Dia mengatakan bahwa terduga teroris itu ditangkap di wilayah DKI Jakarta. Namun demikian, Ramadhan belum dapat merincikan lebih lanjut mengenai lokasi ataupun waktu penangkapan itu dilakukan.

Termasuk, kata dia, Densus 88 masih melakukan pendalaman terhadap buronan tersebut untuk mengetahui peranan dan keterlibatannya dalam kelompok teror.

"Kita tunggu tiga lainnya. Nanti kita tunggu update berikutnya, semoga 3 tersangka berikutnya segera dilakukan penangkapan," tambah dia.

Hingga saat ini, kata Ramadhan, sudah ada 10 orang terduga teroris yang ditangkap di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pasca rentetan aksi teror yang terjadi pekan lalu.

Dari informasi yang dihimpun, tiga terduga teroris yang buron itu ialah Arief Rahman Hakim. Dia merupakan warga di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kemudian, Nouval Faris yang merupakan warga Jagakarsa, Jakarta Selatan. Terakhir, ialah warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan bernama Yusuf Iskandar alias Jerry.

Puluhan terduga teroris ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dalam beberapa pekan terakhir. Operasi senyap kepolisian itu makin mencuat usai terjadi serentetat aksi teror di wilayah Indonesia.


Diketahui, sepasang suami istri berinisial L dan YSF melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3) lalu. Selang tiga hari kemudian, Markas Besar Kepolisian RI (Mabes RI) turut diserang oleh terduga teroris menggunakan pistol Air Gun.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa setidaknya sudah ada sekitar 60 terduga teroris yang ditangkap oleh kepolisian sejauh ini. 30 Diantaranya, berkaitan dengan bom Makassar.

"Ada kurang lebih 55 sampai 60 orang yang kami amankan," kata Listyo kepada wartawan saat memantau pengamanan ibadah malam Paskah di Gereja Katedral, Jakarta pada Sabtu (3/4).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Satu Buron Terduga Teroris Ditangkap di Jakarta, 3 Masih DPO
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.129 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!

(13-04-2021 10:27:29 - Dibaca 4.642 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Kades di Sumsel Dituntut Bui Gegara Belikan Selingkuhan Mobil Pakai Dana Bansos?

(12-04-2021 18:13:26 - Dibaca 263 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Pemenggal Kepala Ayah di Lampung Gantung Diri di Tahanan?

(12-04-2021 16:54:24 - Dibaca 560 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Saat Acara Rizieq, Ada Massa Berbaju Putih yang Tutup Jalan?

(12-04-2021 16:03:39 - Dibaca 902 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Buntut Pembubaran Jaran Kepang, 6 Anggota FUI Medan Ditahan!

(11-04-2021 13:42:48 - Dibaca 805 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
KPK Ungkap Detik-detik Pegawai Curi Barang Bukti Emas 1,9 Kg

(10-04-2021 12:50:39 - Dibaca 183 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Keluarga Surati Komnas HAM Usai Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Padang?

(09-04-2021 09:12:50 - Dibaca 754 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Soal Kotak FPI di Depok, Polisi Belum Akan Periksa Munarman?

(08-04-2021 09:28:18 - Dibaca 252 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!

(07-04-2021 16:28:40 - Dibaca 620 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
PN Cibadak Sukabumi Vonis Mati 13 Terdakwa Kasus Narkoba

(07-04-2021 15:41:13 - Dibaca 217 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Tanjung Barat!

(07-04-2021 14:34:35 - Dibaca 317 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 272 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 489 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 198 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 313 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 979 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 148 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 227 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 404 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.129 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 827 Kali)

Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 656 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!