Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
 
07-04-2021 16:28:40 - Dibaca 620 Kali
 
 
Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Tatat (Sachril/detikcom)
 
loading...
 
Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur menolak eksepsi atau nota keberatan Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Tatat. Andi duduk sebagai terdakwa dalam kasus tes swab palsu Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Menolak keberatan eksepsi terdakwa dan penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya," ucap hakim ketua Khadwanto di PN Jaktim, Jalan Dr Sumarno, Rabu (7/4/2021).

Majelis hakim kemudian memerintahkan jaksa penuntut umum (JPU) menyiapkan saksi. Sidang kemudian dilanjutkan pada Rabu (14/4).
 
 


"Memerintahkan penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan dalam perkara atas nama terdakwa Andi Tatat," katanya.

Sidang hari ini beragendakan pembacaan putusan sela oleh majelis hakim. Pada sidang hari ini, majelis hakim juga menolak eksepsi Habib Rizieq, Habib Hanif Alatas, dan penasihat hukumnya pada kasus swab palsu.

Andi Tatat sebelumnya didakwa telah membuat keonaran lantaran menyebarkan hoax terkait tes usap atau tes swab Habib Rizieq. Andi mengaku keberatan karena didakwa membuat keonaran.

Pembacaan surat dakwaan untuk Andi Tatat digelar di Ruang Utama Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Selasa (16/3). Seusai pembacaan dakwaan, ketua majelis hakim Khadwanto menanyakan Andi akan mengajukan keberatan atau tidak.

"Apakah Saudara (Andi Tatat) akan mengajukan sendiri eksepsi atau keberatan? Atau sepenuhnya akan diserahkan kepada tim penasihat hukum Saudara? Silakan Saudara merapat kepada tim penasihat hukum Saudara," ujar Khadwanto dalam persidangan.


Andi menyampaikan keberatan. Menurutnya, ada dua hal yang membuatnya keberatan.

"Yang pertama adalah mengenai definisi keonaran yang dimaksud dari dakwaan jaksa. Terus yang kedua, saya dilaporkan oleh Saudara Agusriansyah di Polresta Kota Bogor waktu itu dengan permasalahan penghalang-halangan. Tapi kemudian di dakwaan ini adalah menyebarkan berita kebohongan dan menyebabkan keonaran," ucap Andi.

Andi Tatat lantas mengatakan akan mengajukan eksepsi. Begitu pula tim penasihat hukumnya.

"Dan untuk mengenai eksepsi, saya membuat dan juga nanti dari tim pembela yang akan membuat. Demikian Yang Mulia," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi di Kasus Swab Palsu Habib Rizieq
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.129 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!

(13-04-2021 10:27:29 - Dibaca 4.634 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Kades di Sumsel Dituntut Bui Gegara Belikan Selingkuhan Mobil Pakai Dana Bansos?

(12-04-2021 18:13:26 - Dibaca 262 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Pemenggal Kepala Ayah di Lampung Gantung Diri di Tahanan?

(12-04-2021 16:54:24 - Dibaca 560 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Saat Acara Rizieq, Ada Massa Berbaju Putih yang Tutup Jalan?

(12-04-2021 16:03:39 - Dibaca 902 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Buntut Pembubaran Jaran Kepang, 6 Anggota FUI Medan Ditahan!

(11-04-2021 13:42:48 - Dibaca 805 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
KPK Ungkap Detik-detik Pegawai Curi Barang Bukti Emas 1,9 Kg

(10-04-2021 12:50:39 - Dibaca 183 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Keluarga Surati Komnas HAM Usai Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Padang?

(09-04-2021 09:12:50 - Dibaca 754 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Soal Kotak FPI di Depok, Polisi Belum Akan Periksa Munarman?

(08-04-2021 09:28:18 - Dibaca 252 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!

(07-04-2021 16:01:44 - Dibaca 762 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
PN Cibadak Sukabumi Vonis Mati 13 Terdakwa Kasus Narkoba

(07-04-2021 15:41:13 - Dibaca 217 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Tanjung Barat!

(07-04-2021 14:34:35 - Dibaca 317 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 270 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 481 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 192 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 313 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 977 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 227 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 402 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.129 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 827 Kali)

Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 656 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!