#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
 
18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 1.221 Kali
 
 
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Seorang anggota TNI tewas diserang orang tak dikenal di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (18/5). Ilustrasi (Dok. Puspen TNI)
 
loading...
 
Seorang anggota TNI Prada AYA tewas diserang orang tak dikenal (OTK) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (18/5).

"Benar (terjadi penyerangan)," kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudussy saat dikonfirmasi, Selasa (18/5).

Iqbal mengatakan korban merupakan personel dari Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ. Selain Prada AYA, pelaku juga turut menyerang Praka A hingga kritis.
 
 


Dari informasi yang dihimpun, penyerangan terjadi sekitar pukul 11.20 WIT. Setelah menyerang korban, pelaku diduga mengambil senjata milik korban.

"Senjata SS2 V1 kaliber 5,56 mm milik kedua korban dibawa lari oleh pelaku," ujarnya.

Setelah peristiwa itu, personel gabungan TNI-Polri dipimpin Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana menyisir dan mengejar pelaku. Para korban juga telah dievakuasi.

Sebelumnya, Organisasi Papua Merdeka (OPM) menuding aparat TNI-Polri menggelar operasi besar-besaran di perkampungan wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada 15-16 Mei 2021.


"Pasukan TNI-Polri dengan kekuatan penuh dilengkapi dengan pasukan khusus yang dinamakan dengan Pasukan Setan menyerang perkampungan penduduk lokal di Ilaga," kata Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OPM Sebby Sambom dalam keterangan tertulis, Senin (17/5).

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kapen Kogabwilhan) III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengklaim kabar tersebut tak benar. Namun demikian, ia tak merinci lebih lanjut mengenai kondisi keamanan di Ilaga.

"Sudah biasa itu, TPNPB NEWS buat berita bohong. Kita semua tahu siapa mereka itu, tidak usah ditanggapi, buang-buang waktu saja," kata Suriastawa saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com secara terpisah.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anggota TNI Tewas Diserang OTK di Yahukimo, Senjata Dirampas
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!

(13-06-2021 09:24:50 - Dibaca 464 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!

(13-06-2021 07:52:01 - Dibaca 162 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!

(11-06-2021 22:22:33 - Dibaca 283 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Kapolri Tegaskan Negara Tidak Akan Kalah dengan Premanisme!

(11-06-2021 09:09:00 - Dibaca 557 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Soal Preman Priok, Polisi Bekuk 24 Orang Pascainstruksi Jokowi!

(10-06-2021 20:28:28 - Dibaca 327 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Rizieq Sebut Tuntutan 6 Tahun Penjara Sadis dan Tak Bermoral?

(10-06-2021 12:26:34 - Dibaca 498 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Tak Terima Dituntut 6 Tahun Bui, Rizieq Bandingkan dengan Ahok dan Djoko Tjandra?

(10-06-2021 11:15:21 - Dibaca 115 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Baca Pledoi, Rizieq Ungkap Pertemuan dengan Tito dan BG di Arab?

(10-06-2021 11:08:48 - Dibaca 449 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Guru Ngaji di Penjaringan Jakut yang Cabuli 5 Muridnya Jadi Tersangka!

(09-06-2021 17:30:59 - Dibaca 256 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Saat Reka Ulang, Wanita Pemberi Sate Beracun Bantul Menangis?

(07-06-2021 18:09:36 - Dibaca 322 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Warga dari Madura Jebol Pagar Suramadu Karena Tolak Penyekatan?

(07-06-2021 16:19:02 - Dibaca 241 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Tommy Soeharto Gugat Pemerintah Rp56 M Karena Mediasi Gagal?

(07-06-2021 15:59:30 - Dibaca 450 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?

(13-06-2021 10:29:34 - Dibaca 247 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun

(13-06-2021 10:02:14 - Dibaca 74 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

(13-06-2021 09:43:31 - Dibaca 95 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!

(13-06-2021 09:24:50 - Dibaca 464 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!

(13-06-2021 07:52:01 - Dibaca 162 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

(12-06-2021 10:25:55 - Dibaca 196 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
UEA Bantai Timnas Indonesia 5-0!

(12-06-2021 07:59:59 - Dibaca 268 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!

(11-06-2021 22:22:33 - Dibaca 283 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Soal Pegawai KPK Tak Lulus TWK, Fahri Hamzah: Kenapa Baru Marah Sekarang?

(11-06-2021 21:22:30 - Dibaca 345 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!

(11-06-2021 20:49:13 - Dibaca 255 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
NASA Temukan Planet yang Mirip Seperti Bumi?

(11-06-2021 09:48:55 - Dibaca 124 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
26 Warganya Positif COVID, Perumahan Harapan Baru 2 Bekasi Lockdown!

(11-06-2021 09:13:43 - Dibaca 178 Kali)

TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

7. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.