Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Hukum Kriminal
 
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
 
11-06-2021 22:22:33 - Dibaca 461 Kali
 
 
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko/Foto file: Amir Baihaqi/detikcom
 
loading...
 
Empat kepala desa (kades) di Jember ditangkap polisi. Mereka ditangkap karena menggunakan narkoba jenis sabu.

Empat kades itu yakni MM (40), MA (48), ST (44) dan HH (52). Mereka ditangkap oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim secara terpisah, setelah melakukan pengembangan tersangka.

"Iya benar, Ditresnarkoba Polda Jatim mengamankan 4 orang terkait narkoba yang juga berstatus kades," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Menurut Gatot, saat ini keempat kades itu masih menjalani proses penyidikan di Polda Jatim. Meski begitu, ia menyebut proses selanjutnya akan dilimpahkan ke Polres Jember.

"Yang jelas para tersangka masih dalam pemeriksaan intensif sekaligus kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu itu, juga masih dikembangkan oleh penyidik di Polda Jatim," jelas Gatot.

"Tapi prosesnya nanti akan dilimpahkan ke Polres di sana," imbuhnya.

Selain menangkap empat tersangka, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti. Total dari keempat tersangka polisi mengamankan sabu seberat 1,72 gram.


Penangkapan empat kades itu bermula saat polisi menangkap tersangka MA. Tersangka ditangkap pada Rabu (9/6) di rumahnya dan ditemukan sejumlah paket sabu dan alat hisap.

Dari hasil pengembangan, polisi kemudian secara berturut-turut menangkap tiga tersangka lainnya. Keempat tersangka ditangkap secara terpisah.

"Awalnya MA ini yang diamankan kemudian dikembangkan dan lainnya menyusul. Jadi diamankan secara terpisah. Bukan saat pesta sabu bersama," tandas Gatot.

Atas perbuatannya, keempat tersangka kini dijerat Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ada pun ancaman hukumannya maksimal 5 tahun pidana penjara.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: 4 Kades di Jember Ditangkap Karena Nyabu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM KRIMINAL -
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
KPK Usut Uang Proyek Bansos Covid ke Bupati Bandung Barat

(27-07-2021 09:59:33 - Dibaca 217 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
9 Orang Kena Tipu Oknum Perekrutan Anggota Satpol PP DKI!

(27-07-2021 09:11:39 - Dibaca 230 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Pelaku Pencurian Tiang Monorel di Jaksel Diciduk Polisi!

(19-07-2021 07:47:09 - Dibaca 187 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Terbukti Jadi Makelar Kasus dan Cuci Uang, Rohadi Cuma Dihukum 3,5 Tahun Penjara?

(15-07-2021 13:39:48 - Dibaca 283 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Bejat! Ustaz di Kobar Tega Cabuli Santrinya Sendiri

(14-07-2021 07:14:01 - Dibaca 362 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Pria di Bekasi Tewas Dibunuh Pasangan Sejenis Gegara Ketahuan Kena Covid?

(13-07-2021 18:54:58 - Dibaca 356 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
dr Lois Owien Minta Maaf Soal Pernyataaanya yang Bikin Resah?

(13-07-2021 13:33:27 - Dibaca 368 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Tuntut Rizieq Bebas, Massa Rusak 3 Mobil Polisi di Kantor Kejaksaan Tasikmalaya

(12-07-2021 17:06:13 - Dibaca 543 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Baku Tembak dengan Prajurit TNI, 2 Teroris Kelompok Ali Kalora Tewas!

(11-07-2021 19:51:45 - Dibaca 798 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Polisi Sebut Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan Sopirnya Positif Sabu!

(08-07-2021 14:29:27 - Dibaca 548 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Sabu Jadi Barang Bukti Saat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditangkap!

(08-07-2021 09:50:17 - Dibaca 1.321 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Nia Ramadhani dan Suami Diperiksa di Polres Jakpus Gegara Narkoba!

(08-07-2021 08:49:30 - Dibaca 632 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 219 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 126 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 259 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 317 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 313 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 233 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 190 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 237 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.