Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
 
23-10-2017 21:06:27 - Dibaca 397 Kali
 
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Ada dua tipe orang yang sebaiknya tidak Anda jaga dalam lingkup pergaulan, tipe orang pelit dan tipe orang yang perhitungan.

Selain mengganggu, dua tipe orang tersebut di atas merupakan orang-orang yang tidak akan membantu dan memudahkan kesulitan Anda, sebagaimana yang telah Anda lakukan untuk mereka.

Anda boleh berlega hati sekarang. Sebab, menurut hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup World Poll, mulai dari tahun 2006 sampai dengan 2008, ditemukan bahwa sifat murah hati, tidak pelit untuk memberi, dan penolong, mendatangkan kebahagian utuh dalam diri seseorang.

Jadi, mereka yang masuk dalam kategori orang pelit dan perhitungan, bisa jadi tidak pernah merasa bahagia dalam hidupnya.


Hasil survei yang dipublikasikan dalam American Psychological Association ini, melibatkan 234.917 responden.

Survei menyimpulkan adanya korelasi positif antara sifat pemberi dengan perasaan bahagia dalam hati.

Hasil ini ditemukan pada seluruh responden meski status dan latar belakang mereka saling berbeda.

Kemudian, hasil serupa juga terlihat pada survei yang digagas oleh Universitas Uganda dan Kanada.

Survei yang melibatkan lebih kurang 820 orang tersebut, mengungkapkan bahwa para responden merasa lebih baik dan bahagia setelah mereka menolong dan memberi amal untuk orang lain.

Kesimpulannya, mereka yang rajin beramal memiliki peluang tinggi untuk menjalani hidup yang penuh kebahagiaan. Sebaliknya, mereka yang pelit dan perhitungan, bisa jadi hidup dalam kesempitan dan tidak bahagia.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup dengan Bahagia
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 110 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Mantap! Bintang Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' Saling Dukung

(18-11-2018 11:31:40 - Dibaca 231 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Konser Guns N'Roses, Jokowi Rencananya Bakal Datang Mendadak?

(08-11-2018 13:38:44 - Dibaca 285 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan

(11-10-2018 20:38:09 - Dibaca 339 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Tak Seperti OKB! Orang-orang Super Kaya Ini Justru Lebih Suka Kesederhanaan!

(15-08-2018 21:07:57 - Dibaca 304 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Pemuda Ini Jualan Gelas yang Bisa Dimakan Untuk Kurangi Sampah!

(16-07-2018 08:21:13 - Dibaca 285 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 419 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Masalah Narkoba 3 Anaknya Belum Kelar, Kini Elvy Sukaesih Dapat Masalah Baru!

(01-04-2018 15:54:41 - Dibaca 576 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 471 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 730 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 483 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 679 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 93 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.