Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
 
23-10-2017 21:06:27 - Dibaca 533 Kali
 
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Ada dua tipe orang yang sebaiknya tidak Anda jaga dalam lingkup pergaulan, tipe orang pelit dan tipe orang yang perhitungan.

Selain mengganggu, dua tipe orang tersebut di atas merupakan orang-orang yang tidak akan membantu dan memudahkan kesulitan Anda, sebagaimana yang telah Anda lakukan untuk mereka.

Anda boleh berlega hati sekarang. Sebab, menurut hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup World Poll, mulai dari tahun 2006 sampai dengan 2008, ditemukan bahwa sifat murah hati, tidak pelit untuk memberi, dan penolong, mendatangkan kebahagian utuh dalam diri seseorang.

Jadi, mereka yang masuk dalam kategori orang pelit dan perhitungan, bisa jadi tidak pernah merasa bahagia dalam hidupnya.


Hasil survei yang dipublikasikan dalam American Psychological Association ini, melibatkan 234.917 responden.

Survei menyimpulkan adanya korelasi positif antara sifat pemberi dengan perasaan bahagia dalam hati.

Hasil ini ditemukan pada seluruh responden meski status dan latar belakang mereka saling berbeda.

Kemudian, hasil serupa juga terlihat pada survei yang digagas oleh Universitas Uganda dan Kanada.

Survei yang melibatkan lebih kurang 820 orang tersebut, mengungkapkan bahwa para responden merasa lebih baik dan bahagia setelah mereka menolong dan memberi amal untuk orang lain.

Kesimpulannya, mereka yang rajin beramal memiliki peluang tinggi untuk menjalani hidup yang penuh kebahagiaan. Sebaliknya, mereka yang pelit dan perhitungan, bisa jadi hidup dalam kesempitan dan tidak bahagia.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup dengan Bahagia
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 181 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Mantap! Bintang Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' Saling Dukung

(18-11-2018 11:31:40 - Dibaca 307 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Konser Guns N'Roses, Jokowi Rencananya Bakal Datang Mendadak?

(08-11-2018 13:38:44 - Dibaca 376 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan

(11-10-2018 20:38:09 - Dibaca 433 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Tak Seperti OKB! Orang-orang Super Kaya Ini Justru Lebih Suka Kesederhanaan!

(15-08-2018 21:07:57 - Dibaca 394 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Pemuda Ini Jualan Gelas yang Bisa Dimakan Untuk Kurangi Sampah!

(16-07-2018 08:21:13 - Dibaca 356 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 519 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Masalah Narkoba 3 Anaknya Belum Kelar, Kini Elvy Sukaesih Dapat Masalah Baru!

(01-04-2018 15:54:41 - Dibaca 634 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 524 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 814 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 532 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 772 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.