Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?



Sarangberita.com > Lifestyle
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
 
23-10-2017 21:06:27 - Dibaca 195 Kali
 
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
Ada dua tipe orang yang sebaiknya tidak Anda jaga dalam lingkup pergaulan, tipe orang pelit dan tipe orang yang perhitungan.

Selain mengganggu, dua tipe orang tersebut di atas merupakan orang-orang yang tidak akan membantu dan memudahkan kesulitan Anda, sebagaimana yang telah Anda lakukan untuk mereka.

Anda boleh berlega hati sekarang. Sebab, menurut hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup World Poll, mulai dari tahun 2006 sampai dengan 2008, ditemukan bahwa sifat murah hati, tidak pelit untuk memberi, dan penolong, mendatangkan kebahagian utuh dalam diri seseorang.

Jadi, mereka yang masuk dalam kategori orang pelit dan perhitungan, bisa jadi tidak pernah merasa bahagia dalam hidupnya.


Hasil survei yang dipublikasikan dalam American Psychological Association ini, melibatkan 234.917 responden.

Survei menyimpulkan adanya korelasi positif antara sifat pemberi dengan perasaan bahagia dalam hati.

Hasil ini ditemukan pada seluruh responden meski status dan latar belakang mereka saling berbeda.

Kemudian, hasil serupa juga terlihat pada survei yang digagas oleh Universitas Uganda dan Kanada.

Survei yang melibatkan lebih kurang 820 orang tersebut, mengungkapkan bahwa para responden merasa lebih baik dan bahagia setelah mereka menolong dan memberi amal untuk orang lain.

Kesimpulannya, mereka yang rajin beramal memiliki peluang tinggi untuk menjalani hidup yang penuh kebahagiaan. Sebaliknya, mereka yang pelit dan perhitungan, bisa jadi hidup dalam kesempitan dan tidak bahagia.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup dengan Bahagia
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- LIFESTYLE -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 117 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 298 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 147 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 219 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Waspadai 5 Jenis investasi bodong ini!

(20-11-2017 10:18:49 - Dibaca 187 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan

(30-10-2017 06:24:31 - Dibaca 335 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Tidak Anda Sadari Ternyata Ada 8 Penipuan Lewat Media Sosial

(29-10-2017 14:05:49 - Dibaca 280 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Bibir Hitam? Ini Beberapa Cara Menghilangkannya Secara Alami

(26-10-2017 09:26:31 - Dibaca 353 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ini Dia Cara Membuat Salad Buah yang Enak, Mudah, dan Sederhana

(24-10-2017 13:03:34 - Dibaca 452 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?

(23-01-2018 18:58:28 - Dibaca 329 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?

(23-01-2018 18:35:15 - Dibaca 162 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?

(23-01-2018 18:01:24 - Dibaca 291 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah

(23-01-2018 07:34:00 - Dibaca 123 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?

(22-01-2018 21:11:55 - Dibaca 196 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

(22-01-2018 20:53:16 - Dibaca 124 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sopir Angkot Minta Jl Jatibaru Dibuka, Ini Kata Anies!

(22-01-2018 20:40:21 - Dibaca 304 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Rumah DP 0 Rupiah Ternyata Bukan Buat Wong Cilik! Berarti Anies Sandi...

(22-01-2018 20:34:15 - Dibaca 483 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Kebijakan Anies yang katanya Brilian Mengundang Demo Sopir Angkot Tanah Abang di Balai Kota DKI

(22-01-2018 12:12:23 - Dibaca 950 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ketika Anies Ingin Jakarta Jadi Pusat Peradaban, Apa maksudnya?

(22-01-2018 12:03:30 - Dibaca 127 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sandi Sebut Tanah DP 0 Rupiah 'Clean and Clear', Apa buktinya?

(22-01-2018 07:09:41 - Dibaca 92 Kali)

Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

3. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

4. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

5. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

6. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

7. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

8. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?

9. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

10. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.