Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
 
23-10-2017 21:06:27 - Dibaca 346 Kali
 
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Ada dua tipe orang yang sebaiknya tidak Anda jaga dalam lingkup pergaulan, tipe orang pelit dan tipe orang yang perhitungan.

Selain mengganggu, dua tipe orang tersebut di atas merupakan orang-orang yang tidak akan membantu dan memudahkan kesulitan Anda, sebagaimana yang telah Anda lakukan untuk mereka.

Anda boleh berlega hati sekarang. Sebab, menurut hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup World Poll, mulai dari tahun 2006 sampai dengan 2008, ditemukan bahwa sifat murah hati, tidak pelit untuk memberi, dan penolong, mendatangkan kebahagian utuh dalam diri seseorang.

Jadi, mereka yang masuk dalam kategori orang pelit dan perhitungan, bisa jadi tidak pernah merasa bahagia dalam hidupnya.


Hasil survei yang dipublikasikan dalam American Psychological Association ini, melibatkan 234.917 responden.

Survei menyimpulkan adanya korelasi positif antara sifat pemberi dengan perasaan bahagia dalam hati.

Hasil ini ditemukan pada seluruh responden meski status dan latar belakang mereka saling berbeda.

Kemudian, hasil serupa juga terlihat pada survei yang digagas oleh Universitas Uganda dan Kanada.

Survei yang melibatkan lebih kurang 820 orang tersebut, mengungkapkan bahwa para responden merasa lebih baik dan bahagia setelah mereka menolong dan memberi amal untuk orang lain.

Kesimpulannya, mereka yang rajin beramal memiliki peluang tinggi untuk menjalani hidup yang penuh kebahagiaan. Sebaliknya, mereka yang pelit dan perhitungan, bisa jadi hidup dalam kesempitan dan tidak bahagia.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup dengan Bahagia
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 73 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Mantap! Bintang Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' Saling Dukung

(18-11-2018 11:31:40 - Dibaca 204 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Konser Guns N'Roses, Jokowi Rencananya Bakal Datang Mendadak?

(08-11-2018 13:38:44 - Dibaca 253 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan

(11-10-2018 20:38:09 - Dibaca 301 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Tak Seperti OKB! Orang-orang Super Kaya Ini Justru Lebih Suka Kesederhanaan!

(15-08-2018 21:07:57 - Dibaca 265 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Pemuda Ini Jualan Gelas yang Bisa Dimakan Untuk Kurangi Sampah!

(16-07-2018 08:21:13 - Dibaca 251 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 361 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Masalah Narkoba 3 Anaknya Belum Kelar, Kini Elvy Sukaesih Dapat Masalah Baru!

(01-04-2018 15:54:41 - Dibaca 543 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 445 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 700 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 458 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 629 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.242 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER