Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?



Sarangberita.com > Lifestyle
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
 
23-10-2017 21:06:27 - Dibaca 247 Kali
 
 
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
Ada dua tipe orang yang sebaiknya tidak Anda jaga dalam lingkup pergaulan, tipe orang pelit dan tipe orang yang perhitungan.

Selain mengganggu, dua tipe orang tersebut di atas merupakan orang-orang yang tidak akan membantu dan memudahkan kesulitan Anda, sebagaimana yang telah Anda lakukan untuk mereka.

Anda boleh berlega hati sekarang. Sebab, menurut hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup World Poll, mulai dari tahun 2006 sampai dengan 2008, ditemukan bahwa sifat murah hati, tidak pelit untuk memberi, dan penolong, mendatangkan kebahagian utuh dalam diri seseorang.

Jadi, mereka yang masuk dalam kategori orang pelit dan perhitungan, bisa jadi tidak pernah merasa bahagia dalam hidupnya.


Hasil survei yang dipublikasikan dalam American Psychological Association ini, melibatkan 234.917 responden.

Survei menyimpulkan adanya korelasi positif antara sifat pemberi dengan perasaan bahagia dalam hati.

Hasil ini ditemukan pada seluruh responden meski status dan latar belakang mereka saling berbeda.

Kemudian, hasil serupa juga terlihat pada survei yang digagas oleh Universitas Uganda dan Kanada.

Survei yang melibatkan lebih kurang 820 orang tersebut, mengungkapkan bahwa para responden merasa lebih baik dan bahagia setelah mereka menolong dan memberi amal untuk orang lain.

Kesimpulannya, mereka yang rajin beramal memiliki peluang tinggi untuk menjalani hidup yang penuh kebahagiaan. Sebaliknya, mereka yang pelit dan perhitungan, bisa jadi hidup dalam kesempitan dan tidak bahagia.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup dengan Bahagia
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 191 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Masalah Narkoba 3 Anaknya Belum Kelar, Kini Elvy Sukaesih Dapat Masalah Baru!

(01-04-2018 15:54:41 - Dibaca 417 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 330 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 560 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 354 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 459 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Waspadai 5 Jenis investasi bodong ini!

(20-11-2017 10:18:49 - Dibaca 312 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan

(30-10-2017 06:24:31 - Dibaca 432 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Tidak Anda Sadari Ternyata Ada 8 Penipuan Lewat Media Sosial

(29-10-2017 14:05:49 - Dibaca 334 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Bibir Hitam? Ini Beberapa Cara Menghilangkannya Secara Alami

(26-10-2017 09:26:31 - Dibaca 411 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ini Dia Cara Membuat Salad Buah yang Enak, Mudah, dan Sederhana

(24-10-2017 13:03:34 - Dibaca 525 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?

(15-07-2018 21:50:30 - Dibaca 58 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 256 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 137 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen

(15-07-2018 15:38:45 - Dibaca 153 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!

(15-07-2018 15:33:17 - Dibaca 198 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

(15-07-2018 10:15:15 - Dibaca 55 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Video: Aceh Marathon Terancam Ditunda Pasca Gubernur Ditangkap KPK!

(15-07-2018 09:50:28 - Dibaca 47 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Jokowi Sindir Ada Politikus Kompor, Ini Kata Gerindra!

(15-07-2018 09:45:58 - Dibaca 401 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Video: KPK Tangkap 2 Anggota DPR Dalam 2 Bulan Terakhir!

(14-07-2018 21:40:04 - Dibaca 149 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
PAN Bantah Klaim Gerindra Soal Sepakat Capreskan Prabowo, Mengapa?

(14-07-2018 18:21:31 - Dibaca 101 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Prabowo Bicara Negara Sakit, Ini Respon Tegas PDIP!

(14-07-2018 18:14:22 - Dibaca 419 Kali)

Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?
Prabowo Sebut Indonesia Saat Ini Sedang Sakit, Sakit apa?

(14-07-2018 18:08:41 - Dibaca 301 Kali)

Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

7. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

8. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?

9. Ada 'Hantu Wanita' Saat Pelantikan Wali Kota DKI, Ini Kata Wagub DKI!

10. Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.