BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
 
11-10-2018 20:38:09 - Dibaca 360 Kali
 
 
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Sumber Foto : Liputan6.com
 
loading...
 
Tak hanya dikenal dengan pesona alamnya, Indonesia juga terkenal dengan wisata kulinernya yang kaya akan rasa. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan dengan cita rasa yang khas.

Rendang, nasi goreng, dan satai adalah beberapa nama makanan khas Indonesia yang sudah menjadi favorit wisatawan mancanegara. Bahkan makanan tersebut masuk dalam daftar makanan paling enak di dunia versi CNN 2017.

Tapi, bukan hanya makanan tersebut saja yang enak dan menggugah selera. Masih banyak makanan tradisional Indonesia yang memiliki rasa lezat dengan beragam nama yang unik. Misalnya, dua makanan ini.

Mendengar namanya, mungkin pikiran Anda langsung tertuju dengan pasangan yang tak setia. Penasaran?


Udang Selingkuh

Menjadi makanan khas Papua Barat, nama makanan ini memang unik dan bikin penasaran. Nama makanan ini Udang Selingkuh. Udang selingkuh ini sangat populer di wilayah Wamena, Papua Barat.

Sebagian warga Papua Barat menganggap udang ini berselingkuh dengan kepiting karena udang yang menjadi bahan utama, punya capit seperti kepiting. Biasanya, udang selingkuh dimasak dengan cara dibakar dengan cabai, tomat, bawang dan garam.

Kue Selingkuh

Jika berwisata ke Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Jakarta, jangan heran jika Anda ditawarkan jajanan unik khas penduduk sana. Namanya kue selingkuh.

Kue ini terbuat dari beras yang diaroni dengan santan kelapa, lalu dibungkus dengan daun pisang dan diisi dengan tumbukan ikan yang berbumbu dapur. Kue ini dimasak dengan cara dikukus.
 
Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul: 2 Makanan Asli Indonesia yang Terinspirasi dari Perselingkuhan
 
Sumber : Liputan6.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 122 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Mantap! Bintang Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' Saling Dukung

(18-11-2018 11:31:40 - Dibaca 241 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Konser Guns N'Roses, Jokowi Rencananya Bakal Datang Mendadak?

(08-11-2018 13:38:44 - Dibaca 300 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Tak Seperti OKB! Orang-orang Super Kaya Ini Justru Lebih Suka Kesederhanaan!

(15-08-2018 21:07:57 - Dibaca 326 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Pemuda Ini Jualan Gelas yang Bisa Dimakan Untuk Kurangi Sampah!

(16-07-2018 08:21:13 - Dibaca 298 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 438 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Masalah Narkoba 3 Anaknya Belum Kelar, Kini Elvy Sukaesih Dapat Masalah Baru!

(01-04-2018 15:54:41 - Dibaca 586 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 481 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 748 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 490 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 712 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Waspadai 5 Jenis investasi bodong ini!

(20-11-2017 10:18:49 - Dibaca 388 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 943 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?