Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
 
26-03-2020 20:07:24 - Dibaca 381 Kali
 
 
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Penutupan sekolah untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona (COVID-19) berdampak pada kesehatan mental orang tua yang menurun drastis. Studi terbaru menunjukkan, orang tua merasa stres saat sekolah anak ditutup.

Penelitian terbaru di Hong Kong menyurvei para orang tua mengenai work from home dan penutupan sekolah yang membuat anak mesti belajar jarak jauh dari rumah. Survei dari lembaga nirlaba Hong Kong, Institute of Family Education ini melibatkan lebih dari 500 orang tua.

Hasilnya, 75 persen orang tua mengaku lebih dekat dengan anak-anak mereka selama penutupan sekolah sejak awal Februari.


Namun, di saat yang sama, 85 persen orang tua mengaku stres dan tidak senang dengan penutupan sekolah. Orang tua yang juga harus bekerja dari rumah memiliki tingkat stres tertinggi karena penutupan sekolah.

Orang tua merasa khawatir dengan perkembangan belajar anak. Sebanyak 69 persen orang tua setuju bahwa liburan sekolah di musim panas mendatang sebaiknya dibatalkan untuk mengejar ketertinggalan anak.

Menurut peneliti, Christopher Yu Wing-fai, orang tua merasa stres karena anak kesulitan dalam belajar secara daring (online).

"Pengajaran daring sulit untuk sepenuhnya menggantikan instruksi secara langsung karena tidak dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan individu setiap siswa," ujar Wing-fai.

loading...

Tak hanya itu, lanjut Wing-fai, beberapa keluarga juga tak memiliki komputer. Anak hanya belajar menggunakan ponsel pintar milik orang tua untuk menonton kursus daring. "Mereka mungkin kehilangan beberapa detail di layar kecil," kata dia.

Wing-fai mengatakan, waktu yang lama di luar sekolah juga akan memengaruhi perkembangan keterampilan sosial pada anak.

Selain itu, Wing-fai juga menyarankan agar orang tua tak terlalu memikirkan tugas sekolah anak. Sebaiknya, ciptakan waktu yang berkualitas dengan menonton film atau kegiatan yang menyenangkan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Penutupan Sekolah Bikin Orang Tua Stres
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
4 Kebiasaan Baik yang Muncul Karena Pandemi Covid-19!

(20-05-2020 14:56:38 - Dibaca 164 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Lippo Agresif Dengan Robbinz Setelah Ceraikan Robinson

(20-05-2020 14:35:59 - Dibaca 199 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!

(18-05-2020 11:18:23 - Dibaca 174 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!

(17-05-2020 13:46:22 - Dibaca 185 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Cegah Virus Corona, Tenda Mini Ini Bisa Jadi Alternatif Masker Wajah?

(05-02-2020 19:22:58 - Dibaca 482 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Sensasi Durian Bakar Wonosalam, Lebih Creamy dan Tak Menyengat!

(29-01-2020 08:10:46 - Dibaca 1.095 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Coba Tebak Posisi Lelaki Ini: di Dalam atau Luar Rumah?

(01-12-2019 09:58:56 - Dibaca 577 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 476 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Mantap! Bintang Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' Saling Dukung

(18-11-2018 11:31:40 - Dibaca 511 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Konser Guns N'Roses, Jokowi Rencananya Bakal Datang Mendadak?

(08-11-2018 13:38:44 - Dibaca 717 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan

(11-10-2018 20:38:09 - Dibaca 701 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Tak Seperti OKB! Orang-orang Super Kaya Ini Justru Lebih Suka Kesederhanaan!

(15-08-2018 21:07:57 - Dibaca 674 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 80 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 100 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 160 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 203 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 111 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 991 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 163 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.