Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
 
26-03-2020 20:07:24 - Dibaca 486 Kali
 
 
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Penutupan sekolah untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona (COVID-19) berdampak pada kesehatan mental orang tua yang menurun drastis. Studi terbaru menunjukkan, orang tua merasa stres saat sekolah anak ditutup.

Penelitian terbaru di Hong Kong menyurvei para orang tua mengenai work from home dan penutupan sekolah yang membuat anak mesti belajar jarak jauh dari rumah. Survei dari lembaga nirlaba Hong Kong, Institute of Family Education ini melibatkan lebih dari 500 orang tua.

Hasilnya, 75 persen orang tua mengaku lebih dekat dengan anak-anak mereka selama penutupan sekolah sejak awal Februari.
 
 


Namun, di saat yang sama, 85 persen orang tua mengaku stres dan tidak senang dengan penutupan sekolah. Orang tua yang juga harus bekerja dari rumah memiliki tingkat stres tertinggi karena penutupan sekolah.

Orang tua merasa khawatir dengan perkembangan belajar anak. Sebanyak 69 persen orang tua setuju bahwa liburan sekolah di musim panas mendatang sebaiknya dibatalkan untuk mengejar ketertinggalan anak.

Menurut peneliti, Christopher Yu Wing-fai, orang tua merasa stres karena anak kesulitan dalam belajar secara daring (online).

"Pengajaran daring sulit untuk sepenuhnya menggantikan instruksi secara langsung karena tidak dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan individu setiap siswa," ujar Wing-fai.

loading...

Tak hanya itu, lanjut Wing-fai, beberapa keluarga juga tak memiliki komputer. Anak hanya belajar menggunakan ponsel pintar milik orang tua untuk menonton kursus daring. "Mereka mungkin kehilangan beberapa detail di layar kecil," kata dia.

Wing-fai mengatakan, waktu yang lama di luar sekolah juga akan memengaruhi perkembangan keterampilan sosial pada anak.

Selain itu, Wing-fai juga menyarankan agar orang tua tak terlalu memikirkan tugas sekolah anak. Sebaiknya, ciptakan waktu yang berkualitas dengan menonton film atau kegiatan yang menyenangkan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Penutupan Sekolah Bikin Orang Tua Stres
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Cegah Corona, Dokter Kanada Ini Sarankan Pakai Masker Saat Berhubungan Intim?

(03-09-2020 10:28:39 - Dibaca 253 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Ini 5 Tanda Ayam Sudah Tak Layak Dimakan!

(21-08-2020 11:56:40 - Dibaca 410 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Ini Dia 10 Kopi Termahal di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia!

(01-08-2020 16:20:40 - Dibaca 271 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Ini Jumlah Lapisan Masker yang Tepat Cegah Corona Menurut Studi!

(27-07-2020 22:19:14 - Dibaca 226 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
New Normal, Seberapa Aman Menginap di Hotel?

(23-07-2020 09:17:57 - Dibaca 219 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Ini 7 Cara Mengusir Kucing Tanpa Harus Dikasari!

(19-07-2020 21:03:51 - Dibaca 820 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Face Shield Saja Disebut Tak Ampuh Cegah Microdroplet Corona?

(12-07-2020 21:04:59 - Dibaca 279 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Bahaya Jamur Enoki Bikin Heboh, Keguguran hingga Mematikan?

(28-06-2020 11:38:13 - Dibaca 540 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
4 Kebiasaan Baik yang Muncul Karena Pandemi Covid-19!

(20-05-2020 14:56:38 - Dibaca 250 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Lippo Agresif Dengan Robbinz Setelah Ceraikan Robinson

(20-05-2020 14:35:59 - Dibaca 289 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!

(18-05-2020 11:18:23 - Dibaca 308 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!

(17-05-2020 13:46:22 - Dibaca 304 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 613 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 232 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 384 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 230 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 548 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 156 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 385 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 268 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 201 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 179 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 244 Kali)

Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 215 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?