Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Lifestyle
 
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
 
30-10-2017 06:24:31 - Dibaca 434 Kali
 
 
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Sumber Foto : www.daysoftheyear.com
 
loading...
 
Umumnya orang lebih menyukai makanan yang panas atau baru dimasak karena menganggap makanan yang disimpan dalam waktu lama sudah mengandung banyak bakteri. Padahal ada cara lain yang bisa mencegah atau memperlambat pertumbuhan bakteri berbahaya pada makanan.

Dilansir dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, jumlah bakteri pada makanan bisa meningkat setiap 20 menit bila disimpan dalam suhu ruangan. Karena itu, cara terbaik untuk memperlambat pertumbuhan bakteri adalah dengan menyimpannya pada suhu dingin di dalam kulkas atau freezer.

Anda dan keluarga harus selalu menjaga mutu makanan dengan menyimpannya langsung di dalam kulkas, baik itu makanan sisa maupun makanan yang baru saja Anda beli namun tidak ingin langsung dikonsumsi. Disarankan pula untuk selalu mengondisikan kulkas pada suhu minus 17 derajat Celcius.


Banyak orang menganggap menyimpan makanan dalam freezer justru akan merusak rasa dan tekstur dari makanan. Padahal jika dilakukan dengan benar, makanan justru lebih awet nutrisi, warna dan teksturnya.

Menurut penelitian yang tertulis di Journal of the Science of Food and Agriculture 2007, makanan yang beku juga memiliki nutrisi yang hampir sama dengan nutrisi dari makanan segar. Selain itu, makanan beku biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah.

Selain itu menurut Jessica Bartfield MD, Spesialis Nutrisi dan Manajemen Berat Badan di Loyola University Health System, mengungkapkan bahwa makanan beku yang rendah kalori dan dikontrol porsi konsumsinya akan efektif menurunkan berat badan.

Efisiensi yang tinggi tersebut membuat makanan beku sering menjadi pilihan bagi masyarakat, apalagi dengan pola kehidupan masa kini yang penuh dengan kesibukan. Melihat kesempatan, banyak perusahaan FMCG yang kemudian bermunculan dengan produk makanan bekunya.

Bahkan, sekarang ini hadir beberapa produsen makanan beku yang menempatkan dirinya sebagai produk yang aman dikonsumsi sebagai salah satu konsep dari pengembangan produk. Salah satu makanan beku atau bersuhu dingin yang aman dikonsumsi tentunya adalah es krim.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Rupanya Inilah Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Pemuda Ini Jualan Gelas yang Bisa Dimakan Untuk Kurangi Sampah!

(16-07-2018 08:21:13 - Dibaca 156 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 203 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Masalah Narkoba 3 Anaknya Belum Kelar, Kini Elvy Sukaesih Dapat Masalah Baru!

(01-04-2018 15:54:41 - Dibaca 424 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 346 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 570 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 370 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 462 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Waspadai 5 Jenis investasi bodong ini!

(20-11-2017 10:18:49 - Dibaca 316 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Tidak Anda Sadari Ternyata Ada 8 Penipuan Lewat Media Sosial

(29-10-2017 14:05:49 - Dibaca 334 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Bibir Hitam? Ini Beberapa Cara Menghilangkannya Secara Alami

(26-10-2017 09:26:31 - Dibaca 413 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Ini Dia Cara Membuat Salad Buah yang Enak, Mudah, dan Sederhana

(24-10-2017 13:03:34 - Dibaca 531 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Orang Pelit dan Perhitungan Tidak Hidup Bahagia, Benarkah?

(23-10-2017 21:06:27 - Dibaca 248 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 445 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 789 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.