Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!



loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
 
30-10-2017 06:24:31 - Dibaca 546 Kali
 
 
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Sumber Foto : www.daysoftheyear.com
 
loading...
 
Umumnya orang lebih menyukai makanan yang panas atau baru dimasak karena menganggap makanan yang disimpan dalam waktu lama sudah mengandung banyak bakteri. Padahal ada cara lain yang bisa mencegah atau memperlambat pertumbuhan bakteri berbahaya pada makanan.

Dilansir dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, jumlah bakteri pada makanan bisa meningkat setiap 20 menit bila disimpan dalam suhu ruangan. Karena itu, cara terbaik untuk memperlambat pertumbuhan bakteri adalah dengan menyimpannya pada suhu dingin di dalam kulkas atau freezer.

Anda dan keluarga harus selalu menjaga mutu makanan dengan menyimpannya langsung di dalam kulkas, baik itu makanan sisa maupun makanan yang baru saja Anda beli namun tidak ingin langsung dikonsumsi. Disarankan pula untuk selalu mengondisikan kulkas pada suhu minus 17 derajat Celcius.


Banyak orang menganggap menyimpan makanan dalam freezer justru akan merusak rasa dan tekstur dari makanan. Padahal jika dilakukan dengan benar, makanan justru lebih awet nutrisi, warna dan teksturnya.

Menurut penelitian yang tertulis di Journal of the Science of Food and Agriculture 2007, makanan yang beku juga memiliki nutrisi yang hampir sama dengan nutrisi dari makanan segar. Selain itu, makanan beku biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah.

Selain itu menurut Jessica Bartfield MD, Spesialis Nutrisi dan Manajemen Berat Badan di Loyola University Health System, mengungkapkan bahwa makanan beku yang rendah kalori dan dikontrol porsi konsumsinya akan efektif menurunkan berat badan.

Efisiensi yang tinggi tersebut membuat makanan beku sering menjadi pilihan bagi masyarakat, apalagi dengan pola kehidupan masa kini yang penuh dengan kesibukan. Melihat kesempatan, banyak perusahaan FMCG yang kemudian bermunculan dengan produk makanan bekunya.

Bahkan, sekarang ini hadir beberapa produsen makanan beku yang menempatkan dirinya sebagai produk yang aman dikonsumsi sebagai salah satu konsep dari pengembangan produk. Salah satu makanan beku atau bersuhu dingin yang aman dikonsumsi tentunya adalah es krim.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Rupanya Inilah Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 122 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Mantap! Bintang Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' Saling Dukung

(18-11-2018 11:31:40 - Dibaca 241 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Konser Guns N'Roses, Jokowi Rencananya Bakal Datang Mendadak?

(08-11-2018 13:38:44 - Dibaca 300 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan

(11-10-2018 20:38:09 - Dibaca 360 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Tak Seperti OKB! Orang-orang Super Kaya Ini Justru Lebih Suka Kesederhanaan!

(15-08-2018 21:07:57 - Dibaca 326 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Pemuda Ini Jualan Gelas yang Bisa Dimakan Untuk Kurangi Sampah!

(16-07-2018 08:21:13 - Dibaca 299 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 438 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Masalah Narkoba 3 Anaknya Belum Kelar, Kini Elvy Sukaesih Dapat Masalah Baru!

(01-04-2018 15:54:41 - Dibaca 586 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 481 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 748 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 490 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 712 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 62 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 102 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 150 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 957 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 66 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 194 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 651 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 746 Kali)

BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?