Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
 
30-10-2017 06:24:31 - Dibaca 477 Kali
 
 
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Sumber Foto : www.daysoftheyear.com
 
loading...
 
Umumnya orang lebih menyukai makanan yang panas atau baru dimasak karena menganggap makanan yang disimpan dalam waktu lama sudah mengandung banyak bakteri. Padahal ada cara lain yang bisa mencegah atau memperlambat pertumbuhan bakteri berbahaya pada makanan.

Dilansir dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, jumlah bakteri pada makanan bisa meningkat setiap 20 menit bila disimpan dalam suhu ruangan. Karena itu, cara terbaik untuk memperlambat pertumbuhan bakteri adalah dengan menyimpannya pada suhu dingin di dalam kulkas atau freezer.

Anda dan keluarga harus selalu menjaga mutu makanan dengan menyimpannya langsung di dalam kulkas, baik itu makanan sisa maupun makanan yang baru saja Anda beli namun tidak ingin langsung dikonsumsi. Disarankan pula untuk selalu mengondisikan kulkas pada suhu minus 17 derajat Celcius.


Banyak orang menganggap menyimpan makanan dalam freezer justru akan merusak rasa dan tekstur dari makanan. Padahal jika dilakukan dengan benar, makanan justru lebih awet nutrisi, warna dan teksturnya.

Menurut penelitian yang tertulis di Journal of the Science of Food and Agriculture 2007, makanan yang beku juga memiliki nutrisi yang hampir sama dengan nutrisi dari makanan segar. Selain itu, makanan beku biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah.

Selain itu menurut Jessica Bartfield MD, Spesialis Nutrisi dan Manajemen Berat Badan di Loyola University Health System, mengungkapkan bahwa makanan beku yang rendah kalori dan dikontrol porsi konsumsinya akan efektif menurunkan berat badan.

Efisiensi yang tinggi tersebut membuat makanan beku sering menjadi pilihan bagi masyarakat, apalagi dengan pola kehidupan masa kini yang penuh dengan kesibukan. Melihat kesempatan, banyak perusahaan FMCG yang kemudian bermunculan dengan produk makanan bekunya.

Bahkan, sekarang ini hadir beberapa produsen makanan beku yang menempatkan dirinya sebagai produk yang aman dikonsumsi sebagai salah satu konsep dari pengembangan produk. Salah satu makanan beku atau bersuhu dingin yang aman dikonsumsi tentunya adalah es krim.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Rupanya Inilah Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Mantap! Bintang Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' Saling Dukung

(18-11-2018 11:31:40 - Dibaca 187 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Konser Guns N'Roses, Jokowi Rencananya Bakal Datang Mendadak?

(08-11-2018 13:38:44 - Dibaca 231 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan

(11-10-2018 20:38:09 - Dibaca 280 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Tak Seperti OKB! Orang-orang Super Kaya Ini Justru Lebih Suka Kesederhanaan!

(15-08-2018 21:07:57 - Dibaca 247 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Pemuda Ini Jualan Gelas yang Bisa Dimakan Untuk Kurangi Sampah!

(16-07-2018 08:21:13 - Dibaca 241 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Bank Ganesha Luncurkan Layanan Mobile Banking 'BANGGA'

(20-04-2018 08:46:32 - Dibaca 329 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Masalah Narkoba 3 Anaknya Belum Kelar, Kini Elvy Sukaesih Dapat Masalah Baru!

(01-04-2018 15:54:41 - Dibaca 527 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Umur Berapakah Idealnya Anak Belajar Musik?

(18-01-2018 06:35:18 - Dibaca 429 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Wow! Ini Dia Besaran Gaji dan Tunjangan Pilot di Indonesia

(17-01-2018 07:34:16 - Dibaca 682 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
5 Kebiasaan Ini Bisa Habiskan Uangmu!

(20-12-2017 07:35:25 - Dibaca 447 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Saat Kurang Tidur Malah Bisa Tingkatkan Nafsu Makan, Mengapa?

(26-11-2017 10:35:01 - Dibaca 610 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 142 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 307 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 102 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 113 Kali)

Ternyata ada Manfaat Baik dari Makanan yang Dibekukan
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.