Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
 
17-05-2020 13:46:22 - Dibaca 304 Kali
 
 
Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Perwakilan dari Ergo and Co., Adam Hadziq menyebut, rencana penyelenggaraan Drive-in Cinema di Jakarta terinspirasi dari acara serupa di Korea Selatan dan Amerika. Nantinya, acara ini dikemas layaknya menonton layar tancap namun dari dalam mobil guna menekan risiko penularan virus covid-19.

Meski begitu, kualitas layar yang diberikan tentunya berbeda 180 derajat dibandingkan layar tancap yang booming pada zaman dulu. Sebab, layar dalam Drive-in Cinema telah mengadopsi teknologi terbaru yang siap memanjakan penikmat film di Indonesia.

"Kemungkinan besar layarnya berukuran sekitar 240 meter square atau 24x10. Tapi masih rencana tim," kata Adam saat dihubungi Merdeka.com, Minggu (15/5).
 
 


Adam mengatakan salah satu teknologi yang diterapkan pada layar, yakni LED screen agar menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam dibandingkan layar biasa. Tak ketinggalan data tone pun siap diadopsi dalam layar Drive-in Cinema untuk memberikan sensasi layaknya menonton film layar lebar di bioskop.

Untuk Audio, pihaknya masih mencari formula yang tepat. Sebab penggunaan frekuensi radio yang disematkan dalam mobil ternyata memberikan efek delay hingga tiga detik yang justru mengurangi sensasi ketegangan dalam menikmati tayangan film.

Sementara itu, perihal batas jumlah tiket yang diperjualkan dalam setiap pemutaran film pihaknya mengaku masih belum bisa memastikan. Musababnya Ergo and Co. masih terganjal dengan regulasi pemerintah terkait batasan orang yang diizinkan dalam sebuah mobil.

loading...

Dijadwalkan Drive-in Cinema Hadir di Jakarta pada bulan Juni 2020. Akan tetapi, untuk tanggal dan tempat pelaksanaan masih dalam proses pembahasan perusahaan.

Lebih jauh, Adam mengatakan mekanisme pelaksanaannya tidak berbeda jauh dengan cara menonton film layar lebar di bioskop. Namun, pembelian tiket nantinya hanya bisa di akses secara online sehingga penonton yang hadi cukup mencocokkan barcode sebagai bukti pemesanan.

"Jadi, penonton cukup bawa mobil saja. Nantinya mobil akan disemprot disinfektan dan orangnya tidak boleh keluar dari mobil, kayak drive thru biasa aja," tandasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Menengok Kecanggihan Bioskop Drive-In di Jakarta
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Cegah Corona, Dokter Kanada Ini Sarankan Pakai Masker Saat Berhubungan Intim?

(03-09-2020 10:28:39 - Dibaca 253 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Ini 5 Tanda Ayam Sudah Tak Layak Dimakan!

(21-08-2020 11:56:40 - Dibaca 410 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Ini Dia 10 Kopi Termahal di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia!

(01-08-2020 16:20:40 - Dibaca 271 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Ini Jumlah Lapisan Masker yang Tepat Cegah Corona Menurut Studi!

(27-07-2020 22:19:14 - Dibaca 225 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
New Normal, Seberapa Aman Menginap di Hotel?

(23-07-2020 09:17:57 - Dibaca 219 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Ini 7 Cara Mengusir Kucing Tanpa Harus Dikasari!

(19-07-2020 21:03:51 - Dibaca 820 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Face Shield Saja Disebut Tak Ampuh Cegah Microdroplet Corona?

(12-07-2020 21:04:59 - Dibaca 279 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Bahaya Jamur Enoki Bikin Heboh, Keguguran hingga Mematikan?

(28-06-2020 11:38:13 - Dibaca 540 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
4 Kebiasaan Baik yang Muncul Karena Pandemi Covid-19!

(20-05-2020 14:56:38 - Dibaca 250 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Lippo Agresif Dengan Robbinz Setelah Ceraikan Robinson

(20-05-2020 14:35:59 - Dibaca 289 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!

(18-05-2020 11:18:23 - Dibaca 307 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?

(26-03-2020 20:07:24 - Dibaca 485 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 611 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 232 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 384 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 230 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 539 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 156 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 383 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 268 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 201 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 179 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 244 Kali)

Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 215 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?