Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Lifestyle
 
Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
 
18-05-2020 11:18:23 - Dibaca 174 Kali
 
 
Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Sumber Foto : plotratio.com
 
loading...
 
Penulis : Tanto Kurniawan

Cronut populer di Jakarta pada tahun 2014. Banyak kalangan menengah atas di Jakarta yang rela antri membeli Cronut demi merasakan sensasi kenikmatannya. Cronut yang merupakan perpaduan antara ‘croissant’ dan ‘donut’ menjadi incaran pemerhati kuliner ibu kota.

Sedikit sekali orang yang tahu siapa penemu Cronut. Dominique Ansel, Pastry Chef jebolan Fauchon Paris lah yang menemukan Cronut.

Menghabiskan waktu selama 4 tahun di Fauchin sebagai Pastry Chef muda yang brilian, Dominique kemudian hijrah ke New York dan membuka toko roti (boulangerie) disana.

Dia dihadapkan dengan situasi bahwa orang Amerika sangat suka donat dan urang suka croissant. Namun Dominique tidak suka mengekor membuat donat karena di Amerika, donat didominasi oleh Dunkin Donuts dan Krispy Kreme.


Dia memutar otak mencari ide membuat produk baru yang sensasional.

Otaknya yang brilian ditambah dengan keberaniannya melakukan berbagai macam eksperimen membuahkan hasil. Dia berhasil memadukan pastry mewah ala Perancis dengan makanan terpopuler di Amerika.

Dia kemudian memutar otak untuk memberi nama yang akhirnya dia temukan nama yang eksotis: Cronut

Waktunya tiba! Di tokonya di Manhattan, New York, yang hanya memiliki 4 orang pegawai, pada suatu pagi saat toko akan dibuka, terdapat antrian 250 orang di muka pintu toko, menunggu toko dibuka. Mereka mengantri menunggu dengan sabar selama berjam-jam untuk membeli Cronut.

Dominique terperanjat karena dia hanya membuat 35 Cronut untuk dijual hari itu, padahal antrian mencapai 250 orang dan setiap orang membeli 4-6 buah! Dengan memohon maaf berulang kali, Dominique terpaksa meminta mereka yang tidak kebagian hari itu untuk datang keesokan harinya.

loading...

Apakah keesokan harinya semua dapat membeli? Ternyata antriannya menjadi lebih panjang lagi! 500 orang!

Dominique membutuhkan waktu 3 bulan untuk menemukan resep Cronut, mencicipi, merubah hingga menyempurnakan resepnya menjadi yang terbaik.

Sejak itu Cronut mewabah ke seluruh dunia, termasuk Jakarta.

Di Jakarta, Cronut pertama kali dijual di Mandarin Hotel dengan harga Rp. 50.000 per buah, kemudian diikuti oleh Harvest dengan harga Rp 25.000 per buah, dan akhirnya diproduksi secara massal oleh Jco dengan harga Rp. 15.000 per buah.


Penulis : Tanto Kurniawan
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di plotratio.com dengan judul: Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
 
Sumber : plotratio.com
 
 
 
 
- LIFESTYLE -
Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
4 Kebiasaan Baik yang Muncul Karena Pandemi Covid-19!

(20-05-2020 14:56:38 - Dibaca 164 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Lippo Agresif Dengan Robbinz Setelah Ceraikan Robinson

(20-05-2020 14:35:59 - Dibaca 199 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Drive-in Cinema Bakal Hadir di Jakarta!

(17-05-2020 13:46:22 - Dibaca 185 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Orang Tua Jadi Stres Karena Penutupan Sekolah?

(26-03-2020 20:07:24 - Dibaca 380 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Cegah Virus Corona, Tenda Mini Ini Bisa Jadi Alternatif Masker Wajah?

(05-02-2020 19:22:58 - Dibaca 482 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Sensasi Durian Bakar Wonosalam, Lebih Creamy dan Tak Menyengat!

(29-01-2020 08:10:46 - Dibaca 1.095 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Coba Tebak Posisi Lelaki Ini: di Dalam atau Luar Rumah?

(01-12-2019 09:58:56 - Dibaca 577 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 476 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Mantap! Bintang Film 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' Saling Dukung

(18-11-2018 11:31:40 - Dibaca 511 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Konser Guns N'Roses, Jokowi Rencananya Bakal Datang Mendadak?

(08-11-2018 13:38:44 - Dibaca 717 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Dua Makanan Asli Indonesia ini Terinspirasi dari Perselingkuhan

(11-10-2018 20:38:09 - Dibaca 701 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Tak Seperti OKB! Orang-orang Super Kaya Ini Justru Lebih Suka Kesederhanaan!

(15-08-2018 21:07:57 - Dibaca 674 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 75 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 114 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 96 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 159 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 201 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 110 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 987 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 162 Kali)

Tahu Cronut? Inilah Penemu Pertamanya!
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.