Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > MOTOGP
 
Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
 
27-03-2021 09:55:07 - Dibaca 284 Kali
 
 
Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Aksi juara dunia MotoGP Joan Mir. (Foto: AP/Armando Franca via CNN Indonesia)
 
loading...
 
Juara dunia MotoGP Joan Mir sangat kesal dengan hasil hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2021, Jumat (26/3), sehingga gagal untuk langsung lolos ke Kualifikasi 2 (Q2).

Pembalap Suzuki tersebut mengakui dalam tes pramusim sebelumnya performanya sudah cukup baik. Ia menilai 70 persen timnya telah siap untuk menyambut MotoGP 2021 yang akan dimulai di Qatar, Senin (29/3) dini hari WIB.

Mir mulai sesi latihan bebas (FP) kemarin dengan posisi tercepat kelima, tetapi kemudian melorot ke posisi ke-11 di FP2. Dia kehilangan 10 besar hanya dengan selisih 0,013 detik.
 
 


Dengan kondisi FP3 yang tidak memungkinkan untuk perbaikan waktu putaran pada urutan gabungan, Mir menghadapi Q1 di sesi kualifikasi pertamanya sebagai juara bertahan MotoGP.

"Sebenarnya saya sangat kesal hari ini, sekarang, menjadi juara di trek tidak ada artinya," Mir menggerutu dikutip dari motorsport.com.

Mir mengaku dirinya mencoba untuk tenang karena ini baru hari pertama latihan bebas. Meskipun, Joan Mir mengakui sulit untuk lebih cepat di FP3 karena cuaca Qatar sangat panas.



"Saya tenang karena ini baru hari pertama, sulit untuk [lebih cepat] di FP3 karena cuaca sangat panas. Jika kami harus melalui Q1, kami akan melalui itu. Yang meyakinkan adalah dalam hal kecepatan, saya termasuk yang terbaik. Ada beberapa hal kecil yang perlu diperbaiki, tetapi saya pikir kami memiliki kecepatan. Ini bisa diperbaiki. "

Sementara, rekan setimnya Alex Rins berada di urutan kelima pada akhir FP2. Hasil ini mengisyaratkan telah terjadi peningkatan yang dilakukan Suzuki di kualifikasi.

Ini menjadi kelemahan utama Suzuki pada tahun 2020, ketika Joan Mir menjadi juara dunia pertama sejak Wayne Rainey pada tahun 1992 yang tidak pernah mencatatkan posisi terdepan.


Mir juga tidak merasa Suzuki harus mampu memperebutkan pole pada hari Sabtu, tetapi ia menegaskan timnya harus berada di dua baris depan.

"Alex memiliki FP2 yang bagus, tidak perlu ada orang yang menunjukkan kepada saya bagaimana performa Suzuki," kata Joan Mir.

Joan Mir menyebut Suzuki memiliki peningkatan dalam performa motor, meski tidak boleh cepat puas.



"Kami memiliki banyak ruang untuk peningkatan dengan motor ini dan memang penting bahwa kami berdua memberikan 100 persen dan dia memiliki FP2 yang bagus," kata Joan Mir.

Joan Mir berjanji untuk terus bekerja keras memperbaiki kelemahannya.

"Kami harus terus bekerja dan memperbaiki titik lemah kami. Saya tidak mengatakan untuk memperebutkan posisi terdepan, yang cukup sulit bagi kami, tetapi [saya kejar] untuk berada di baris kedua atau berada di sekitar sana," ucap Joan Mir.

Live streaming MotoGP Qatar 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (28/3) malam. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- MOTOGP -
Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Marc Marquez Bakal Tampil di MotoGP Portugal?

(10-04-2021 15:08:46 - Dibaca 356 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
MotoGP Portugal 2021, Marquez Terancam Absen?

(06-04-2021 08:50:22 - Dibaca 341 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Soal Kehebatan Yamaha Tanpa Rossi di MotoGP, Ini Respons Vinales!

(02-04-2021 11:49:47 - Dibaca 402 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Sebelum Balap, Rossi Sudah Ramal Ducati Kalah di MotoGP Qatar 2021?

(29-03-2021 19:54:37 - Dibaca 211 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
MotoGP Qatar: Ducati dan Yamaha Borong Tujuh Start Depan!

(28-03-2021 07:20:41 - Dibaca 555 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Rossi Dikepung 3 Mantan Murid di MotoGP Qatar 2021?

(26-03-2021 14:10:03 - Dibaca 365 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Ini Dia Penampakan 22 Motor yang Bakal Berlaga di MotoGP 2021!

(26-03-2021 11:35:04 - Dibaca 360 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
MotoGP Qatar 2021: Rossi Tak Berani Incar Podium?

(26-03-2021 08:50:43 - Dibaca 376 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Wajah Tim Jagoan Banyak Berubah di MotoGP 2021

(25-03-2021 12:56:34 - Dibaca 406 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Duel Ketat Ducati dan Yamaha di MotoGP Qatar 2021?

(24-03-2021 17:19:14 - Dibaca 363 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Aib Marquez yang Absen di MotoGP Qatar Dibongkar Bos IRTA?

(24-03-2021 15:45:53 - Dibaca 477 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
MotoGP Qatar 2021: Marc Marquez Resmi Digantikan Stefan Bradl!

(23-03-2021 21:40:20 - Dibaca 734 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 270 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 313 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 975 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.128 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 826 Kali)

Joan Mir Kesal Saat Sesi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2021, Mengapa?
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!