Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > MOTOGP
 
Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
 
14-11-2021 12:30:20 - Dibaca 739 Kali
 
 
Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Foto: twitter
 
 
Valentino Rossi bakal pensiun dari MotoGP dengan catatan telah melakoni balapan sepanjang lebih dari 46 ribu kilometer.

MotoGP Valencia tetap punya magnet besar untuk dinikmati penggemar balapan meskipun gelar juara dunia MotoGP 2021 sudah dikunci oleh Fabio Quartararo.

Hal itu tak lepas dari fakta bahwa balapan kali ini bakal jadi balapan terakhir Rossi di ajang MotoGP. Selepas MotoGP 2021, Rossi bakal pensiun dari dunia balap motor.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Rossi bakal pensiun dengan catatan telah melakukan balapan lebih dari 46 ribu kilometer.

Karier Rossi di dunia grand prix memang terbilang panjang. Rossi mulai turun di kelas 125cc pada 1996 ketika berusia 17 tahun.

Dari titik tersebut, Rossi terus menunjukkan kehebatannya. Setelah menjadi juara dunia 125cc dan 250cc, Rossi naik ke kelas premier pada 2000 dan bisa jadi juara dunia 500cc pada musim keduanya di 2001.

Dominasi Rossi makin terasa karena ia selalu jadi juara dunia MotoGP pada empat musim berikutnya dari 2002-2005.


Rossi lalu menambah koleksi gelar juaranya di musim 2008 dan 2009.

Meski tak pernah lagi jadi juara dunia di dekade 2010-an, Rossi masih terbilang kompetitif dan mampu bersaing. Rossi pernah meraih runner up dalam tiga musim beruntun dari 2014-2016.

Penampilan Rossi baru benar-benar terlihat melorot di dua musim terakhir. Rossi kesulitan bersaing dan untuk sekadar finis di posisi 10 besar pun makin sulit dilakukan olehnya.

Balapan MotoGP Valencia bakal berlangsung pada Minggu (14/11). Balapan MotoGP Valencia bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- MOTOGP -
Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Tempati Posisi 7 di MotoGP Algarve 2021, Ini Reaksi Quartararo!

(07-11-2021 16:36:06 - Dibaca 785 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Marquez Menang Mudah di Sirkuit Austin, Ini Klasemen MotoGP 2021!

(04-10-2021 06:25:18 - Dibaca 1.192 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Ini Respons Rossi Soal Bagnaia Hat-trick Pole Position!

(03-10-2021 07:49:56 - Dibaca 1.248 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Vinales Dikabarkan akan Absen di MotoGP Amerika 2021...?

(30-09-2021 08:27:31 - Dibaca 937 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
MotoGP Amerika Serikat 2021: Adik Valentino Rossi Ini Yakin Bisa Tampil Apik!

(28-09-2021 19:51:09 - Dibaca 869 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
MotoGP 2021: Bagnaia Beri Sinyal Menyerah Kejar Quartararo?

(23-09-2021 17:10:31 - Dibaca 937 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Aleix Espargaro Tercepat di Tes MotoGP Misano!

(23-09-2021 09:16:03 - Dibaca 1.189 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Masa Depan Italia di MotoGP Disebut Aman Berkat Ada Bagnaia?

(20-09-2021 07:03:57 - Dibaca 620 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 770 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 950 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Hipnotis Rossi Jadi Penyebab Bagnaia Juara di MotoGP Aragon 2021?

(13-09-2021 07:40:40 - Dibaca 829 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Vinales Disebut Jadi Pusat Perhatian di MotoGP Aragon 2021?

(09-09-2021 08:05:19 - Dibaca 924 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 812 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 883 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 750 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 704 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Rossi Pensiun Usai Balapan Sepanjang 46 Ribu KM
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER