SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Nasional
 
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
 
24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 584 Kali
 
 
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Sumber Foto : detik.com
 
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera angkat suara mengenai penolakan Fahri Hamzah sebagai penceramah tarawih di Masjid Universitas Gajah Mada (UGM). Menurut Mardani, penolakan ini salah satu bentuk ketakutan dari pemerintah.

"Penolakan ini sekali lagi merupakan langkah parno (paranoid) yang berulang. Sebelumnya ada penangkapan mereka yang bersuara di medsos, penerbitan 200 dai versi Kemenag. Semua membuat negeri ini seperti sangat ketakutan dengan dinamika di masyarakat," kata Mardani saat dihubungi detikcom, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, gaya pemerintahan Indonesia bukan seperti Uni Soviet yang memata-matai masyarakatnya sendiri. Meski demikian, Mardani menyebut pendekatan kekuasaan Indonesia mengarah ke gaya pemerintahan Uni Soviet. Mardani juga memberikan dukungan kepada Fahri dan siapapun dalam kebebasan bicara.


"Kita bukan Uni Soviet yang memata-matai warganya sendiri. Dukung Fahri atau siapapun untuk bebas bicara karena ini negara hukum dan demokratis," tutur Mardani.

"Kita tidak seperti Uni Soviet. Gaya pemerintahnya yang panik dan gunakan pendekatan kekuasaan mengarah ke sana," sambungnya.

Mardani juga menyinggung pendekatan kekuasaan pemerintah yang tampak panik. Dia juga menyebut pemerintahan Indonesia tak punya kepercayaan diri.

"Pikiran lawan dengan pikiran, data dengan data, ide dengan ide. Pendekatan kekuasaan ciri mereka yang panik dan tidak yakin diri," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, UGM memutuskan mencoret nama Fahri Hamzah dari daftar penceramah tarawih yang sebelumnya direncanakan berlangsung pada Selasa (22/5) lalu. Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani, mengatakan ada pro kontra di kalangan masyarakat. Selain Fahri, ada dua penceramah lain yang dicoret yakni Ismail Yusanto yang merupakan mantan jubir Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Novriyadi yang merupakan dosen internal UGM.

Iva menegaskan keputusan yang diambil UGM ini atas inisiatif pimpinan rektorat dalam merespons situasi terkini. Keputusan tersebut, kata Iva, bukan karena desakan pihak luar apalagi dari desakan pemerintah. Namun untuk menghindari pro kontra di tengah masyarakat.

"Enggak, sama sekali tidak benar. Tidak pernah ada (desakan) dari kementerian, dari istana dari manapun, tidak," ungkap Iva Aryani saat dihubungi detikcom, Kamis (24/5/2018).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Fahri Ditolak Ceramah di UGM, PKS: Langkah Parno yang Berulang
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Terbukti Jadi Penggerak Teror, Hakim Vonis Mati Aman Abdurrahman!

(23-06-2018 07:12:18 - Dibaca 155 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Hanura Minta Fadli Zon Lihat Soal Mudik Tidak Pakai Kacamata Kuda!

(21-06-2018 16:45:26 - Dibaca 433 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Fadli Tuding Pemerintah Gagal Atasi Macet Mudik, Ini Jawaban Tegas Istana!

(21-06-2018 14:56:13 - Dibaca 1.001 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Ini Komentar Santai Jokowi Saat Aturan Ambang Batas Capres Digugat ke MK!

(21-06-2018 12:08:32 - Dibaca 848 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Jokowi Ulang Tahun, Ini Ucapan Sejumlah Tokoh di Medsos!

(21-06-2018 07:00:10 - Dibaca 424 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Mudik Lancar, Relawan Bagikan Stiker 'Thank You Mr Jokowi'!

(17-06-2018 21:26:33 - Dibaca 410 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Pengacara Sebut Kasus Chat Rizieq Tak Akan Bisa Dibuka Sampai Mati, Apa maksudnya?

(17-06-2018 15:38:23 - Dibaca 1.757 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Terkait SP3 Kasus Rizieq Shihab, Ini Pernyataan Wakapolri!

(17-06-2018 15:15:53 - Dibaca 361 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Pria Ini Nekat Jalan Kaki dari Sukabumi Untuk Bertemu dengan Jokowi

(17-06-2018 14:55:31 - Dibaca 293 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Soal Poros Mekah vs Beijing, Ini Reaksi Tegas PDIP!

(17-06-2018 10:24:50 - Dibaca 1.052 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 179 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.